Debat Panjang Fahri Hamzah Vs Mahfud MD Tentang Proses Hukum e-KTP

Lewat twitter Fahri Hamzah dan Mahfud MD berdebat tentang proses hukum e-KTP
1
Mahfud MD @mohmahfudmd

Tuips, mari jadikan sebagian dari doa kita: mudah2an @KPK_RI KPK kuat menerobos barikade yg menghadangnya dlm membantu negara memerangi korupsi. Berpahala lah kita jika doa itu dipanjatkan dgn tulus dan khusyu’. Amiiin.

14/01/2018 06:31:45 WIB
Mahfud MD @mohmahfudmd

Dlm kasus e-KTP hitungan kerugian negara sdh ada; tp ada ada yg tak mau percaya. Lagian di dlm pidana korupsi tak hrs ada kerugian negara. Penyuapan dan gratifikasi itu korupsi tp tak ada kerugian negara. Mantan ketua MK sama sekali tak merugikan negara tp diganjar seumur hidup. twitter.com/hazbyihsany/st…

14/01/2018 06:58:13 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Pak @mohmahfudmd mendingan bapak wawancara pak Gamawan Fauzi sebelum bapak tulis soal EKTP supaya jangan tambah jauh kelirunya. Saya lebih percaya pak GF daripada ketua KPK Agus Raharjo. Nanti waktu akan membuktikan pak. Pakailah hati bapak membaca realitas.

14/01/2018 09:14:04 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Nampaknya semua tulisan bapak versi @KPK_RI saja. Gapapa tapi berani Gak bapak sedikit menyela. Dengan pertanyaan dan jawaban yang disembunyikan dan tak pernah nampak di ruang publik. Misalnya, “kenapa SN jadi aktor utama kenapa bukan partai pemerintah?”. #KasusEKTP

14/01/2018 09:17:40 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Ini bukan soal SN yang sudah jadi terdakwa. Silahkan SN diteruskan. Tapi hak publik adalah mendapat jawaban atas keanehan. “Kenapa Nazar yg mengaku jadi aktor utama bukan tersangka? Bukankah pengakuan adalah alat bukti yang sempurna? Ada apa? Apa yg disembunyikan?”. #KasusEKTP

14/01/2018 09:21:46 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Kalau bapak ketemu @KPK_RI tanya 1 aja: “kenapa peran LKPP yg dipimpin Agus Raharjo selama tender hilang dalam semua dakwaan?”. Bukankah Agus Raharjo sangat aktif dalam #KasusEKTP? Kenapa Lobby Agus untuk satu konsorsium tidak diungkap? Ah tipu semua...

14/01/2018 09:24:31 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Masih banyak... Saya hanya khawatir pak @mohmahfudmd . pak soal SN minta JC itu buka soal kebenaran kasus...tapi soal SN mau bilang, “Hei KPK, saya sama dengan nazar...”. Jadi kalau KPK besok setuju bukan untuk kebenaran tapi agar kasus ini #

14/01/2018 09:28:18 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Apa yang mau bapak buktikan dalam #KasusEKTP sebagai kepentingan publik apa? Kerugian negara? Ayo bapak ikut sayembara...sepeda, motor dan helm menunggu bapak...😃😃😃 . Maksud saya kita lagi bahas apa? Ini bohong pak. Masak Gak masuk akal bapak sih? #KasusEKTP

14/01/2018 09:31:28 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

#KasusEKTP adalah cara KPK menunjukkan kesaktian baru bahwa KPK bisa tangkap ketua DPR. Hanya itu kok. Tapi ini hanya akan dibatasi 1 orang saja. Yang lain sudah hilang dalam dakwaan wahai prof @mohmahfudmd jadi mungkin kah korupsi aktornya 1? Ayolah prof kita bahas...

14/01/2018 09:34:13 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Saya tahu rakyat ditipu dalam #KasusEKTP ini...dan saya tetap bilang rakyat ditipu...sampai yang dibilang bancakan 2,3 T itu memang ada. Dan memang merugikan keuangan negara. Kalau tidak saya bIlang rakyat ditipu! Kalau ada yang mau ditipu silahkan tapi jangan tipu rakyat!

14/01/2018 09:37:22 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Tuduhan pada SN dalam dakwaan Irman, sugiharto dan Andi tadinya SN dituduh terima sekitar Rp. 500 Milyar. Sekarang dalam kasusnya sendiri SN hanya dituduh terima Rp. 70 Milyar dan Jam Tangan. Dan tuduhan yang 500 M hilang! 500-70=430 Milyar bedanya.!!

14/01/2018 09:42:24 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Saya tahu ujung kasus ini, satu kata: BOHONG! Sebuah persidangan diselenggarakan oleh KPK bukan untuk mencari kebenaran materil tentang “siapa berbuat apa, bersama siapa, di mana dan merugikan negara berapa”. Tapi sebuah drama untuk mengisi ruang publik yang gamang.

14/01/2018 09:45:30 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Saya sedih karena guru besar hukum ikut gamang, bagaimana rakyat umum? tidak melihat bahwa hukum sedang diajak bermain2 dan masuk keuangan gosip publik yang jauh dr substansinya. Gak usah menjawab rakyat dapat apa selain hiburan...menjawab ini soal apa saja mereka Gagal.

14/01/2018 09:50:31 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Lalu kita lupa, Bahwa pada masa lalu ada sebuah prestasi anak bangsa melahirkan Sistem nasional yang terintegrasi sehingga ada 294 lembaga negara sekarang menggunakan database EKTP untuk kepentingan yang luar biasa. Kita semua sedang dirongrong oleh ketidakpercayaan diri.

14/01/2018 09:53:45 WIB
Mahfud MD @mohmahfudmd

Sebelum Anda menyarankan Sy sdh berdiskusi panjang dgn Pak Gamawan dan isi diskusi itu sdh saya tulis di Koran Sindo pekan lalu. Pastilah semua sudut sy gali sblm menyimpulkannya twitter.com/kh_notodiputro…

14/01/2018 10:14:52 WIB
Mahfud MD @mohmahfudmd

Kalau Pak @Fahrihamzah sdh wawancara dgn Pak Gamawan apa belum? Kalau saya sih sudah berbicara panjang 4 mata dgn Pak Gamawan. Sebagian kecil isinya sdh sy tulis di koran Sindo pekan lalu. twitter.com/fahrihamzah/st…

14/01/2018 10:27:08 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

ALHAMDULILLAH prof, Kalau gitu saya cari artikel prof..mohon kalau ada link? twitter.com/mohmahfudmd/st…

14/01/2018 10:53:24 WIB
Mahfud MD @mohmahfudmd

Ini Pak @Fahrihamzah bukti singgungan saya tentang peran Gamawan Fauzi di kasus e-KTP. Saya berusaha tak pernah bohong, kalau bilang nulis ya nulis betul. Anda tanya pula buktinya. Ini. Lihat. nasional.sindonews.com/read/1271390/1…

14/01/2018 14:23:26 WIB
URL SINDOnews.com Politisasi dan Politik Hukum e-KTP Salah satu isu yang akan menjadi berita penting pada 2018 adalah kelanjutan kasus korupsi e-KTP. Kasus... 148
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Makasih prof Ijinkan saya memberi komentar. Saya sudah capture .. twitter.com/mohmahfudmd/st…

14/01/2018 14:38:07 WIB
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Pertama, Ijinkan saya mempersoalkan istilah #MegaKorupsiEKTP yang misleading karena justru kerugian negara belum dihitung oleh pihak yang legal. Angka 2,3T itu faktanya Gak ada dan tuduhan terbesar ke SN Rp. 500 M sdh dihapus sisanya 70 milyar. pic.twitter.com/mXheyloD2D

14/01/2018 14:45:23 WIB
Expand pic
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Kedua, bagaimana disebut korupsi berjamaah paling besar jika tersangkanya di DPR hanya SN? setahu saya yang artinya berjamaah harus lebih dari1. Tersangka lain 2 pegawai Kemendagri dan seorang pengusaha. Ada pun yang lain, hanya 1 pengusaha. pic.twitter.com/K6SAy6cp6C

14/01/2018 14:53:25 WIB
Expand pic
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Ketiga, saya setuju dengan kesimpulan prof @mohmahfudmd sebab ini semua tidak bermula dari audit BPK ini mulai nyanyian nazar. Lalu memaksa KPK mencari korban. Nanti akan nampak diujung. pic.twitter.com/jgfarOYJKU

14/01/2018 14:58:09 WIB
Expand pic
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Keempat, saya bilang bukan tidak ada korupsi 3 kali audit BPK ada kerugian negara kecil sekali itupun hanya kurang bayar. Mustahil uang 5,7 T bocor 0. Tapi KPK bilang bancakan 2,3T? Melibatkan hampir semua anggota komisi 2? Padahal komisi 2 belum ada Tsk? SN bukan komisi 2. pic.twitter.com/YV4eld4Qit

14/01/2018 15:03:45 WIB
Expand pic
#2020ArahBaru @Fahrihamzah

Kelima, Fakta ini adalah permainan antar Supplier yang sampai ke pemerintah. Dia Gak akan menciptakan kerugian negara baru. Itu adalah kesalahan pengusaha vs pengusaha. Dan setiap tender yg sub kontraktornya banyak biasa terjadi. Lalu mereka lari ke pengusaha. pic.twitter.com/6mCNwkQowD

14/01/2018 15:08:02 WIB
Expand pic
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!