Add to Favorite
0
Login and hide ads.
ElSang @elfizal 12/01/2018 18:54:30 WIB
Pada bahas harga beras naik sih? Bukannya itu setiap ada hajatan selalu naik? Lah kalo nggak naik.. Siapa mau import dan tak ada alasan utk import! LANGKA DULU BARU BIKIN LANGKAH IMPORT itu lokomotif biar dapat dana fee.. ((Kata Dr. @RamliRizal )) Dan itu FAKTA kok!
ElSang @elfizal 12/01/2018 19:05:01 WIB
#DataBeras Memang sengaja dikacaukan.. Kalo data beras benar mana ada langkah untuk IMPOR! Dan data yg tak validlah bikin IMPOR semakin besar peluang dan semakin asyik dinego! Mau berapa? 500rb ton? 1 juta Ton? Asal baginya pas, siapa takut? Gitulah...
ElSang @elfizal 12/01/2018 19:12:13 WIB
#DataBeras Bulog itu dah 50thn Dan selama itulah mereka asyik utak atik stok beras.. Kalo Bulog mau, tak ada gejolak harga! Tapi itu... Tak ada impor juga bikin sakit kepala para penguasa yg lagi mau bikin hajatan dari sabang sampai meuroke Tapi baru selesai di P.Rote, lanjut?
ElSang @elfizal 12/01/2018 19:16:18 WIB
#DataBeras Baru dibikin langka sedikit saja pada menjerit.. Wajarlah negeri dikuasai penyamun Penyamun bermodal 500rb ton beras.. Semakin kau teriak.. Penyamun semakin senang! pic.twitter.com/nyJvkAHYZd
 Expand pic
ElSang @elfizal 12/01/2018 19:20:11 WIB
#DataBeras Anak negeri dibodohi... Lihatlah rencana penyamun.. Akan datang 500rb ton akhir Januari! Eh coy.. 500rb ton bukan kontrak sedikit Kok langsung dapat dan masuk ke Indonesia? Punya Otak tidak? Kita semua dikibulin.. Mereka sengaja ciptakan kelangkaan ITU UTK IMPOR! pic.twitter.com/LkfvlQC0sl
 Expand pic
ElSang @elfizal 12/01/2018 19:22:31 WIB
#DataBeras Ingat ya... Data beras SENGAJA TAK PERNAH BERES krn data bergerak dan itu.. Ada penyamun yg butuh RUANG utk IMPOR! Kita dibodohi dg impor senang.. Padahal mrk bpesta pora atas kebodohan kita...
ElSang @elfizal 12/01/2018 19:31:39 WIB
@4binyaHaykal #DataBeras Permainan harus dihadapi dg permainan... Itulah solusinya.. Saat harga naik seharusnya baitul mal Islam keluarkan stok2 padinya... (Sekarang ada nggak) Dan para penyamun tak akan bs kembangkan permainannya Mereka telah membunuh calon raksasa yg baru lahir #3Pilar
ElSang @elfizal 12/01/2018 20:28:56 WIB
Mendidih darahku... Membaca tuit tak selesai ttg Beras! Dulu.. Pernah Impor jutaan Ton era SBY - JK dan semua sibuk... Memang sih #JKW berjanji tak impor lagi... Tapi.. Penyamun2 itu selalu ada solusi.. Impor dg segala isinya..
ElSang @elfizal 12/01/2018 20:42:34 WIB
1. #DataBerasImpor ▪2000 > 531rb Ton ▪2001 > 8.737 ton ▪2002 > 1jt ton ▪2003 > 656.126 T ▪2004 > 29.350 T ▪2005 > 70.050 T ▪2006 > 820rb T
ElSang @elfizal 12/01/2018 20:55:02 WIB
3. #DataBerasImpor 2007 > 1.4jt Ton 2008 > 290rb Ton 2009 > 250rb Ton 2010 > 687rb Ton 2011 > 2.7jt Ton 2012 > 1.8jt Ton 2013 > 472rb Ton
ElSang @elfizal 12/01/2018 21:09:22 WIB
4. #DataBerasImpor Era SBY - JK terdata selama 5 tahun impor Beras sebanyak 3 jutaan Ton dengan Volume terbanyak tahun 2007 sebanyak 1.4juta Ton #ImporSayangRakyat
ElSang @elfizal 12/01/2018 21:13:01 WIB
5. Periode Kedua SBY - Budiono 2009-2013 sebanyak hampir 6juta Ton impor beras! Inilah periode terbanyak impor beras sejak Indonesia Merdeka dg rata2 1,2juta per tahun. Dan Rekor Impor adalah 2,7JutaTon #PresidenSayangRakyat
ElSang @elfizal 12/01/2018 21:15:59 WIB
6. DATA IMPOR BERAS selama SBY memerintah sejak 2004 sd 2013 tertera dibayar ini.. *sumber BPS pic.twitter.com/flbp5T5cqf
 Expand pic
ElSang @elfizal 12/01/2018 21:17:57 WIB
7. Kalkulasi Impor selama SBY sekitar 9jutaTon Beras Impor! Meski dalam periode pertama dikatakan swasembada beras begitu juga diperiode kedua yg dipersalahkan perubahan musim yaitu adanya elnino..
ElSang @elfizal 12/01/2018 21:50:22 WIB
8. Lalu gmn periode JKW - JK ? Apakah impor beras menurun? Tahun 2014 》503rb Ton Tahun 2015 》861rb Ton Tahun 2016 》1.2jt Ton Tahun 2017 (sdMei) 》 94rb Ton Impor sd Mei2017 mencapai 2,74 juta ton dgn nilai Rp 15,7  triliun. Jadi, tak beda dg SBY-JK kan? 3 tahun hampir 3jtT
ElSang @elfizal 12/01/2018 21:54:03 WIB
9. Dari data diatas jelas.. Era siapapun kita tetap Impor Beras, meski kadang2 bernaung dibawah BERAS KHUSUS guna hindari teriakan Petani akibat Impor spt solusi negeri!
ElSang @elfizal 12/01/2018 21:57:26 WIB
10. Lalu, selama 3 tahun kementan teriak2 surplus beras hingga April 2018 apakah #HoaxMembangun ? Sptnya itu data untuk menenangkan rakyat dan nina bobokan petani... Lalu apa solusi kita? Apa terus bullying pak JKW yg janji stop impor demi mulyakan PETANI hy utk Citra?
ElSang @elfizal 12/01/2018 22:00:23 WIB
11. Bagi yg cinta NKRI... Mari teriakkan kembali agar kearifan lokal leluhur kita digalakkan kembali apa itu? Dulu setiap rumah ada lumbung padi di depan rumah yg bisa simpan padi hingga masa panen berikutnya.. ((Kakekku, di Aceh dulu punya didepan rumah)) NOW : Hilang..
ElSang @elfizal 12/01/2018 22:07:35 WIB
12. Adanya Dana Desa dari APBN baiknya bisa dialokasikan utk bangun LUMBUNG PADI DESA dari Kelompok2 Tani yg ada di desa. Dan Desa/Pejabat Negeri seharusnya bisa bikin perda hingga Lumbung bisa dikelola dg baik hingga ketahanan pangan tcipta disetiap desa!
ElSang @elfizal 12/01/2018 22:10:57 WIB
13. Bagi desa/daerah/kota bukan penghasil gabah maka pemerintah bisa bikin stok digudang2 BULOG yg dibeli dari setiap desa/daerah yg surplus gabah. Dan baiknya BULOG simpan dlm bentuk gabah bukan beras shg bisa disimpan lama
ElSang @elfizal 12/01/2018 22:22:40 WIB
14. Aku termasuk yg senang dg gebrakan Pak Amran @kementan yg lakukan : ▪ Opsus Beras yg libatkan TNI yg harus berjibaku langsung dg petani. Setiap babinsa wajib laporan harian ttg padi di area masing2 ▪ Pembagian traktor ▪ Subsidi Pupuk dan bibit Tapi ujung2nya IMPOR jg!
ElSang @elfizal 12/01/2018 22:29:57 WIB
15. Solusi jangka pendek IMPOR itu paling nggak ribet. Apalagi penyamunnya banyak.. Tapi... Knp team JKW JK tak manfaatkan TOL LAUT yg didengungkan Presiden ya? Kalo tak mau impor sih bisa... Ini hy masalah mau sibuk dan ribet sedikit nggak? Tapi nggak ada "penyamun"nya
ElSang @elfizal 12/01/2018 22:33:32 WIB
16. Ribetnya krn harus kuras stok BULOG 985rb TON itu dulu dan segera beli stok2 petani dan stok2 lumbung padi yg ada (jika ada sih) utk segera digiling jadi beras. Kalo antar Pulau tinggal pake TOL LAUT! Kalo dlm pulau lbh cepat lg..
Load Remaining (17)

All Categories

Category related to Public Policy

Login and hide ads.