Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Kisah Haru di Balik Foto Lucu Bocah SD di China yang Rambutnya Beku Gara-gara Cuaca Ekstrem Ini Bikin Hati Netizen Meleleh

Meski lucu, foto ini jadi potret mirisnya kondisi warga miskin di China.
0
China Review Studio @ChinaLifeng

A picture of a young boy with his hair frozen went viral and attracted thousands of people’s attention. He walked over one hour, 4.5 kilometers, in minus 9 degree temperature to reach his school. pic.twitter.com/8ouQOUxNkk

10/01/2018 09:21:19 WIB
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

Viral di China & dunia: Seorg anak miskin di desa pedalaman Yunnan, harus berjalan 4.5 km ke sekolah u/ ujian akhir dlm suhu -9C. Tiba disekolah dgn rambut kristal es. Tangan jg membengkak krn membeku. Hasil ujian? 99 (sempurna 100) . pic.twitter.com/qr8SVUNp6a

12/01/2018 12:57:16 WIB
Expand pic
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

Sesdh beritanya viral, bantuan mengalir dr kota2 besar di China, sekolah mendapatkan pemanas baru. Sumbangan terus mengalir ke desa miskin tsb. Itulah berkah jaman baru, jaman medsos. Penetrasi kemajuan akan lebih cepat terjadi krn teknologi. pic.twitter.com/wZRq40f1VM

12/01/2018 13:28:06 WIB
Expand pic
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

Akhirnya ketahuan situasi anak tsb. Ibunya pergi meninggalkan mrk. Bapaknya hrs pergi jauh u/ mencari pekerjaan. Anak itu bertahan hidup berdua dgn kakaknya. Berita baiknya adalah: Seterusnya mrk tidak akan susah lagi, krn uluran tangan banyak untuk mereka dan keluarga. pic.twitter.com/lHvZ1SNchw

12/01/2018 13:39:06 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

Ini video dari penggiat medsos yg melacak rumah anak tersebut, dan menyalurkan bantuan. Sayang tidak ada capture dlm Inggris maupun Indonesian.. Tetapi dari video ini kita bisa lihat kondisi hidup anak itu. Kondisi ini mengagetkan warga China. pic.twitter.com/0pouAWMXKs

12/01/2018 13:59:16 WIB
Tjakrabirawa @IdTjakrabirawa

@Mentimoen Hi, @Mentimoen . Ceritanya inspiratif tapi saya ragu kalau propinsi Yunnan mengalami cuaca extreem krn letak geografisnya yg di selatan. Saya pernah mengalami -16C tapi nampaknya gak sampai alis beku gitu, yah....

12/01/2018 13:02:14 WIB
Daemoen @Mentimoen

@IdTjakrabirawa Jgn kira China selatan ga dingin.. Ini cuaca hari ini di Kunming, Yunnan. Padahal daerah Yunnan bergunung. Kalo di Kunming aja sdh mendekati 0C, apalagi di wilayah yg lebih tinggi. pic.twitter.com/fC3FaEFRi5

12/01/2018 13:06:31 WIB
Expand pic
Daemoen @Mentimoen

@IdTjakrabirawa Kamu mengalami -16C? dan alis ga beku? berarti km di tempat kering, dengan pakaian pelindung yg bagus.. Kalo situasi lembab, ada flurries, coba terangkan pada saya, gimana caranya alis dan rambu bisa ga beku gitu? Emang flurries yg turun sengaja menghindari kamu?

12/01/2018 13:08:52 WIB
Tjakrabirawa @IdTjakrabirawa

@Mentimoen Sir, saya setuju cerita ini inspiratif tapi saya mempertanyakan keabsahan gambar anak ini. Dalam hal sampai anak ini rambutnya berbalut flurry, maka kupingnya sudah mungkin kena froze bite.

12/01/2018 14:11:16 WIB
Daemoen @Mentimoen

@IdTjakrabirawa Tidak selalu perlu kena froze bite, apalagi hidung. Kalo kamu jalan cepat, darah mengalir cepat, aman. Yg paling rentan adalah anggota badan yg paling jauh dr pompa darah jantung, yaitu JARI TANGAN & KAKI. Makanya jarinya membengkak.

12/01/2018 14:14:20 WIB
Tiffanie Shandy Grac @ShandyGrac

@Mentimoen Wow... God is good ohh. Disatu sisi dia harus bertarung nyawa melawan hawa dingin cuaca. Disisi lain Tuhan kasih talenta berfikir yg luar biasa.

12/01/2018 14:45:52 WIB
Daemoen @Mentimoen

Menurut jurnalist yg mewawancarai gurunya, anak ini namanya Wang Manfu, dan termasuk anak pinter, terutama dia pinter sekali dlm bidang matematika. Sekarang dia sdh senang, ada yg membantu keluarganya pindah dr wilayah terpencil, dapat rumah di daerah lebih dekat dgn sekolah.

12/01/2018 16:07:02 WIB
Ganyang HTI! @rizieqdivist

@Mentimoen @sugi_0706 Knp penduduk di negeri² dingin otaknya encer, smtr di negeri² panas otaknya menguap, Moen?

12/01/2018 16:52:44 WIB
trada mo..... @Biasa_Aje

@Mentimoen Mewek gw moen bacanya.....😢😢😢😢😢😢

12/01/2018 16:56:26 WIB
Daemoen @Mentimoen

@kartolo2000 @sugi_0706 Mungkin penduduk negeri panas scr naluri lebih kompetitif, tahu bahwa kesuksesan proses evolusi adalah dari jumlah keturunan.. Wkt benar2 dipakai untuk kegiatan pro-kreasi, dan sekalian berusaha menghalangi yg lain berpro-kreasi dgn razia2 dan bungkus2 badan. 😁😁

12/01/2018 16:57:08 WIB
Daemoen @Mentimoen

@netral_ajah Sorry, sy ga bermaksud bikin org mewek. toh kata2nya juga positif. Jgn mewek terus dong...

12/01/2018 17:01:42 WIB

Comment