Dibumbui Salah Paham Namun Banyak Wawasan: Diskusi dg Om @arbainrambey tentang Foto Istri yang Dicomot Orang & Dipakai Jualan

Harus bagaimana menyikapi foto pribadi di sosmed yang dicomot orang lain?
0
Ario Pratomo @sheggario

Kejadian lagi, foto kami dipakai untuk jualan, tanpa izin kami. pic.twitter.com/WS6CPpVz7l

10/01/2018 20:18:46 WIB
Expand pic
daripadangga @daripadangga

@sheggario Foto yg di upload bisa diprotek gak sih pake aplikasi gitu? Serem juga kalo gini.

11/01/2018 08:11:14 WIB
daripadangga @daripadangga

@sheggario Yasudah kalo ga bisa diprotek, nge share keluarga di medsos emang beresiko

11/01/2018 11:39:14 WIB
Mezo Gerzego @gandhiansyari

@sheggario @daripadangga Kalo kata Om @arbainrambey kemarin, internet memang buat pamer dan bukan tempat buat ngesave foto yang aman. kalo nggak mau diambil orang ya jangan upload. gitu katanya.. aku sih setuju. 😊

12/01/2018 06:38:08 WIB
Arbain Rambey @arbainrambey

Bukan yg salah yg share, tapi itu risiko posting. Harus siap....ibarat masuk rawa ya harus siap digigit nyamuk. Kita tak bisa maksa rawa bebas nyamuk twitter.com/sheggario/stat…

12/01/2018 07:02:04 WIB
Ario Pratomo @sheggario

@gandhiansyari @daripadangga @arbainrambey Tapi sudah liat konteksnya belum sih di sini? Foto istri saya hamil dipergunakan untuk dagang produk tanpa seizin kami.

12/01/2018 06:59:43 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

@arbainrambey Tapi Bang itu temenku photonya dipakai utk jualan produk.

12/01/2018 07:22:59 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

@arbainrambey Photo ku dan anak jg pernah dipakai parpol. Ya suamiku ngambek. 😂😂😂 sampe dicopot dan minta maaf. Sama kasusnya, temenku malah utk komersil. Gak bener.

12/01/2018 07:25:30 WIB
piyeBung? @attossssss

@arbainrambey Kalau dipakai komersil, iklan gtu. Gimana bang?

12/01/2018 07:13:05 WIB
Arbain Rambey @arbainrambey

Terserah pemilik foto dong...... Aku itu bukan membenarkan pencurian foto di internet loh.....aku menjelaskan cara menyikapinya twitter.com/mangunpawiroo/…

12/01/2018 09:32:02 WIB
Arbain Rambey @arbainrambey

Foto dipakai orang lain bisa dilihat dari sisi ini: apa kita rugi? Trus kalau tak dipakai: apa kita untung? Saya cuma mengajak berpikir realistis: tak mau dicuri, ya jgn diupload twitter.com/sheggario/stat…

12/01/2018 07:07:09 WIB
Mezo Gerzego @gandhiansyari

@sheggario @daripadangga @arbainrambey Iya tahu.. baca deh twet @arbainrambey kemarin atau beberapa hari yang lalu.. gue sih setuju.. mungkin masnya bisa jadi nggak sependapat. 😊

12/01/2018 07:06:42 WIB
Mezo Gerzego @gandhiansyari

@sheggario @daripadangga @arbainrambey Hahaha.. banyak kok yang nggak sependapat.. tapi, kata Om @arbainrambey buku foto² beliau dicetak sama produser Inggris (kalo nggak salah) karena viral di internet.

12/01/2018 07:10:51 WIB
deriantono 🇮🇩 @deri_oncom

@arbainrambey Tp etika ny klw foto tsb dipakai utk keperluan bisnis hrs ny ada izin & royalti k pemilik foto kan om?

12/01/2018 07:53:16 WIB
Arbain Rambey @arbainrambey

Iya....etika dan cara kita memandang adalah dua hal berbeda twitter.com/deri_oncom/sta…

12/01/2018 09:09:51 WIB
Pribadi P. | IG: @pipu @pipis

@arbainrambey Wah, kok kesannya jadi menghalalkan kegiatan curi mencuri foto ya mas? Apapun yg kita lakukan kan memang berisiko. Naik motor, risiko jatuh. Makan ikan, risiko nelen duri. Nyuci baju, risiko kelunturan. Tapi bukan jadi alasan gak naik motor, gak makan ikan dan gak nyuci baju kan?

12/01/2018 07:39:04 WIB
Arbain Rambey @arbainrambey

Dicuri di internet itu beda dgn dicuri dlm dunia nyata. Di dunia nyata, terasa ada yg hilang. Di internet, bisa tidak terasa twitter.com/pipis/status/9…

12/01/2018 09:13:38 WIB
Arbain Rambey @arbainrambey

Di internet, kecurian bisa tak terasa. Bisa dibilang yg hilang hanya bayangan....Tergantung Anda melihatnya.... twitter.com/anakpetir/stat…

12/01/2018 09:18:19 WIB
Load Remaining (90)

Comment

No comments yet. Write yours!