"Gerindra dan Mahar Pilkada " ( La Nyalla ) by @kurawa

Jawa Timur masuk propinsi grade A, uang yg diminta 200 M ke La Nyalla itu cuma buat Ketum Parpol loh (walau alibinya buat saksi ) DP nya 40 M sebelum SK turun
politician
13423 View 0 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Gue sih gak heran kalo La Nyalla dipalak 200 M langsung sama Prabowo.. sampai hari ini gak ada tuh laporan pencemaran nama baik 😃 padahal ini berat banget efek kedepannya
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Beberapa hari lalu gue tulis biaya utk jadi gub dikisaran 100-500 M ini utk propinsi kategori "biasa" kalo utk propinsi grade "A" malah bisa tembus 1 Triliun
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Sebelum tahun 2012 bahkan di pilkada DKI ada paslon yang habis hampir 2 triliun dimana paling besar biayanya utk Mahar politik kepada parpol dan anggota dewan...
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Jawa Timur masuk propinsi grade A, uang yg diminta 200 M ke La Nyalla itu cuma buat Ketum Parpol loh (walau alibinya buat saksi 🤣) DP nya 40 M sebelum SK turun
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Nanti kalo Ketum Parpol sudah dapat duit maka turun lagi tuh proposal buat ketua DPD katanya buat aksi lapangan (posko2,spanduk,kaos dll) nilainya bisa 200-300 %
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Pelaksanaan di lapangannya beda lagi paslon akan keluarkan uang sendiri lagi apalagi buat timses dll angka terbesar buat biaya media dan honor saksi...blm lagi "bingkisan" buat rakyat
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Makanya jangan heran kalo ada Petahana yang mau maju lagi mereka putar otak cari dana ini bisa lewat ka dinas2 atau jual perizinan2 ke pengusaha
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Kalo sistem ini terus berjalan, maka gak usah heran KPK akan terus ada dan gak akan selesai2 kerjanya sampe 100 tahun yang akan datang juga 😃.. sistem politiknya yg salah
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Kondisi ini memang gak berlaku umum, seperti di jakarta tahun 2012 dan 2017 yang lalu, hanya Figur paslon yg kuat elektabilitasnya yang gak bisa dipalak.. mereka punya bargaining position kuat
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Saat kasus La Nyalla dibongkar, Gerindra langsung teriak dgn contoh pilkada DKI 2012 saat usung Jokowi dan Ahok tidak ada mahar, ini benar karena mereka punya misi lain saat itu
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Tahun 2012 saat Pilkada DKI, prabowo berkolaborasi dengan PDIP mengusung orang yg diperkirakan akan bantu dia menang di Pilpres 2014 apalg saat itu prabowo masih berfikiran Konsesus Batu Tulis Bogor thn 2009 masih berlaku
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Paslon Jokowi-Ahok hanya modal keyakinan menang, ditanya punya duit gak? Dijawabnya Gak ada 🤣🤣.. apalagi ahok diledek masa china gak ada duitnya? Gak ada katanya
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Waktu pilkada DKI 2012 sebenarnya yang akan dampingi Jokowi adalah sandiaga uno (saat itu dia masih nolak) lalu diganti oleh Dedi Mizwar ( Bu Meganya Yg Nolak) 😁 maka yg tersisa dari 3 besar tinggal ahok
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Jokowi-Ahok tahun 2012 mempopulerkan sumbangan Kampanye utk pertama kali secara nasional dan uang yang terkumpul cukup signifikan saat itu ditambah dengan patungannya elit2 parpol pendukungnya
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Makanya banyak anggota dewan saat itu yang kesal biasanya dapat duit mahar dari paslon sekarang kebalik mereka yg harus patungan sumbangan (perintah ketum parpol) 🤣🤣
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Terbukti tahun 2012 kemenangan buat Jokowi-Ahok adalah kerja gotong royong yang pertama kali melawan kekuatan petahana yang memborong banyak parpol dan ormas dengan mahar gokil
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Tapi Takdir berkata lain hasil "keikhlasan" prabowo di Pilkada DKI 2012 malah backfire, orang yg didukungnya malah yg kalahin dia di pilpres 2014 😂
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Dan tidak lama kemudian ahok pun keluar dari partainya Prabowo.. amsyong deh.. gak akan gue ulangi pokoknya 🤣🤣 sebel sebel sebel ...
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Mengapa Ahok keluar dari Gerindra? Karena dia sudah punya perkiraan kalo gue nyalon lagi lewat parpol pasti kasus La Nyalla akan ada di Jakarta.. dia gak mau maka dibuat exit strategy
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Ahok mau buktikan kalo dia dicintai warga DKI, dia gak mau bayar mahar ke parpol.. bridgingnya lewat Independent kemudian disambutlah oleh anak2 Muda di Teman Ahok 😁
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Awalnya Teman Ahok pun dicibir parpol ngumpulin KTP buat Ahok dianggap gak mungkin, tapi dengan kesabaran dan ketekunan Teman Ahok, kemustahilan itu berbuah Manis tantangan 1 Juta KTP bisa dicapai gokil..
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Fenomenal Teman ahok inilah yang buat parpol2 pada ciut.. ahok punya bargaining politik yg besar.. lo minta mahar gue cabut neh, 1 juta KTP ini senjata gue
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Buat pendanaan Ahok pun gak takut saat itu mau jual apapun yang ada tulisan atau gambar Ahok pasti ludess dibeli warga.. yg gue dengar dari merchandise resminya terkumpul belasan Miliar
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Akhirnya terbukti walau ahok ikut pilkada lewat jalur Parpol berjalan dengan Kepala Tegak.. gue saksinya berapa kali ada Oknum Parpol minta duit selalu ditolak halus oleh ahok 🤣🤣
Rudi Valinka #AManCalledAhok movie @kurawa
Lalu bagaimana dengan anies-sandi paslon yg didukung Gerindra PKS thn 2017? Coba lo googling deh berita sandi sudah puyeng dengan dana kampanye yg dia sdh keluarkan 😂
Load Remaining (8)
Login and hide ads.