Add to Favorite
0
Login and hide ads.
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 19:58:31 WIB
    Gw cerita dikit ah๐Ÿ˜Š, bukan #memetwit seram...tenang ajah.. Tentang batu ajaib.. Gini ceritanya.. Gw punya teman yg menjadi semacam kuncen di salah satu makam kesultanan Banten, gw lupa itu makamnya raja ato pangeran, tapi yg pasti petinggi kesultanan Banten zaman dahulu kala..
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:00:09 WIB
    Letak makamnya di daerah Banten lama, gw biasa silaturahmi ke teman gw itu.. Makam kesultanan Banten dan keluarganya itu banyak didatangi orang2 yg berniat ziarah, ataupun niat yg lainnya.. Gw beberapa kali liat orang2 mencari barang2 "keramat", seperti keris, koin purba, dll
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:02:18 WIB
    Pernah juga ada orang yang datang jauh2 dari luar pulau jawa, katanya dia bermimpi didatangi "orang tua", dan dia diminta untuk menjemput keris di Banten lama, Dan benar, dia mendapatkan satu keris kecil di sekitar lingkungan makam.. Entahlah, knapa bisa begitu..
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:03:42 WIB
    Hingga pada suatu malam, ketika gw sedang ngobrol dengan teman gw di lingkungan makam, selepas waktu isya.. Tiba2 kami didatangi seorang laki2 berumur sekitar 40 tahun, berperawakan tinggi, kurus, gondrong, dan berpakaian serba hitam.. Membawa tas yang cukup besar..
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:06:19 WIB
    Dia menyapa dengan bahasa sunda, meminta izin untuk bergabung ngobrol, kami mempersilahkan.. Setelah berkenalan kami pun terlibat obrolan akrab, menggunakan bahasa sunda, Sampai di tengah2 pembicaraan dia bilang kalau dia memiliki batu.. Gw tanya "batu apa kang?"
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:10:10 WIB
    Dia langsung merogoh isi tas yg dia bawa, dan mengeluarkan batu yg cukup besar, Batu itu berbentuk oval, mengkilat, panjang sekitar 30cm, lebar 20cm, tebal sekitar 10cm berwarna hitam agak kecoklatan, Persis seperti batu akik, tapi besar banget.. Batu ini auranya aneh..
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:13:33 WIB
    "Saya mau jual batu ini.." dia bilang gitu, Teman gw nanya "mau jual berapa", dia jawab tegas "100 juta.." Buset..mahal amat, pikir gw dalam hati, "Ini bukan sembarang batu, saya mendapatkannya susah, taruhannya nyawa, tapi jangan dibuat macam2, cukup untuk bahan koleksi saja"
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:18:23 WIB
    Begitu dia bilang.. Kalau dilihat dari sisi estetika, batu itu cukup indah, benda yg cukup bagus untuk para kolektor batu ataupun barang antik.. Tapi yg bikin gw terkesima bukan itu, tapi ternyata batu ini punya kelebihan lain.. Keunikan yg muncul beberapa saat kemudian..
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:21:31 WIB
    Kami duduk beralaskan anyaman bambu, di atas gubuk kecil berbentuk rumah panggung, batu diletakkan di tengah2, Sang pemilik batu terlihat komat kamit melafalkan sesuatu, gw sama sekali ga bisa menangkap apa yg dia lafalkan, Gw dan teman gw hanya bisa diam dan menunggu..
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:23:45 WIB
    Gak lama kemudian, pelan2 batu itu mengeluarkan cahaya berwarna biru, ga terlalu terang, ga sampai menerangi sekitarnya, tapi warna birunya jelas, terlihat indah.. Gw terkesima.. Beneran loh, indah banget, gw suka lihatnya.. Belum selesai...
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:26:35 WIB
    Ketika gw masih terkesima dengan indahnya cahaya biru yg terpancar, Tiba2, batu itu pelan2 melayang, terus melayang pelan sampai setinggi kira2 setengah meter, Cukup lama batu itu dibiarkan melayang, Dan kemudian turun lagi ke tempat semula, "pertunjukan"pun selesai.. Keren..
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:28:34 WIB
    Jadi, menurut sang pemilik batu, dia ga mau batu itu dijadikan alat manusia untuk berbuat syirik, dia cuma bilang kalo batu itu ada "isi"nya.., entah apa maksudnya dia bilang gitu.. Seperti biasa, untuk hal2 begitu gw cuma tertarik dengan "kulit"nya aja, ga tertarik lebih jauh,
  • Brii.. @hantu_33 10/01/2018 20:31:28 WIB
    Sampe sekarang gw belum nemu penjelasan logis knapa batu itu bisa mengeluarkan cahaya terang dan melayang.. Ato mungkin emang ada jenis batu yg emang seperti itu? Gw ga tau.. Ada yg tau..?
  • GHS @gurorihapusara 11/01/2018 08:23:29 WIB
    @hantu_33 Dilihat dari sisi kosmologi. bukankan selain Tuhan semua adalah mahluk, termasuk batu? dari sisi fisika, bukankah semuanya memang berbentuk energi? hehehe... ini dari pendapat saya yang sok tahu saja, mohon maaf...๐Ÿ™๐Ÿ˜‡
  • Brii.. @hantu_33 11/01/2018 08:36:50 WIB
    @gurorihapusara Loh..ga perlu minta maap mas, pendapatnya bagus loh, saya malah cari penjelasan logisnya, batu segede gaban gitu kok bisa melayang...hehe
  • GHS @gurorihapusara 11/01/2018 08:40:44 WIB
    @hantu_33 Hehe... iya, mas Bri. Saya pribadi percaya kalau semua adl mahluk, selain Tuhan yang Pencipta mahluk. Keterbatasan pengetahuan kita saja yang seringkali membuat kita berpikir 'benda itu tdk seharusnya bergerak/bercahaya/dll'. Padahal apa sih yg tdk bisa jika atas perkenan Tuhan?
  • Jono @8jono 11/01/2018 08:47:58 WIB
    @hantu_33 Gue jawab versi sotoy gue ya. Ada beberapa orang yg bisa komunikasi, dengan makhluk lain (jin). Artinya bisa kerjasama. Jin sendiri punya kemampuan berbagai manipulasi yg manusia ga bisa. Jadi manusia memerintah dg jin untuk melakukan hal2 yg seolah luar biasa.
  • Brii.. @hantu_33 11/01/2018 08:51:40 WIB
    @8jono Loh kok sotoy..., ga lah mas..hehe, saya suka diskusi tentang ini..๐Ÿ˜Š
  • Brii.. @hantu_33 11/01/2018 08:54:23 WIB
    @gurorihapusara Naahh...top tuh kan penjelasannya, Saya sukak..dan setuju.. Jadi kita banyak dibatasi oleh keterbatasan manusia ya.. Apa sih yg ga bisa terjadi kalo sudah seizin-Nya...
  • Jono @8jono 11/01/2018 08:57:02 WIB
    @hantu_33 Sotoy karena gue cuma bersumber literasi dan logika bukan hasil pengalaman. Gue juga pernah liat orang 'pinter' balikin barang ilang. Nyembuhin orang sakit, Tapi kalo dengan cara2 magis, shortcut, yg artinya kerjasama dg mahkluk lain, gue lebih milih menjauhinya
  • GHS @gurorihapusara 11/01/2018 08:57:41 WIB
    @hantu_33 Iya, mas... apalagi utk memahami mahluk selain mahluk hidup (manusia, hewan, tumbuhan) kita memang harus mengakui kita masih tergagap-gagap, hehehe... Anyway, saya suka mengikuti cerita-cerita di linimasa mas. Salam kenal ๐Ÿ™
  • Brii.. @hantu_33 11/01/2018 09:01:58 WIB
    @gurorihapusara Salam kenal juga mas Guro, Saya juga cuma menuangkan pengalaman2 saya dan teman dekat ke twit2 yg semoga ada faedahnya..๐Ÿ˜Š Colek saya kalo ada salah2 ngomong di linimasa...hehe

Comment

All Categories

Category related to Awesomes

Login and hide ads.