1
Login and hide ads.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
Aku ingin membuat thread bagaimana menyenangkan hati orang lain walaupun gatau orang itu seneng apa enggak tapi seenggaknya kita udah berusaha. Oke baiklah kita mulai.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
Aku ingin membuat thread bagaimana menyenangkan hati orang lain walaupun gatau orang itu seneng apa enggak tapi seenggaknya kita udah berusaha. Oke baiklah kita mulai.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
1. Sisihkan 1rb/2rb buat parkir di atm, apalagi kalo sampe diparkirin sampe jalan raya. Walaupun kita parkir ga nyampe 5 menit, atm itu rawan kejahatan. siapatau kalo kita lagi apes kita diapa2in di atm, tukang parkir satu2nya yg bisa nolong.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
2. Selalu bilang makasih yang bener2 kedengeran sama pelayan tiap abis pesen dan makanan kita dianter. Dia mungkin agak awkward jawabnya, tapi siapatau ucapan makasih kita bisa bikin semangat hehe
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
3. Bilang makasih ke kasir. Ya ini juga sepele sih. Tapi perhatiin deh kasir2 tuh punya sop (eh apa aturan ya) tiap ngasih kembalian, mereka selalu bilang makasih dgn sopan. Ga ada salahnya balikkin makasih mereka.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
4. Kalo lantai mall lagi dipel, sebisa mungkin jgn kita injekkin plis. Lewat jalan lain, jalan jinjit, atau apapun sebagai bentuk penghargaan ke cleaning sevice. Kalo ga bisa, bilang permisi. Bilangnya sampe bener2 kedengeran ya, jgn ngegumam doang.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
5. Kalo abis nongkrong di ck, indomaret, atau minimarket apapun sambil ngemil, sampahnya tolong dibuang sendiri ya. Kan fungsi minimarket sesungguhnya adlh orang datang dan pergi, ga pake nongkrong. Masa mas2 minimarketnya hrs bersihin sampah bekas kita juga hmm
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
6. Kalo ada kardus yg dijejer di pintu masuk minimarket karena hujan, itu bukan sekedar diinjek doang. Sebelum kalian masuk, usek2 dulu sepatu di kardus sampe kira2 ga ada jejak kotor lagi. Baru nginjek lantai. Inget, usek2 sepatu dulu, jgn main lewat gitu aja.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
7. Tumpuk di tengah. Ini syukurnya udah rame kampanye beginian dan ada testinya jg kalo pelayan sangat terbantu. Tiap abis makan, piring atau mabgkoknya tumpuk di tengah atau minimal dirapihin deh mejanya, jangan dibiarin kayak meja dinner dash.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
8. "Pulsanya sekalian? Ada lagi? Ada kartu 1ndomaretnya?" Ampe bosen kan kita jawabnya. Tapi itu bagian dari sop dan kasir pun sebenernya lelah nanya begituan. Makanya kita jgn bikin mereka tambah lelah. Sebisa mungkin jawab "enggak, terima kasih" dgn sans, jgn nyolot.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
9. Kalo abis nonton di bioskop, itu sampah popcorn sama minuman dibawa keluar hhhh itu kan sampah kalian juga. Masa harus mas2 cleaning service yg bersihin hal yg bisa kita bersihin sendiri?
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
10. Kalo keluar dari bank dan dibukain pintu sama satpam, janlups bilang makasih dan senyum. Satpam bank adlh petunjuk di tengah kebingungan kita di bank kan. Satpam bank tau segalanya. Jadi bales juga keramahan mereka dengan keramahan yg sama.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
11. Agak sensitif but, never ever look at muka2 non indo alias non pribumi YANG SAMPE SEGITUNYA. aku berulang kali liat orang2 ngeliatin orang2 etnis lain kayak mereka dateng dari manaaa gitu. Heu, biasa aja dong.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
12. Pernah lewat trotoar dan ada bapak jongkok gitu kan di trotoar. Walaupun kita ga kenal, tetep bilang permisi. Kalo aku di sunda selalu bilang "punten" dan dijawab mereka dgn "mangga". Simpel sih, tapi sebagai anak zaman skrg, yg kayak gitu tuh bakal dihargai sm orang tua.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
13. Kalo kalian pernah dibukain pintu mobil dan dipayungin sama tukang parkir, then he's the one! Haha maksud aku, kasih uang lebih. Theyve done a lot than they should.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
14. Hm ini mungkin ga penting. Tapi buat kalian yg punya ART di rumah trus mereka dateng buat nyapu atau ngepel di bawah kursi yg kita dudukkin, kita pindah tempat aja. Pura2 mau minum atau mau pipis kek. Biar apa ya, biar ga kayak di sinetron2 aja gitu. Duh ngerti kan hehe
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
25. Terkhusus di mekdi, kfc, gitu2, sebisa mungkin satukan semua sampah. Kertas bungkus nasi, tempat saos yg kecil, bungkus burger dan fries, semua dimasukkin aja ke gelas pepsi. Bantu pelayan disana. Simpel sih, tapi kita aja jijik kan ngeliat sampah gituan berantakan?
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
16. (no sblmnya typo) Jangan menyambut bapak2 gofood atau delivery dengan kata2 "kok lama sih pak?" Duh, makanan kalian nyampe aja harusnya bersyukur :(
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
17. Kalo kalian punya ART yang dateng pagi pulang sore, bawain mereka makanan yg mereka masak di rumah kita. Jd istilahnya, apa yg dia masak di rumah kita jg apa yg bakal dia makan di rumahnya. It means a lot to them.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
18. Terima brosur dari spg, tertarik atau ga tertarik. Kalau mau dibuang silakan, tapi jgn di depan mata spg tersebut.
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
19. Kalo abis liat2 baju atau barang, coba belajar ngembaliin posisinya menjadi rapi seperti sediakala. Simpel sih, tapi apa salahnya sih membantu mba2/mas2 disana utk merapikan apa yg udah kita acak2
yeol, selesai nikahannya. @hwakmureo
20. Kalo lg nungguin ojol di pinggir jalan trus ada angkot brenti di depan kita, coba direspon sambil senyum atau ngegeleng. Jgn pura2 ga liat dan mengabaikan mereka, mereka jg nyari penumpang loh. Jangan sensi2 banget ah sama angkot.
Load Remaining (15)
Login and hide ads.