3
Login and hide ads.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 08:29:28 WIB
Waktu Koass dulu, saya stase di Rumah sakit Jiwa, RSJ itu temen2, isi ruang rawatnya orang Gilaaa semua (yaiyalah 😁). Total waktu itu ada 70 org Gila, tmn2 klo ketemu satu org gila aja di jalanan, kabur ga? Ini 70. 🤐
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 08:33:28 WIB
Di rumah sakit itu ada Lobby besar yg di kerangkengin jeruji besi, jd mereka bebas berkeliling di dlm sana, kami koass ber7 (khususnya saya) deg2annya setengah mati utk masuk Lobby itu
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 08:35:15 WIB
Setelah masuk, ya ternyata ga seserem yg saya bayangkan, malah saya bilang, mereka itu lucu-lucuu bgt 😅, ada yg muter2 keliling tiang, ada yg berdiri tegak ga bergerak sambil naikin tangan kanannya, trus pas ditanya lg ngapain dia bilang,"lagi jadi Lampu dok!"
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 08:41:28 WIB
Ada yg punya temen bayangan, ngobrol berdua asiikk bgt, trus bilang ke saya,"Dok kenalin ini temen saya, namanya joni" sambil nunjuk kursi kosong di sebelahnya, trus saya jawab, "ooh hallo joni, apa kabar? " trus dia jawab"baik, katanya dok". Saya udh ketularan gila nih.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 08:42:23 WIB
Trus saya masuk kamar mandi, pas masuk WC saya kaget, ada pasien, Dia duduk sila enaak bgt dpn klosetnya. Dia bikin lidi 5 batang di iket dijadiin satu, trus ujungnya dikasih tali, talinya dia masukkan ke kloser, dia lg Mancing! Dan wajahnya serius bgt.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 08:44:21 WIB
Saya kan baik hati hehe, jd saya sapa dia, "Pagi, pak" dia jwb "Pagi dok" trus saya kan berempati, saya tanya "Gimana pak, Dapet Ikannya? " Dia ngelirik saya pelan2, matanya siniis bgt,trus dia bilang"Dokter nih gimana sih? Mana ada ikan di WC! "
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 09:34:32 WIB
Trus saya yg garuk2 tembok menatap dinding dengan nanar sambil bilang, "Lha terus itu lo ngapain?? " 😖
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 12:44:26 WIB
Suatu pagi ada pasien Gila baru, dtg ke poli dimana harus diterima oleh koass, saat itu saya yg nerima, pasien ini 'fresh' diambil dari jalanan, laki2 ga pake baju, rambut lengket acak2an, tatapan tajam. Duduk depan saya, kita hanya terpisahkan oleh meja kecil lebar 30 cm.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 12:59:19 WIB
Saya tanya sambil nunduk "ya, pak, ada yg bisa saya bantu? " dia tatap saya dengan tajam trus teriak "saya diutus oleh Pencipta alam semesta!! " muka saya biru nahan ketawa.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 13:03:26 WIB
Saya hembuskan nafas pelan2,sambil istigfar, trus saya tanya lagi pelan2 sambil menatap rambut gondrong gimbal lengket kecoklatannya,"dimana Sang Pencipta pengutusmu ini berasal? " Dia Jawab, "dari Planet Chewbacca" Biru lagi mukaku saat itu.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 23:34:39 WIB
Kadang saya berharap meja anamnesa pasien itu minimal semeter lebarnya, minimal jauh dari jangkauan tangan dia. Atau mungkin ada kaca transparan penghalang. Jadi saya ada kesempatan nyalain lightsaber saya. Krna saya curiga dia hamba Sith Lord.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 23:40:13 WIB
Pasien lain, menderita OCD(bkn diet) Obsesif Compulsif Disorder, Obsesif itu pikiran yg berulang2 dan terus menerus, Compulsif itu kita ga bisa menahan diri utk melakukan pikiran itu, Disorder itu kelainan.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 23:43:03 WIB
Contoh, misal temen2 keluar kosan, udh jalan jauh trus kepikiran tadi udh kunci pintu apa belum ya? Pdhl udh, nah kalian ga ketahan untuk balik lagi ke kosan untuk ngecek pintu. Dan itu kejadian berulang2.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 23:47:21 WIB
Pasienku ini OCDnya Mandi! Jadi pas ngobrol sama saya dia nanya, "dok, aku udh mandi blm ya? " aku jawab "ga tau" trus dia bilang, "yaudah dok aku mandi dulu ya". Aku jawab "oke". Lalu dia jalan ke kmr mandi untuk mandi.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 09/01/2018 23:51:59 WIB
Setelah mandi, dia balik ketemu saya, kita ngobrol2 lagi, 15 mnt kita ngobrol, dia nanya lagi "dok, aku udh mandi blm ya" aku jawab"Lho,udah lah" dia ngomong"belum ah dok, blm saya blm mandi" trus dia berdiri dan jln lagi ke kmr mandi. Saya 😕
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 00:01:04 WIB
Dan ini kejadian berulang2,ini pasien RSJ terwangi yg pernah saya terima. Smp saya kesel,pas dia nanya lagi "dok, saya udh mandi blm?" saya jwb "Belum!" pas dia jln ke blkng,saya lgs videoin pake hape saya. Saya ikutin sampe dia nutup pintu kmr mandi. Nah skrg saya punya bukti.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 00:20:02 WIB
Pas dia dtg abis mandi trus ngobrol trus nanya lg udh mandi atau belum, saya berdiri pegang pundaknya dan dengan suara berat saya jawab "udh! Km udh mandi! Ini buktinya! " sambil menunjukkan Video dia di HP saya. Saya senyum penuh kemenangan
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 00:27:51 WIB
Dia pegang HP saya, dia nonton videonya dengan sangat seksama, dari awal sampe video itu berakhir, bahkan diReplay sama dia, setelah itu dia berdiri pegang pundak saya, balikin HP saya, dan dengan wajah yg serius dia bilang "Itu kemaren kyknya dok". Trus jln ke kmr mndi.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 09:37:12 WIB
Di suatu pagi yang cerah di RSJ ini,saya dan tmn koass saya lg duduk bahas presentasi kasus tiba2,ada pasien yg teriak, "WOYY! Setan Lo! Udh ngerebut istri gw!! ". Dia teriaknya ke tembok. Kita berdua cekikikan aja liatnya.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 09:42:16 WIB
"Main Gila lo ya sm istri gw! Gw udh anggep lo sodara sendiri!! " suaranya makin keras, dan sambil nunjuk2 tembok. Kita masih santai, karena ini tergolong biasa disini. Sampe kedengeran suara "BUAKK, DUGG,BUGG" dia berantem sama tembok.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 09:49:03 WIB
Dia pukulin tembok berkali2,dia tendang, dia debur2 intan, dia kasih pukulan pegasus, dia kamehameha. Udah, kita ga bisa tinggal diam, saya tmn saya dan perawat2 langsung lari untuk megangin dia, kita ber4, megangin 1 org, Kalah.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 09:56:24 WIB
Tiba2 ada bantuan, Happ! Kaki pasien ngamuk itu ada yg megang, Pasien RSJ juga. Bukan cuma megang, tapi meluk dengan seluruh badannya. Trus saya bilang"lho mas, mas ngapain, mas kan pasien jg". Dia jawab, "Gpp dok, saya kan udh mau sembuh 😎".
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 10:27:56 WIB
Pasien itupun berhasil kita suntik penenang. Baru kita bernafas lega tiba2 ada yg teriak, "Dok, ada pasien kabur" yg teriak ya pasien RSJ jg. Tepatnya menyelinap kabur saat kita disibukkan nangkep pasien td, saat pintu kerangkeng kebuka dlm waktu beberapa menit.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 10:33:34 WIB
Kita panik, sedikit takut dan bingung, Gimana ini cara nyari ini pasien?? Gimana klo terjadi apa2 sama masyarakat sekitar, dan gimana2 lainnya. Ini kota Luas.
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD 10/01/2018 10:36:14 WIB
Kepala perawat akhirnya bikin beberapa tim pencari yg terdiri dari beberapa Koass. Satu tim 2 org. Dia yg bikin lgs strateginya. Dia buka peta daerah sekitar. Trus lgs bagi2 tugas,"kamu cari di jalan sini ya, km tim2 di jalan sana ya" terus sampe slrh tim dpt bagian
Load Remaining (23)

All Categories

Category related to Youtuber & Bloggger

Login and hide ads.