HEBOH!!! Komika Ge Pamungkas dan Ex Penyanyi Cilik Joshua Diduga "Hina" Agama Islam

Selama anda masih menggantungkan mata pencaharian dengan pasar utamanya umat muslim selama itu pula anda wajib berdamai dengan idelisme anda dalam berkarya.Jejak digital tidak mudah dihapus selamanya anda akan di ingat dengan jejak digital yang anda tinggalkan.
0

SuaraMedsos Situasi Indonesia terkini saya pikir masih dalam kondisi sangat sensitif apalagi pilkada serentak didepan mata.Baru baru ini Heboh beredar Video komika ge pamungkas dan ex penyanyi cilik yang diduga "menghina" agama islam dalam materi stand up komedi yang mereka lakukan.

Entah ini keceplosan atau atau memang materinya sudah dipersiapkan sebelumnya artinya memang sudah di materikan dan akan dipakai ditulis dengan sengaja entahlah hanya mereka berdua yang bisa menjawabnya yang jelas materi yang dibawakan menurut saya kurang cerdas.

Sebagai seorang komika apalagi menyandang juara stand up komedi , skill dalam bahasa satir,kiasan,atau majas wajib mumpuni , Anggaplah saya ingin mengkritik,atau menghina sebagai komika yang cerdas cukup gunakan bahasa kiasan yang makna dan artinya sudah dipahami audience.

Ernest,UUS sekarang Ge Pamungkas mengulangi apa yang sudah dilakukan pendahulunya.Mungkin banyak komika lupa kalau mereka diindonesia bukan di amerika.Saya bisa pahami jika referensi mereka dalam standup mereffer ke komika-komika bule di amerika yang materinya sangat bebas.

Diamerika kebebasan berbicara dan berekspresi dijamin dengan undang undang dalam amandemen ke 4 konstitusi amerika.Ideology yang dipakai sangat jelas liberal.Indonesia bukan negara liberal tapi berlandaskan pancasila.Anda sebagai performer wajib sadar bahwa kebebasan yang anda miliki tidak terlepas dari kebebasan orang lain.Kebebasan dalam pancasila kebebasan yang bertanggung jawab yang menghargai keberagaman.

Ingat ya komika bule pasarnya bukan hanya di amerika mereka kritis mereka berani bermain dengan materi yang sensitif selain di dukung UU negara , pasar mereka untuk seluruh dunia.Beda dengan komika indonesia pasarnya ya hanya di indonesia dan market anda mayoritas umat muslim.Dibutuhkan kecerdasan dan kepekaan dalam menulis materi sekiranya materi tersebut pantas untuk dipakai atau tidak.Mungkin saat ini anda bisa saja berujar ini kebebasan gue berekspresi ini karya gue....demikian pun dengan market anda mereka bebas untuk tidak membeli jasa ketawa anda.

Selama anda masih menggantungkan mata pencaharian dengan pasar utamanya umat muslim selama itu pula anda wajib berdamai dengan idelisme anda dalam berkarya.Jejak digital tidak mudah dihapus selamanya anda akan di ingat dengan jejak digital yang anda tinggalkan.

Comment

No comments yet. Write yours!