0

Video Edy Rahmayadi yang terlihat membagi-bagikan uang menjadi perbincangan di dunia maya.

Dalam video tersebut, tampak anak-anak serta ibu-ibu mengelilingi Edy untuk mendapatkan lembaran uang dari tangan kandidat calon gubernur yang diusung PKS, Gerindra, dan PAN tersebut.

Story Belum Diklarifikasi: Beredar Video Cagub Sumut Edy Rahmayadi Diduga Bagi-bagi Uang di Se.. Belum diklarifikasi kapan dan di mana kejadian ini. 2331 pv 2 195
Iman Brotoseno @imanbr
Asyik bagi bagi uang. Dikawal tentara lagi. Selamat datang calon gubernur pic.twitter.com/tqx4pOHSJi
#SangGubernurNingrat @BGambul
@NominicusD @Cak_Belly @serbukoreo @imanbr Bagi2 uang sebagai Pangkostrad? Aneh Bagi2 duit sebagai ketua PSSI? Aneh
ayeBANU @BetawiASLI_
@imanbr Tunggu dulu klarifikasinye, pan kagak baik kalo kita nuduh jd fitnah. Kayak kemarin pakai seragam pks katanye msh aktif, faktanye udeh undurkan diri.😜
Setelah huruf D @huruf_e
@Cak_Belly @imanbr Makanya mas saya tidak mau menyimpulkan dulu, karena selain di video ini siapa tau emang dulu2 dan sebelum mencuat mnjadi calon gubernur sudah sering seperti ini membagi. Kan kita tidak mengikuti keseharian beliau seperti apa :)

Menanggapi hal tersebut, Edy Rahmayadi mengklarifikasi video dirinya yang terlihat membagi-bagikan uang.

Edy Rahmayadi mengatakan pembagian uang yang dilakukan dalam video viral di media sosial tak terkait dengan Pilkada.

Menurut Edy, pembagian uang itu merupakan kebiasaan adat istiadat di Sumatra Utara dan tak hanya dirinya yang melakukan saweran, melainkan juga pejabat-pejabat lain di Sumatra Utara.

URL CNN Indonesia 2115 Edy Rahmayadi Klaim Saweran Duit Adat Sumatra Utara Bakal calon gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memastikan bagi-bagi uang yang dia lakukan tak ada kaitannya dengan Pilkada 2018.
Kompas.com @kompascom
#TrendingHariIni 'Begini. Kegiatan di Sumut, adat ya, bisa dibilang adat ya. Setiap ada kegiatan begitu ada anak menyanyi ada apa pasti ada saweran,' kata Edy. ebx.sh/2qnTEAW
IG: r.galileo @glrhn
LOL. Di adat Batak Toba ada yang namanya bagi-bagi "jambar." Kau tau apa jambarnya? Daging babi. Jadi kalok kau bilang ini adat, kau tutuplah muncung kau itu. Ga laku di kami cengkunekmu. pic.twitter.com/LoHZgCG6rS
Expand pic
Orange Phoenix @phoerange
@glrhn Sumatra sebelah utara... Utaraaaa banget udah nyampe Myanmar
💸 @_plukz
@phoerange @glrhn kalo gw warga sumut dah marah ini :)))
IG: r.galileo @glrhn
@_plukz @phoerange Gw warga Sumut sih. Dan bisa ngetawain doi
rendot @rendottz
@glrhn Itu di condet klo ada yg nikahan pasti ada saweran juga edy.. sa ae luu
Martogi Nursaida @Bou_Chacha
@kompascom Saweran = adat?? Koq aku masih gagal paham ya? Yg kulihat di video itu, anak-anak dan ortu berkerumun, tdk ada yg sdg menyanyi ataupun menari (yg berharap saweran atas penampilannya)
saM_Bas @abbass_ai
@CNNIndonesia Bukankah saweran duwit itu adat penyanyi organ tunggal? 😁
Jo @jonathan1306
@CNNIndonesia Anda jangan bikin fitnah, Jenderal. Anda bisa masuk penjara. Pernyataan anda sangat merendahkan. Tampak sekali anda arogan dan ambisius jadi gubernur Sumut. ANDA HARUS MINTA MAAF ATAS PERNYATAAN TERSEBUT, ANDA SAMA SAJA MELAKUKAN PEMBODOHAN.
long last @tutor_otodidak
@CNNIndonesia Di video jls2 anda ngasi duit saat tdk manortor... Sok tau ttg adat kauu !!! Beguu !!
Sugeng Indrayana @GoContAsset
@CNNIndonesia No..no..no..... Jika ada yang melakukan tarian tor tor pada saat acara selametan atau acara adat baru ada saweran...
PesonaKisbet @kisbet_
Kalo acara manortor iya ada saweran duit. Tapi itupun ada aturan sawernya, gak ujug2 setiap yg nortor trus harus disawer duit. Dan itupun di adat batak yak. Trus adat sumatera utara ini mksdnya sumut keseluruhan ?
PesonaKisbet @kisbet_
Itu namamya saweran. Nyanyik joget pantura juga ada saweran duit. Jadi bukan adat itu yg dia lakukan. Kalo adat manortor dibagi duit ya beda ada aturan dan tata cara ngasihnya. twitter.com/martohapnuno/s…
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.