0

Sebelumnya beredar video cagub Sumut Edy Rahmayadi diduga bagi-bagi Uang di sebuah Gereja. Namun belum ada klarifikasi kapan dan dimana kejadian tersebut berlangsung.

Story Belum Diklarifikasi: Beredar Video Cagub Sumut Edy Rahmayadi Diduga Bagi-bagi Uang di Se.. Belum diklarifikasi kapan dan di mana kejadian ini. 2314 pv 2 195

Tak lama beredar kembali jejak digital sebuah video yang memperlihatkan Edy Rahmayadi tampak sedang memarahi warga yang mengungsi akibat terusir dari kampung mereka gara-gara bersengketa dengan Puskopad.

kiv z#FNI @triwul82
Silahkan jendral calonkan diri sebagai cagub Sumut, tetapi ketika anda terpilih jng lagi gunakan cara2 militer ketika menghadapi wargamu Semoga sukses........Jendral pic.twitter.com/dLeMjEOvtV
takviri @Takviri
Ngerikkkk 😩 lihat cara Cagub Sumatera Utara PKS memperlakukan warga kecil pengunjuk rasa dulu.. *Jangan diputar videonya kalau jantungmu nggak kuat 😱 via @triwul82 pic.twitter.com/1txnR30Iqr
DeR @danrem
@Takviri @triwul82 Wuidih, galak beneur Pak. Nyetan-nyetanin rakyat pula
edwin manurung ⚪ @edwinhotasi
@Takviri @triwul82 ngerik lah pokoknya bos, salah salah, hilang jejak pulak houss
BANG JARWO @BANGJAR14680450
@Takviri @triwul82 Baru jadi TNI udh begitu ke rakyat, apalagi kalo udh jadi PRESIDEN
Islam politik @AbuMuhammadalif
@Takviri @triwul82 Itu karena kesombongan org tersebut yang tidak sopan, pasti kena damprat lah, sembari tdk bisa buktikan sertifikat tanah warga.
KudaTuir @TolakPartaiSara
@Takviri @triwul82 hal sepele aja arogan apalagi yg lebih besar tenggelamkan ya warga sumut
M. Sihaloho @goe_manogu
Hehehe bisa aja dapat video begini yaaa "tangan besi" twitter.com/triwul82/statu…
H3rn0k0 O61E @ogie_hernoko
@triwul82 Hmm, sungguh mengayomi & melindungi warganya, perlu dipilih nih...😜😬😀 twitter.com/triwul82/statu…
John Nelwan @John_Nelwan
@Takviri @triwul82 Serem banget? Apa mungkin nanti dalam hal penanganan masalah masyarakat di SUMUT, pendekatannya jadi PERSUASIF bukan dgn intimidasi dan otoriter...??? 🙄🙄 @djarotsaiful @PDI_Perjuangan @basuki_btp
Berdooka @Berdooka
zaman jadi TNI AKTIF: "Galak sama rakyat" zaman jadi CAGUB: "Bagi-bagi duit ke rakyat" zaman jadi GUBERNUR: "......................." https://t.co/3BSBjUfVdj

Aksi marah-marah Edy Rahmayadi pada masyarakat Ramunia di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut terjadi pada 17 April 2015 silam.

Awalnya warga melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD provinsi Sumatera Utara akibat terusir dari kampung mereka gara-gara bersengketa dengan Puskopad. Namun tiba-tiba Pangdam Bukit Barisan Mayjen Edy Rahmayadi datang di depan Gedung DPRD Sumatera Utara dan langsung memarahi warga dengan kata-kata yang kurang berkenan.

Warga mengungsi karena rumah dan kebun mereka di Desa Ramunia 1 diambil alih Puskopad. Saat berdialog dengan Pangdam, warga membantah telah merampas tanah milik Kodam. Mereka kecewa lahan diambil alih tanpa mendapat penggantian yang layak.

Pangdam yang juga didampingi Gubernur Gatot Pujo Nugroho meminta warga memperlihatkan bukti kepemilikan lahan mereka di Ramunia. Usai dialog, petugas Satpol PP langsung merubuhkan tenda-tenda darurat yang sudah sebulan lalu didirikan.

Lahan dan rumah warga di Desa Ramunia 1 yang menjadi sengketa berawal dari tanah negara. Sejak awal 1960-an tanah seluas 700 hektar di bawah kendali Puskopad. Karena tidak digarap, warga mengolahnya jadi berkebun dan membangun rumah. Bahkan pengungsi Aceh pun ikut memanfaatkannya.

Puskopad mulai memanfaatkan lahan itu pada 2010. Namun sekitar 500 hektare sudah menjadi lahan garapan dan permukiman warga. Sejak itu, konflik antara warga dan Puskopad tak terhindarkan.

URL liputan6.com 35 Pangdam Ini Marah-marah di Depan Pengungsi Deli Serdang Jenderal bintang dua memarahi warga yang mengungsi akibat terusir dari kampung mereka gara-gara bersengketa dengan Puskopad.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.