Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Pendapat @BlogDokter ttg Minum Kencing Onta Campur Susu & Penjelasan Mazhab yg Membolehkan

Netizen menyebutkan adanya dalil dari hadits Rasulullah
0
BlogDokter @blogdokter

Menyebar video seseorang yang minum campuran kencing onta dan susu, yang katanya bermanfaat bagi kesehatan. Menghadapi video kayak gini ya logika saja sih. :)

04/01/2018 10:30:02 WIB
Niko Putra Pratama @NikoPPratama

@blogdokter simple saja sih dok, agama kami (islam) meyakini itu suatu kebenaran krn ditopang oleh dalil yg shahih, biarpun itu bertentangan dgn logika dan ilmu pengetahuan modern, krn itu yg namanya mengimani. sama seperti dalam kepercayaan anda yg menghormati binatang sapi. :)

04/01/2018 12:17:24 WIB
dody🚀 @dody3D

@NikoPPratama @blogdokter Dalilnya gimana mas? Bisa kasih pencerahan?

04/01/2018 12:26:45 WIB
Kania @temukansaya

@NikoPPratama @blogdokter Seriously ada dalilnya???? Coba dishare skalian dalilnya, krn sy jg muslim baru tau kl ada dalil seperti itu..

04/01/2018 12:32:07 WIB
Aldilas A.N. @aldilasachmad

@NikoPPratama @blogdokter Memang ada SATU hadits yg bilang Rasulullah memerintahkan minum air kencing unta dicampur susu utk pengo atan. Tp jumhur ulama menyatakan itu hanya kondisi darurat. Selebih itu jika ada pengobatan lain hukumnya haram krn najis mustanir.com/bolehkah-minum…

04/01/2018 13:13:36 WIB

*Jumhur ulama khususnya mazhab Asy-Syafi’iyah dan Al-Hanafiyah menegaskan bahwa semua benda yang keluar dari tubuh hewan lewat kemaluan depan atau belakang adalah benda najis. Tidak perduli apakah hewan itu halal dagingnya, atau kah hewan itu tidak halal.

  • Namun pendapat mazhab Al-Hanabilah menyebutkan bahwa air kencing dan kotoran hewan yang halal dagingnya, atau halal air susunya, bukan termasuk benda najis. Pengikut mazhab Al-Hanabilah, seperti mereka yang tinggal di Saudi Arabia, ketidak-najisan air kencing dan kotoran unta, kambing, sapi dan sejenisnya, dianggap biasa-biasa saja. Karena sejak kecil mereka diajarkan demikian.

Mereka menyodorkan hadits-hadits, misalnya diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW mengizinkan seorang shahabatnya minum air kencing unta sebagai obat untuk penyembuhan.

Beberapa orang dari kabilah ‘Ukel dan Urainah singgah di kota Madinah. Tidak berapa lama perut mereka menjadi kembung dan bengkak karena tak tahan dengan cuaca Madinah. Menyaksikan tamunya mengalami hal itu, Nabi SAW memerintahkan mereka untuk mendatangi unta-unta milik Nabi yang digembalakan di luar kota Madinah, lalu minum dari air kencing dan susu unta-unta tersebut. (HR. Bukhari Muslim)

t.a.n.i @sudiartov

@NikoPPratama @blogdokter gk semua muslim mengimani itu woii,ihh gile aje

04/01/2018 13:20:32 WIB
Wawanovich muftinovs @wawanovich

@NikoPPratama @blogdokter Dalilnya manaaa? Klo ada kisah keadaan darurat ya mungkin, Tp Utk jd pedoman? 🤦🏼‍♂️

04/01/2018 14:08:19 WIB

Ustadz Bachtiar Nasir memposting video dirinya meminum air kencing unta dicampur susu. Beliau juga menjelaskan hadits yang menyebutkan riwayat bolehnya meminum campuran itu sebagai obat.

Story Ketika Bachtiar Nasir Unggah Video Minum Air Kencing Unta Saat ke Mekah di Akun Instagra.. Bachtiar Nasir minum campuran susu dan air kencing unta. 5767 pv 1 105