0
Sojol S. Man @sojolsulaiman
1.Ekonom senior yang juga mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli dinilai sebagai sosok yang tepat mendampingi petahana Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019.
Sojol S. Man @sojolsulaiman
2.Pengamat politik Ray Rangkuti menyebutkan salah satu kelemahan Jokowi adalah kurang paham terhadap detail transaksi enonomi mikro dan makro. Menurutnya, itu semua bisa dilengkapi dengan keahlian yang dimiliki Rizal.
Sojol S. Man @sojolsulaiman
3."Kan kelemahan Pak Jokowi itu pada detail mikro dan makro ekonomi, tentu kalau Pak Rizal didorong jadi wakil presiden nanti akan melengkapi apa yang menjadi kekurangan Pak Jokowi," ujar Ray kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (3/1).
Sojol S. Man @sojolsulaiman
4.Rizal yang juga pernah menjadi Menko Kemaritiman di era Presiden Joko Widodo juga tidak sedikit prestasinya. Ray menilai, sosok Rizal yang berani dan berbeda dengan jajaran anggota Kabinet Kerja membuktikan bahwa beberapa ide unggulnya justru dipilih oleh Jokowi.
Sojol S. Man @sojolsulaiman
5."Seperti listrik 50 mega watt itu kan ide Pak Rizal, begitu juga masalah onshore dan offshore tambang di Indonesia Timur kan Pak Rizal sempat tegang dengan Pak Sudirman Said, tetapi kemudian justru ide Pak Rizal yang dipakai Jokowi," jelasnya.
Sojol S. Man @sojolsulaiman
6.Dengan kemapuan yang dimiliki, Ray memandang bukan tidak mungkin sosok Rizal akan menjadi alternatif untuk dipasangkan dengan Jokowi. Bahkan, jika koalisi pendukung Jokowi cermat, bisa saja Rizal menjadi pilihan utama.
Sojol S. Man @sojolsulaiman
7."Secara personal, tidak ada masalah Pak Jokowi dengan Pak Rizal, secara ide memang banyak ide-ide beliau yang diadopsi Pak Jokowi," tutup Direktur Lingkar Madani Indonesia ini. [rus]

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.