1
IG: ferdirivahamzah @ferdiriva
Kalo kamu punya teman suku Batak, coba tanya, tau gak sama Begu Ganjang. Kalo dia gak tau, berarti Bataknya diragukan. πŸ˜…
Nuno @martohapmarbun
@vinnapplewhite @ferdiriva sebenarnya penasaran juga baca buku ini, sudut pandangnya mengenai (sattabi) begu ganjang ini dalam bentuk apaπŸ˜‚ karena di masy sendiri ada yg percaya ini sosok hantu, atau sosok yg disuruh sama dukun atau ilmu hitam(santet) yg divisualisasikan dlm bentuk hantu.
dinarinynv @dinarinynv
@ferdiriva Habis WA kakak ipar dok, nanyain begu ganjang. pic.twitter.com/H07UaTnBMv
 Expand pic
 Expand pic
Doddy Rakhmat @dodddod
@ferdiriva Aku tau Begu Ganjang pas zaman kuliah 2010 dan memang dari kawan saya yang Batak. Si Ferdi ~> @fer_dian28
S A N @Sitepu_SN
@ferdiriva Ini jawaban sobat saya dok. Walo sesama bermarga Batak, pengetahuan beliau jauuuh dibanding saya euy.. Sekian dok :) pic.twitter.com/O3ZmLNXv9K
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
fat girl @shnaaff
@ferdiriva Pengen ikutan tapi yang suku Batak itu mantan gue. Gimana awal chat nya 😐
Nurul Fatimah 🎈 @_RulNurul_
@ferdiriva Saya jawa medan, tapi saya paham begu ganjang Haha
Nuno @martohapmarbun
@ferdiriva Begu Ganjang itu Fenomena dibeberapa Tahun lalu, terutama di daerah SuMut. yang bahayanya di masy tercipta perilaku setan dimana org dibunuh karena dituduh memelihara setan jenis ini.
PJuwita.Simarmata @Putri_JuwitaS
@ferdiriva Kata cerita sih, ini sosok yg pasti lebih panjang dr tubuh manusia normal, dan semakin kita liat ke atas dia akan tampak makin panjaaang. πŸ™ˆπŸ™Š
Pitiii~ @AnnisaPitii
@ferdiriva Orang batak yg diragukan kebatakkannya namanya batak dale, Dok!
nadia simatupang @nadsims
@ferdiriva langsung wa bapak nanyain begu ganjang, ku mendadak merasa batak KW...🀣
Syifa Annisa @_syifa__
Tanya sama papa aja deh. #BeguGanjang itu artinya hantu panjang. Hits banget di suku batak Toba sampai sekarang. Hantunya bisa cewek atau cowok yang kalau nyakitin korbannya dgn dicekik sampe biru di leher. Dan mitosnya bisa dipiara :) @ferdiriva :)
Kak Nana! @ratnanurma
@ferdiriva Akhirnya nanya #BeguGanjang ini sama temen dan dia nyeritain pengalamannya. Sereem beneer, untung ceritanya sambil becandaa. (1) pic.twitter.com/9dN39DG32v
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Kak Nana! @ratnanurma
@ferdiriva #BeguGanjang (3) sampe akhir masih takjub sama #BeguGanjang dan empunya ini. Sadiiissss. pic.twitter.com/xjt8baHXOu
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
ᯘα―ͺα―žα―žα―‚α―ͺ @Vic_Erikk
@ratnanurma @ferdiriva Kampung temannya di mana, kak? Baru tau juga kalo itu begu bisa dibawa ke luar dari pulau Sumatra. :))
Β°silu βˆ† manΒ° @sinaga__
@Vic_Erikk @ratnanurma @ferdiriva begu ganjang gak bisa dibawa keluar sumatra,karna klw melewati laut pasti ilang ditelan kekuatan laut.. :))
T.C.N @doRa_himmawari
Kata mamak, Begu Ganjang itu kayak tuyul, dipelihara orang. Dipelihara biasanya sama dukun2 buat bikin orang lain susah atau sakit sampe meninggal. Tumbalnya itu ya korbannya. Mama ngeri ini dok, ga mau cerita lagi "Gial nai" katanya πŸ˜‚ #BeguGanjang @ferdiriva
Login and hide ads.