0

Kicauan wartawan Topskor, Zulfikar Akbar beberapa saat lalu sempat menjadi perbincangan netizen.

MUSTOFA NAHRAWARDAYA @NetizenTofa
Pola Pikir Wartawan Topskor ini jangan ditiru. Menuduh asal2an pada Ustadz Abd Somad, lalu mengukur kadar keimanan orang2 pecinta Sang Ustadz. Keblinger! 👳 pic.twitter.com/VdCRWx2pWK
Expand pic
Expand pic
Expand pic
LARE ALIT @LAREALIT12
@NetizenTofa topskor majalah apa? setau saya hanya tabloid bola.
paidagōgia @edukotor
Omongan jurnalis di akun pribadinya emang bisa diadukan pada dewan pers?
PUTRA MELAYU @ardi_riau
Untuk teman2 yang belum tahu si penghina Ust Somad @zoelfick jurnaslis @HarianTopSkor ini saya kasi info lagi. #BoikotTopskor #BoikotTopskor #BoikotTopskor #BoikotTopskor Betapa biadabnya manusia yang mengaku Islam ini dengan seenaknya bilang Ust Somad pemuka agama rusuh pic.twitter.com/cVNFrmOFaZ
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Zulfikar Akbar pun melalui akun twitternya menyampaikan permintaan maaf

Zulfikar Akbar @zoelfick
Kpd teman² muslim yg merasa tersinggung krn kritikan sy atas @ustabdulsomad saya ingin sampaikan permintaan maaf dan klarifikasi sekaligus
Zulfikar Akbar @zoelfick
Permintaan maaf ini sy sampaikan bkn karena tekanan, tapi sy akui kritikan tsb terasa keras, sehingga melukai teman2
Zulfikar Akbar @zoelfick
Mudah2an dgn permintaan maaf ini, teman2 pengikut @ustabdulsomad dpt memaafkan dan melihat kritikan sy sbg kritikan sesama muslim sbg bagian otokritik kita.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Sekaligus sy meminta Mas @ardi_riau agar tidak menyeret pihak manapun atas masalah itu, krn segala kritikan itu murni kritikan pribadi dan tak terkait dgn perusahaan, lembaga pemerintah, atau pribadi lain. Salaman 🙏

Kicauannya yang menuai kontroversi pun berujung pemecatan dirinya sebagai wartawan dari harian Topskor

Story "Saya di-cut sebagai sanksi," Cuitan Wartawan Topskor Pasca Dipanggil Redaksi Atas Cuita.. Zulfikar Akbar mengaku "di-cut sebagai sanksi" di akun Twitternya. 4914 pv 123
Zulfikar Akbar @zoelfick
Sekali lagi saya mohon maaf bagi teman² yang masih tersinggung. Janji saya, tidak akan mengulangi hal-hal yang mengusik teman. Sebuah desakan dr teman² muslim yg tersinggung sudah disikapi pihak redaksi. Keputusan mereka; saya di-cut sbg sanksi yang saya terima dgn lapang dada
Zulfikar Akbar @zoelfick
Mudah2an permohonan maaf saya dapat diterima, seperti saya juga sudah menerima sanksi terberat dalam karier saya. Mdh2an tak ada dendam di antara kita. Hormat saya untuk semua. Subhanallah wabihamdihi subhanakallahumma wabihamdika. Astaghfiruka waatuubu ilaik.

Berikut tanggapan pemred Topskor atas kasus yang menimpa wartawannya

M. Yusuf Kurniawan @Yusufk09
@Sjaechu @H_kiem @zoelfick @ustabdulsomad TopSkor koran olahraga, independen dan tdk berafiliasi dgn pihak manapun. Apa yg dikomentari @zoelfick adlh opini pribadi & tdk ada kaitannya dgn institusi TopSkor. Hr ini @zoelfick kami panggil utk pertanggungjawabkan perbuatannya. Thx
TopSkor.id @HarianTopSkor
Terhitung mulai hari ini, Selasa (26/12), manajemen TopSkor telah memutuskan hubungan kerja dengan Zulfikar Akbar @zoelfick. Maka sjk saat ini segala aktivitas yg dilakukan oleh sdr Zulfikar bukan lagi jadi tgg jwb institusi TopSkor. Wassalam TTD - Pemred Top Skor @Yusufk09 -
M. Yusuf Kurniawan @Yusufk09
Setiap perbuatan ada pertanggungjawabannya. @zoelfick sudah umumkan sendiri vonis redaksi thdp dirinya di akun pribadinya. Sjk saat ini kami TopSkor tidak ada kaitan lagi dgn @zoelfick. Wassalam
Rudi NazrudinRukmana @RudiRukmana
@ZAEffendy @Yusufk09 @zoelfick @HarianTopSkor Umumkan secara resmi dan di share vonis redaksi @HarianTopSkor ... biar rakyat melihat kalo si @zoelfick sdh bener2 PUTUS HUBUNGAN SAMA S3KALI dgn @HarianTopSkor maka hashtag #BoikotTopskor semoga bisa segera dikondisikan berhenti @ardi_riau @zarazettirazr
Zhentinel @zhentinel
@Yusufk09 @zoelfick Mohon bukti otentik, jgn cuma kata2. Sy pribadi blom yakin 😁
❄️ zi @kleponwajik
@HarianTopSkor @zoelfick @Yusufk09 Gimana sih, media kok cuma diancam boikot saja lantas main pecat. Semestinya jurnalis dilindungi dari persekusi, bukan malah ditendang begitu saja. Nggak bonafid.
voltaire @Adhi330Prayitno
@cechzaldi @pollingbangsa @Sjaechu @HarianTopSkor @zoelfick @Yusufk09 tweet dia bkn sbuah kritik, tp tuduhan mnjurus ke fitnah. dia bs diknakan pasal uu ite klo mau bhkan pasal pncemaran. km hrus tau bedanya kritik dan tuduhan.
IndonesiaMenang @pollingbangsa
@cechzaldi @Sjaechu @HarianTopSkor @zoelfick @Yusufk09 Lah dia waktu nulis statusnya itu mikir gak kalau Ustadz Abdul Somad juga punya anak, keluarga, ibu, isteri yg tentu menyayangi beliau. Bgmn perasaan mereka kalau mereka baca cuitan penuh kebencian yang tak beralasan itu? Ya, kalo situ gak mikir sampai kesitu sih saya maklumin.
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.