1
Brii.. @BriiStory
Malam ini mau cerita pengalaman tentang santet ah.. Yg gw tau dalam dunia ilmu hitam, santet ini bentuknya macam2, yg ada dalam cerita ini mungkin hanya sebagian kecil dari banyak jenis santet dan proses cara bekerjanya, Mari mulai.. Bismillah @infomemetwit #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Siap ya....hehe, abis baca thread ini diambil pelajarannya aja, ga usah di praktekin.. Gw perlu ingetin, Kalo nanti nemu kasus serupa mendingan lari atau masuk kerumah aja, Hindari...jangan ditantang.. Please.. #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Gw lahir sampai SMU hidup di Banten, tempat yg sejak dulu terkenal dengan ilmu hitam dan mistis-nya.. Itu benar, karna gw alami sendiri, Tapi tetap ga habis pikir sih, ada orang yg tega berniat sengaja melukai/membunuh orang lain dengan menggunakan ilmu hitam (santet)..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Tapi ilmu hitam memang sudah ada sejak jaman dahulu kala, jadi ga bisa dipungkiri kalau hal ini memang ada.. Pengalaman pertama kali mengenai santet terjadi waktu SD, sudah lama memang, tapi tenang aja, gw masih ingat detail kejadiannya.. begini ceritanya.. #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Dulu, kami sekeluarga kalo malam selepas makan, biasa ngobrol di teras depan, Bapak Ibu kakak..lengkap, sekedar ngobrol cerita keseharian, Eh bentar..gw mau coba menggambarkan dulu situasi rumah dan kampung tempat kami tinggal sekitar 20 tahun yg lalu, #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Rumah ortu gw itu letaknya sekitar 500 meter dari jalan utama jalan raya Anyer, jadi kalau kalian pernah jalan2 ke pantai Anyer pasti lewat situ.:) Dulu jalan masuknya masih jalan tanah, kalo ga salah sekarang sudah diaspal, Masih terhitung kampung lah.. #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Dan rumah berada di bagian belakang kampung, setelahnya hanya ada beberapa rumah aja, lebih banyak pohon kelapa dan sawah ladang, kampung berikutnya masih terbilang jauh.. Geliat kehidupan orang2-nya selesai selepas isya, setelah itu sepi.. #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Oke....lanjut...綽 Mari kita kembali ke kebiasaan keluarga duduk2 ngobrol di teras depan, Seperti biasa, malam itu sekitar jam 9 malam kita ngobrol di teras, Bapak dengan kopinya. Ibu, kakak, dan gw biasanya teh manis hangat.. Dan tiba2 sesuatu terjadi tepat dihadapan kami..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Ada benda melayang dalam gelapnya malam di atas atap rumah tetangga depan, Semua melihat dengan jelas, berbentuk pipih berukuran sebesar buku gambar A4, berwarna warni, bercahaya terang, tapi ga sampai menerangi sekelilingnya.. Cukup indah sih kalau lihat wujud tampilannya..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Melayang pelan tanpa suara di atas rumah tetangga, dari arah bagian depan kampung ke arah belakang, Kami kaget waktu itu, gw terutama, dan cuma bisa bengong, "Itu apa..?" Pikir gw dalam hati.. Itulah pertama kali gw lihat benda kaya gitu, yg pada detik itu ga tau itu apa..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit sebelum benda itu menjauh, Gw kaget, karna Ibu secara spontan mengarahkan jari telunjuk tangan kanannya ke benda itu sambil berkata "tuju..!" Seketika benda itu langsung hancur berkeping2, seperti cermin pecah, dan kepingannya jatuh ke atap rumah tetangga yg ada di bawahnya..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Menahan nafas gw lihat peristiwa itu.. "Itu apa Bu..?" "Itu santet, kalau lihat seperti tadi, km harus tunjuk mengunakan tangan kanan dan bilang 'tuju..' supaya santetnya ga sampai ke tujuan.." Ibu menjelaskan, Hmm..jadi gitu.. Saat itulah gw pertama kali lihat santet..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Seiring berjalannya waktu omongan Ibu terbukti benar, beberapa kali gw lihat santet melayang dan hancur lebur setelah gw tunjuk dan bilang "tuju.." Dengan hancurnya santet melayang itu kemungkinan besar niat jelek sang pengirim ga kesampaian.. Harusnya begitu.. Semoga..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Tapi pernah, ketika ada santet, setelah gw tunjuk tetap melayang ga hancur seperti yg sudah2, dan meneruskan perjalanannya entah kemana.. Kalo kata Ibu, berarti dukunnya sudah ber-ilmu tinggi, perlakuannya harus dibedakan dengan yg biasa, Gw ga berani nanya lagi.. #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Oh iya..satu cerita lagi, Ada satu daerah pegunungan di Banten, Mancak namanya, daerah rawa dano tepatnya, gw beberapa kali hiking ke daerah itu bareng teman2 pecinta alam, waktu masih SMU, bagus alamnya.. Kalo kata @vitriiapr sekarang tempat ini udah jadi tempat wisata..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Dulu ada shelter dipuncaknya, panenjoan namanya, tempat kami biasa bermalam dan beristirahat, bangunannya berbentuk rumah panggung semi permanen, berdiri di sisi jurang dengan view keren, Udara hawa pegunungan yg sejuk, masih tergolong hutan lindung, Entah kalo sekarang..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Pada suatu malam di shelter, ada kejadian yg gw masih ingat sampe sekarang, Waktu itu kami sedang beristirahat di teras, dengan posisi duduk berjajar beberapa orang, Duduk menghadap langsung ke tebing gunung, Setelah maghrib kejadiannya... #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Ketika sedang asik2nya ngobrol... Persis tepat di hadapan, melintas dengan cepat benda aneh yang berbentuk bulat, sebesar bola volly, bercahaya terang dan berwarna warni, lebih seperti bola api.. Jaraknya hanya sekitar 50cm dari posisi kami duduk.. Iya..dekat banget..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Yang lebih spekta lagi, ketika benda itu melintas, kami semua terpelanting ke belakang.. Terlempar, badan seperti dihempaskan oleh entah kekuatan apa.. Yg gw rasakan, ada angin yg sangat besar yg membuat kami semua terbang sekitar dua meter ke arah belakang.. Kaget..
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Hanya beberapa detik kejadiannya, benda itu langsung melayang ke atas dan menghilang dikegelapan malam, entah kemana tujuannya.. Gw ga sempat melakukan apapun, karna kejadiannya tegolong cepat.. Kami semua langsung masuk ke dalam shelter, Ngeri kalau ingat.. #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Menurut bapak juru kunci di tempat itu, itu adalah santet. Biasanya kalau sukses, beberapa hari kemudian ada penduduk yg jatuh sakit, dan meninggal dunia.. Seram.. Itulah sedikit pengalaman gw mengenai santet, tapi hanya bagian ketika santet dalam perjalanan.. #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Berikutnya gw akan cerita pengalaman ketika mengantar mengobati orang yg sudah terlanjur terkena santet, Tempat penyembuhannya bernama daerah Karangantu, masih di Banten, Seram banget tempatnya, tebel banget kalo kata maz @qitmr .. #memetwit
Brii.. @BriiStory
@InfoMemeTwit Dan dalam perjalanan ke tempat itu, gw ga cuma menemukan hal2 yg berhubungan dengan santet, banyak penampakan juga, nanti gw pasti cerita, Semoga cerita tentang santet ini bisa menambah wawasan, dan dapat diambil hikmahnya.. Sampai jumpa lagi di #memetwit gw yg lain.. Salam...
Login and hide ads.