0
Kalis Mardiasih @mardiasih
Seorang anak penjual tisu mampir di sebuah lapak buku gratis di Jambi. Ia baca antusias&memahami isi buku. Minat baca buku anak Indonesia tidak rendah, para koruptor yg memutus hak berpendidikan&berbuku mereka. pic.twitter.com/ljMlBlHUhM
Expand pic
Expand pic
Atika @atikabidin
@mardiasih mbaaa😭😭😭 salamin ya sama adek itu❤
Putri Amalia Sahar @Sahar_Amalia
@mardiasih Baca ini kok yaaaaa... Mbrebes miliii 😭😭😭
Alfikri Agung D @pirkiii
@mardiasih @Arie_Kriting Badan gua seketika berbintikbintik, ngena banget😫😫
Reneey @miss_rainny
@mardiasih Baca ini bikin terharu n mata berkaca2, tetapi jg membuat gw optimis bahwa masih ada generasi yg pny minat baca, diantara banyaknya mereka yg hanya minat pd gadget saja.
Alitt Susanto @shitlicious
Anak ini ngingetin gue waktu kecil. Dulu kalo lgi nunggu kambing makan rumput, gue suka baca majalah Bobo bekas yg dibeliin mama dari Jakarta dalam bentuk Bundle. twitter.com/mardiasih/stat…
Alitt Susanto @shitlicious
Dari minat baca, datenglah banyak manfaat: 1. Wawasan jauh lebih luas dari anak2 lain yg gak suka baca. 2. Daya imajinasi lebih luas. 3. Jadi tergerak untuk belajar nulis cerpen/artikel. Hal itu yg akhirnya jadiin gue kyk skrg. Penulis buku & skenario. 🤗
Alitt Susanto @shitlicious
Waktu SMA gue jadi seneng kirim2 cerpen ke koran lokal/majalah remaja. Dapet duit imbalan 100-250ribu/cerpen yg tembus. Berasa gede bgt waktu itu. Ada yg mau baca tulisan gue aja, gue udah seneng. Ini kok ada yg mau beli tulisan gue. 🤗
Alitt Susanto @shitlicious
Dari situ akhirnya gue belajar, bahwa minat menulis bisa menghasilkan. Kalo ditekuni, mungkin bisa menghasilkan uang yg lebih besar lagi. Akhirnya pas kuliah gue rutin ngeBlog. Buat apa? Buat lebih ngasah skill nulis & nyari pembaca setia.
Alitt Susanto @shitlicious
Perjuangan untuk bisa membuat karya yg diterima org banyak, tentunya gak mudah. Bakal ada pikiran semacam, “Ini gue kok gak sukses2 sih? Bener gak sih jalan gue yg skrg? Jualan cilok aja kali ah”. Tp gue ttp lanjut. Sampe akhirnya, tulisan gue bisa jd bbrp buku, film, dan serial.
Alitt Susanto @shitlicious
Gue selalu inget, bahwa Tuhan memberikan kesuksesan kepada org yg layak. Biasanya manusia akan beberapa kali diuji keuletannya, untuk melihat seberapa layak dia untuk menerima kesuksesannya. Sayangnya, byk yg nyerah, justru di ujian terakhir mereka.
Alitt Susanto @shitlicious
Gue jg blm bisa dibilang sukses2 amat sih. Hidup masih ngekost. Tapi, gue merasa sukses karena gue bisa menikmati kerjaan gue sambil menjalani hobi gue. Cita2 gue bukan pengin hidup kaya raya, tapi pengin hidup bahagia. That’s what I’m living now.
doni judian pribadi @donijudian
@mardiasih Saya penjual buku, klo ktemu anak2 sperti ini,pasti tak kasih hrga murah plus bonus 1bk
Joseph Aipassa @Bigbangjoe
@mardiasih Ini mengharukan banget. Terima kasih sudah berbagi cerita yang sangat baik seperti ini ya!
MentalTEMPE @kerjabahagia
@mardiasih keren banget, ingat waktu kecil nabung buat beli tapak sakti sama tiger wong, kalo beli di lapak majalah pinggir jalan, sebelum beli skalian baca yang lainnya dulu
Nia Yuniarsih Ramlan @pelangijingga
@mardiasih Hampir sama saat aku dan komunitasku ngadain dongeng di Taman Suropati Jakarta, Mbak. Ada anak-anak penjual tissue yang antusias dengarkan dongeng meski harus sambil jualan dan baju basah karena sebelumnya kehujanan. Terharu. pic.twitter.com/3kz04zhPP6
Expand pic
wartax @nwrhld
@mardiasih menyalahkan koruptor kedengarannya keren. tapi kayaknya salah logika. koruptor di luar kontrol rakyat jelata, bahkan sering lepas dari kpk. kalo mau anak ini bisa sekolah pake sktm. tapi nanti kalian bilang sktm ribet, salah sasaran, dll... dan kembali nyalahin koruptor.
Kalis Mardiasih @mardiasih
@nwrhld Ada banyak fasilitas publik yg harusnya bisa dibangun tetapi gagal dinikmati masyarakat kecil karena ulah koruptor. Kenapa koruptor tidak boleh disalahkan? Mempersalahkan koruptor itu keren!
wartax @nwrhld
@mardiasih bukan gak boleh disalahin. tapi kejauhan. nyalahin koruptor kalo gak ada perubahan buat apa? lakukanlah sesuatu yang dekat, yang bisa kita kontrol. setya novanto ketangkep juga gak bisa bikin harga buku jadi terjangkau. urusan masih panjang.
Kalis Mardiasih @mardiasih
@nwrhld Sorry, tapi sy dan kawan2 pendukung KPK bersepakat untuk menyuarakan lebih keras kalau korupsi itu jahat dan berdampak pada hajat hidup masyarakat luas. Bagi kami, isu ini dekat dan meskipun berat, harus terus disuarakan. Thanks, Mas

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.