Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Dibumbu-bumbui dg "Saran ustad," Modus Menghindar dari Kejaran Penagih Utang Membuat Gagal Paham

Ngga ngerti lagi dah sama orang indon.
0
Hojin_pku @chamadhojin

Ada warga yg utang ke bank dan udah hijrah ke sistem syariah. lalu bilang ke pihak bank saat ditagih. " Saya nggak mau bayar utang, Krn riba dan haram. Saran ustad nggak usah dilunasi sisa utangnya". Ternyata ini modus baru orang kl ditagih bayar o pihak bank.

10/12/2017 09:42:58 WIB
indra @imultea

@chamadhojin @BiLLYKOMPAS Haha pernah ngalamin kurang lebih seperti itu,jadi cuman bayar pokonya aja,,

10/12/2017 10:21:35 WIB
DanarJawir @danarpmlh

@chamadhojin Harus dibayar, mau ditagih di Akhirat hehhehe

10/12/2017 10:21:49 WIB
Kerberooz @kerberooz

@chamadhojin Tidak melepaskan kewajiban bayar nya. Malah potensi dieksekusi jaminan nya Tercatat di SID kl menunggak, mau pinjam k bank syariah jg bakal mikir2 tu bank

10/12/2017 09:56:15 WIB
damon @albarnn

@chamadhojin @BiLLYKOMPAS Ustadz KW. Pernah dngr ustad salapi bilang kalo tetap harus bayar,selesain

10/12/2017 10:24:20 WIB
hendro rustadi @hendrorustadi

@chamadhojin Ha-ha-ha.. duitnya udah diterima, giliran suruh bayar bilang haram. Knp gak dr awal? Hahahaha

10/12/2017 10:41:50 WIB
Erwin Satriani @ErwinSatriani

@imultea @chamadhojin @BiLLYKOMPAS Sebenarnya modus, klo sdari awal ga pengen riba ngapain utang ke Bank

10/12/2017 11:05:38 WIB
❄️ this is zi trying @kleponwajik

Orang-orang 'agamis' ini pura-pura nggak nyadar ya kalau agamanya bahkan bilang hutang harus dibayar lunas twitter.com/chamadhojin/st…

10/12/2017 15:51:13 WIB
Cimoli @cim0li

@chamadhojin Loh kok aneh ya ustadz-nya. Gue denger di Rodja (ust-nya lupa) dia blg semua urusan riba itu harus diselesaikan dan dilunasi dulu. Jd misal utang 100jt dan gak punya duit, dia kl bisa ya sampe jual aset demi dpt 100jt dan lunasi utangnya. Trs jgn sampe riba lg, insyaf yg bener.

10/12/2017 16:01:15 WIB
DANANG™ 🇮🇩 @DanangNugroho

@widhum @chamadhojin Yup, ustad yg pernah gue datengi kajian nya jg bilang gitu. Hutang tetaplah hutang, kecuali dr pemberi hutang ridho memberi keringanan :)

10/12/2017 16:12:52 WIB
Cimoli @cim0li

@DanangNugroho @chamadhojin Jatuhnya malah jadi modus biar kabur ya kalau gitu😌😌

10/12/2017 16:30:03 WIB
DANANG™ 🇮🇩 @DanangNugroho

@widhum @chamadhojin Bisa jadi,, Temen gue yg ka.cab bank syariah pernah crita, nasabah² kredit dia yg suka sulit ditagih justru seringnya yg tampilannya islami *sedih

10/12/2017 16:43:00 WIB
jangan lupa minum air dan cuci tangan @ketidakmampuan

@chamadhojin @yfalpacasso Utang kan dibawa mati. Nanti matinya gak tenang gara2 ngutang ga bayar2.

10/12/2017 19:44:43 WIB
Tjondro Sutanto @tjondrows

@chamadhojin @wongmlaku Itu mungkin salah satunya yg bikin ekonomi lambat. Orang pada bisa utang tp giliran bayar pada kabur atau malah ngajak ribut

10/12/2017 22:14:43 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!