1
URL KOMPAS.com 15123 Orang-orang yang Aktif di Media Sosial Sebenarnya Kesepian - Kompas.com Sejumlah studi menyebutkan bahwa ada hubungan antara interaksi berlebihan di media sosial dan rasa kesepian.

KOMPAS.com – Pernahkah Anda bermain media sosial atau internet selama berjam-jam dan merasa hampa? Tenang saja, Anda tidak sendirian.

Sebab, menurut sejumlah studi, ada hubungan antara interaksi berlebihan di media sosial dan rasa kesepian.

"Ternyata benar bahwa menghabiskan waktu lebih dari dua jam di media sosial merupakan pertanda adanya isolasi sosial ketimbang mereka yang bermain media sosial kurang dari dua jam sehari," jelas Katherine Hobson dari National Public Radio.

Kemudian, orang yang mengunjungi media sosial lebih kurang 58 kali dalam seminggu atau lebih berpeluang mengalami isolasi sosial daripada orang yang lebih jarang bermain media sosial.

Studi tersebut dipublikasikan oleh American Journal of Preventive Medicine.

Hasil studi ini tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, hubungan yang terjalin di media sosial tidaklah nyata, sama sekali berbeda dari hubungan solid di mana Anda bertemu dan berbicara langsung bertatap muka.

Pinguin Fm Bali @Pinguinfmbali
Setujukah anda dengan anggapan bahwa orang yang aktif di media sosial cenderung merasa kesepian? (pic: trendtek.republika.co.id) pic.twitter.com/01SMCyjS7w
Expand pic
N.K.R.I 💯% @asiapasific15
@kompascom bwahahaha...makjleb banget buat yg bangga follower nya bejibun 😂😂
tukangnglayap @djiyancuk
@kompascom 👍setuju. Klo udh ada istri,mungkin ni hp bkal gue banting. Twit bm w.a fb ig. Sbnere ga pnting bnget bwt hidup gue
Eva Susanti @SusantllEva
@kompascom yeah..bner bgt..thanx to tehnologi..bsa ngertiin bgt
ijahandi @ijahandi
@kompascom gak juga, bs jd buat status kyk nulis dibuku harian, atau bs jd buat cerita drpd pusing gak bs ngadu nulis akun, perjalanan akun dimedsos .
Mahesa @MahesaPanji1
@kompascom Hehe..bener jg ya. Kalo ditempat kerja tiap malam buka medsos. Tp kalo pas ngumpul keluarga jangankan medsos, hp aja kdg lupa naruh dmn..

Ternyata aktif di media sosial salah satu tanda orang kesepian

URL KOMPAS.com 13430 4 Tanda Orang yang Sedang Kesepian - Kompas.com Apakah karena kita baru putus dengan kekasih, berjauhan dari keluarga, pindah ke kota baru atau kantor baru, rasa kesepian sulit dihindari dalam hidup ini.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.