3
Login and hide ads.

Kesalahan Penulisan Ayat Qur'an di Program Syiar Kemuliaan Metro TV ramai jadi perbincangan di media sosial.

Rumadi Ahmad @Rumadi04
Dapat kiriman gambar program Syiar Kemuliaan dg ustadzah Nani Handayani di @Metro_TV. Tulisan ayat Qur'an gak karu2an, sangat memprihatinkan. Foto diambil pagi ini jam 04.18. Tolong MetroTV lebih berhati-hati. Cc @Moqsith @nu_online pic.twitter.com/cdvWnPNYGT
 Expand pic
Suban Muhammad @salto_009
@tsuroiya @Metro_TV @Metro_TV harus klarifikasi.....krn klo tdk....org yg terlanjur melihat tulisan/imlak tsb akan menganggap bener...dn bahaya klo itu (yg salah) d jadikn sbg pedoman pengetahuan mereka.. @lukmansaifuddin
Irfan Addriadi @Addriadi
@Rumadi04 @Metro_TV @Moqsith @nu_online Itu yang nulis ustadzahnya?? Kok kacaunya pake banget :(((

Menanggapi ramainya hal tersebut jadi perbincangan, Ustadzah Nani Handayani berikan klarifikasi melalui akun twitternya

Nani Handayani @handayani_nani
Video singkat klarifikasi tampilan tulisan saya di acara syiar kemuliaan metro TV. pic.twitter.com/rGRroC7tEh
reoni 212 2018 dimonas @MuchYusufloh
@handayani_nani @izzulislam77 Harusnya diklarivikasi dimetrotv bu Bukan lewat tweet, karna akan banyak orang tersesat karna ibu walau pun sudah dikubur masih bayar dosa sesat
Abdul @mutolibabdl
@handayani_nani Maaf ya Bu... Kalau menurut saya mending mundur saja dari acara itu, daripada anda dibilang menyesatkan ummat, dan untuk @Metro_TV tolong kaji ulang acara dan pembawa acara ini..
Adi Aqa @adiaqa
@handayani_nani Maaf ibu Ustadzah.... melihat kesalahan terjadi bkn hanya 1x... Saya sbg orang awam malah bertanya2 apakah ini ketidaksengajaan atau ketidaktahuan..?
F.Salman Alfariz @salmansejahtera
@handayani_nani belajar ngajinya di perdalam lagi mbah..sebelum kajian di ulas alangkah baiknya diktatnya di baca lagi mbah dan banyak tanya
Abdul Rouf Mahfudz @abdulroufmahfud
@handayani_nani Saran saya, sebaiknya ibu belajar lagi sama kyai/ustadz dari pesantren, jangan dari terjemahan. Ilmu itu ada gurunya, tidak bisa dipelajari sendiri. Semoga jadi pelajaran. Mohon maaf
Yang Kakung @EndjahH
@handayani_nani @andre_qoje Kesalahan utama bukan pd Ibu, tapi pada @Metro_TV yg kurang proper dlm menentukan qualitas Narasumber. Sebaiknya ibu Tolak dulu tampil diTV
Musthafa Kamal @musthafanet
@handayani_nani pertanyaannya, kok berulang di video lain juga bu? ini yg nulis ibu atau pihak metro tv?
Nurul Hadi Ikh @IkhHadi
@handayani_nani Kesalahan kalau bkn di ruang publik msh bisa diklarifikasi dg cepat, tp kalo sdh begini pihak Metro harusnya mengevaluasi kompetensi, dan mencari pengganti yg lbh kompeten dan punya sanad keilmuan yg baik...

Dalam cara kerja di media, kerja grafis atau keterangan itu yang membuat adalah Tim Redaksi. Editing dilakukan oleh tim redaksi bukan narsum.

Story 673 view Kaitan antara Cara Kerja Tim Grafis & Kesalahan Tulis Ayat Al Qur'an di Syiar Kemuliaan .. Kesalahan Tulis Ayat Al Qur'an di Syiar Kemuliaan Metro TV
Effendi @eae18
Grafis atau keterangan itu yang membuat Tim Redaksi. Ini saya beri contoh grafis yang membuat tim redaksi @Metro_TV. Yang pertama soal Rohis, saya sudah konfirmasi ke Prof Bambang P, dia gak bikin. Yang kedua, saya yakin ustazah Nani gak lihat, gak cek. pic.twitter.com/B1Ktjo9Njd
 Expand pic
 Expand pic
Effendi @eae18
Nanti akan ada jawaban ngeles dari redaksi metro tv, yang disalahkan ustazahnya. Waktu grafis Rohis, pun metro tv ngeles. Katanya dari Prof Bambang P. Pas saya ketemu Prof Bambang di rumah Bang Fachry Ali, dia gak bikin. Itu kerjaan redaksi. pic.twitter.com/ztQ2WcincA
 Expand pic
Zainul_Haheho @Zainul_Haramain
@eae18 @dam_alfaizal @Rumadi04 @Metro_TV @Moqsith @nu_online Lagipula ketika si Ustadzah tahu kalo tulisan itu salah, harusnya dia langsung negur. Bukan malah membiarkan kesalahan. Itu pun kalo tahu. Kalo gak tahu ya dimaklumi aja.
Effendi @eae18
@Zainul_Haramain @dam_alfaizal @Rumadi04 @Metro_TV @Moqsith @nu_online Ya fgak mungkin dong langsung tegur. Itu dua sub desk yang berbeda. Kesalahan fatal ada di tim grafis. Kesalahan kedua, ustazah tak jelaskan bahwa itu salah secara teks.
Login and hide ads.