1
SISKA @_fransiskancis
Pelaku yang melecehkan Penari Joged Bumbung di Buleleng sudah diciduk! pic.twitter.com/BqJ9PRllIh
Expand pic
Expand pic
Joged bumbung, tarian yang disengaja erotis?
ANO #PAIMIN @qitmr
@halleluhellyeah Joged bumbung namanya, emang itu tarian proletar bali jaman dulu dan rada erotis tapi gak segitunya, mabok keknya tuh biker2.
Wahyu. @poet_alderson
@halleluhellyeah Ini namanya Joged Bumbung, ini tradisi dari Bali. Zaman sekarang bilang ini gak etis tapi zaman dulu mungkin ini hal biasa. Cross check kalo nyebar ginian jangan asal “Parah!” aja, pffttt.
Hi Dear, @Chaidir38
Saya cuma mo berkata, kagak ada yg merasa dilecehkan dalam tradisi joged bumbung ini, termasuk penarinya. . pic.twitter.com/KudY0tRPI5
agungyudha ꧋ꦄꦒꦸꦁꦪꦸꦝ꧉ @ayudh69
@demityang2an situ musti baca dulu landasan pilosopis dari joged bumbung sebelum menghujad.

“Asal mula Joged bumbung ini sebenarnya adalah dari para petani yang saat itu sedang melepas lelah. Lalu mereka memainkan rindik, ada pula yang menari. Inilah yang berkembang menjadi Joged Bumbung. Namun seiring perkembangan zaman terjadilah pergeseran dari segi gerakan. Gerakannya harusnya ada pakem Joged, yang harusnya ngegolnya hanya kekiri dan kekanan, kini malah maju kedepan dan ke belakang. Nah, hal inilah yang sangat kami sayangkan”, ujar Koordinator tim kesenian joged Banjar Antap, Putu Juniarta, seusai pentas di PKB-37 lalu.

URL CNN Indonesia 207 Mengenal Lebih Dekat Joged Bumbung Bali Sebelum Menghakimi Kalian tahu Joged Bumbung? Ini tarian Bali yang sebelumnya dipandang sebagai tarian erotis. Citranya sedang diperbaiki lho.

Demit™ not Damn it @demityang2an
@ayudh69 terima kasih suhu, itu sudah khatam dibaca. bahwa itu tarian pergaulan bisa diterima, tapi masa sampai segitunya sih?
kesayangan kamu™ @pitoist
@ayudh69 @demityang2an Lebih tepat sama dangdut koplo sih, yg kalo di Jawa jadinya organ tunggal. Di DPS atau Ubud ga pernah liat yg kek gini. Padahal kata temen seringkali penarinya sengaja pake g-string 😅
Demit™ not Damn it @demityang2an
@pitoist @ayudh69 bah g-string 😵. Berarti memang ini sudah lumrah di Bali? Fenomena belakangan atau sejak dulu?
kesayangan kamu™ @pitoist
@demityang2an @ayudh69 Dari dulu. Tapi sejak gw di Bali ga pernah liat tuh bumbung erotis. Taunya ya bumbung yg di PKB, yg masih shariah.

Comment

Sitiati @Sitiati_cute 27/11/2017 23:55:17 WIB
Dapatkan hadiah Extra Bonus Bet khusus 100 userid. EXTRA BONUS BET NATAL DAN TAHUN BARU 2018 berlaku untuk semua permainan, Syarat & Ketentuan Berlaku BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756
Login and hide ads.