0
Casperhood @AdrianR3Y
@triwul82 Smoga tdk terjadi! Biarpun hnya PHL tpi ada kebanggaan bekerja di Pemprov DKI, dan ada kesempatn buat jdi PNS. Jika dibikin jdi outsourcing hilang sdh harapan mrka. Jakarta, apeeess... Eh, ISS yg DIUNDANG bertemu oleh wagabener... pic.twitter.com/Lqr6DwkMWY
Expand pic
URL Tribunnews.com 3516 PT ISS Dikabarkan Akan Kelola Pasukan Oranye di DKI Jakarta - Tribunnews.com 'Salah satu pengalaman ISS yang kami diskusikan adalah pengelolaan SDM dari tenaga kerja informal ke tenaga kerja formal.'

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ISS Indonesia berpotensi menjadi mitra Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. ISS dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah berdiskusi agar ISS Indonesia menangani 93.000 pekerja harian lepas (PHL) yang ada di lingkungan Pemprov DKI.
PHL itu termasuk pengelolaan pasukan oranye, biru, dan lainnya. Jika niat Pemprov DKI Jakarta itu benar, maka nanti 93.000 PHL itu akan menjadi pegawai ISS dan bekerja di lingkungan Pemprov DKI sebagai pekerja outsourcing.

Elisa Lumbartoruan, Direktur Utama ISS Indonesia mengungakapkan, kemarin ISS diundang bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Belum ada bentuk kerjasama yang definitif, kebersihan dan lingkungan adalah salah satu yang kami diskusikan," ungkap dia kepada KONTAN, Selasa (21/11/2017).
Dalam pertemuan itu, Elisa mengatakan bahwa diskusi itu banyak membicarakan soal masalah ketenagakerjaan terutama untuk pekerja PHL itu. Pemprov DKI saat ini mempekerjakan tenaga kerja harian lepas sebanyak 93.000 orang.

"Salah satu pengalaman ISS yang kami diskusikan adalah pengelolaan SDM dari tenaga kerja informal ke tenaga kerja formal," ujar dia.

Asal tahu saja, ISS saat ini mempekerjakan lebih dari 60.000 tenaga kerja formal, dan lebih dari setengahnya ada di Jabodetabek.

Kata Elisa, jika nanti ISS akhirnya mendapatkan proyek ini, maka pekerja yang ada sekarang tidak akan diganti.
"Selama ini yang kami lakukan di ISS umumnya kami menyerap SDM yang sebelumnya sudah berkerja di area yang kami kelola, namun akan dilakukan pelatihan dan memperkenalkan cara kerja baru," imbuh Elisa.

Fajar Nugros @fajarnugros
@thedufresne Intinya kan memang tenderkan ke sana tenderkan ke siniiii... 😎
Ismail Al Anshori @thedufresne
@fajarnugros Mark up harga, potong gaji, & pegawai fiktif. Wesbiyasa.
มหารานี @allunamaharani
@thedufresne Klo yg kayak gn jatuhnya bukannya pemprov bayar lebih mahal ya? Krn kan gaji ppsu harus sama kayak yg diterima pas dikelola pemprov
Ismail Al Anshori @thedufresne
Jika diberikan ke pihak ketiga, maka bisa dipastikan tidak efisien. Biaya akan membengkak minimal 21%. 10% overhead+profit, 10% PPN. twitter.com/qronoz/status/…
Franky Kessek @Franky_Kessek
@thedufresne Kalo pas jaman terang siapa yang kelola mas?
Daniel Giovanni @qronoz
ISS bakal kelola PPSU. Kalo demi profesionalitas pengelolaan gw setuju sih, asal jangan jadi turun aja gaji PPSU karena jadi outsourcing gini 🤔 tribunnews.com/metropolitan/2…
Anwar Bohebolo @Anwarbohebo
@thedufresne Yah, diambil alih Pemprov dr swasta krn gk bnr, gaji tk sapu dipotng, krj jd males2an bnyk upeti pjbt yg tdtgn kontrak skrg dibalikkin lagi?
luna_blora @luna_blora
@thedufresne ISS????? Alamat buang2 duit.perush saya pernah tender untuk pengurusan parkir dan penawaran ISS paling muahal.knp ga dikelola pemda sendiri aja.pasukan orange bakal dpt gaji lbh gede dibanding masuk outsource.
Ordinary Girl @tessa_funny
@thedufresne Padahal salah satu kontrak politiknya dengan buruh adalah menghapus outsourcing #tepokjidat
Story Pernah Terbawa Saat Kasus JIS, Ini Profil Bisnis PT ISS, Perusahaan yang Disebut Akan Ke.. Sandiaga Uno telah berdiskusi agar ISS Indonesia menangani 93.000 pekerja harian lepas (PHL) yang ada di lingkungan Pemprov DKI. 1386 pv 1
Z.Haedar @haydarsalim
@digembok @aniesbaswedan @sandiuno PT.ISS perusahaan profesional tp tetap orientasinya profit, ttp ada manajemen fee nya.Kl mmg mau dikelola swasta ,tender terbuka saja itu lbh fair.
mey @meilanikus
@thedufresne @fajarnugros Klo prosedurnya ga bnr pasti nanti akan keliata yaa kan mas.. klo ini pat gulipat masa kpk tinggal diam... ada yg bermain di dpn hidungnya... smoga becik ketitik ala ketoro

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.