1
Login and hide ads.

Muncul nama-nama politisi Golkar yang digadang-gadang menjadi ketua umum partai berlambang beringin itu menggantikan Setnov yang sedang ditahan KPK. Selain nama Erlangga yang dijagokan, Aziz Syamsuddin disebut juga berpeluang.

Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 20/11/2017 08:34:24 WIB
Ini calon2 ketum Golkar pengganti SN..yg plg utama harus kaya raya utk biayai partai.. gue lebih condong nomor 3 karena dekat dgn pemerintah pic.twitter.com/E2mRJBvftQ
 Expand pic
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 20/11/2017 08:44:06 WIB
Nomor 2 😁 RT @DHKRNGN: Klo jagoannya JK yg mana kur ?
S.TOYul #HOKi✌#BE70✌ @nyudonyowo 20/11/2017 09:00:42 WIB
@kurawa @DHKRNGN Oh Marcella & Oliva, ingat Karibia lagi Om 😜😁😎 pic.twitter.com/HlWmKxHUVu
 Expand pic
Adiyoso Maruto @adiyosomaruto 20/11/2017 11:25:47 WIB
@kurawa @DHKRNGN Asal jangan jagoannya JK aja, Jakarta jadi begini jagoannya JK menang
Billyaprianto @Billy_aprianto 20/11/2017 16:05:46 WIB
@kurawa @DHKRNGN Bukannya AKom Kur? Kayanya jelas deh JK dukung AKOM

Pada Munaslub Golkar 2016 lalu yang memunculkan Setnov sebagai ketua, Aziz mendapat apresiasi khusus Jusuf Kalla.

URL www.gatra.com Gatranews - Jusuf Kalla: Aziz Syamsuddin Muda, Cerdas, Berprestasi Jakarta, GATRAnews- Aziz Syamsuddin dinilai menjadi calon kuat di arena Munaslub Golkar. Mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kall sempat menyebut Aziz seba...
shintaro @roysetia77 20/11/2017 12:00:34 WIB
Jika benar Airlangga Hartarto jadi Ketum Golkar, maka JK telah salah strategi.. Memecah kubu cebongers memang tak mudah kawan!✌️

Jusuf Kalla melihat sosok Aziz Syamsuddin seperti dirinya. Perjalanan karir dan eksistensi Aziz Syamsuddin bersama Partai Golkar patut diacungi jempol.

"Dia berhasil memadukan kecerdasan, prestasi, dan disukai oleh banyak orang. Dengan pengetahuannya yang luas serta penampilannya yang luwes, ia berhasil menunjukan kapasitas dirinya dengan menjadi salah satu kader andalan Partai Golkar, baik di parlemen maupun dikepengurusan DPP Partai Golkar," puji pria yang kini menjabat Wapres ini saat ditanya wartawan di arena Munaslub Golkar di Bali Nusa Dua Cinvention Center, Sabtu (14/5).

Kinerja Aziz sejauh ini menurut JK sesuai dengan harapan, dan berharap terus berkarya mewakili gerakan, semangat, serta pemikiran kelompok politisi intrlektual muda.

Pengamat politik dan anggaran, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar Aziz tidak teburu-buru untuk memimpin Golkar. Sebab Aziz berada di lingkaran partai yang isinya orang-orang tua keras kepala.

Menurutnya, meskipun Aziz diterima di semua kalangan, namun orang-orang tua di Golkar memiliki rasa curiga yang tinggi. Dirinya khawatir, jika Aziz dijadikan pengganti Novanto, maka akan ada dinamika baru. Dirinya menyarankan agar Aziz sebaiknya memimpin Golkar setelah Presiden RI berganti.

"Aziz harus sabar, tunggu satu periode lagi. Aziz lebih baik pimpin Golkar setelah ganti Presiden," ucapnya.
Hal itu disampaikan Uchok melihat dari perjalanan Novanto selama memimpin Golkar. Menurutnya, Novanto terlalu pro ke Luhut Binsar Panjaitan (LBP). Padahal, di Golkar sendiri ada gerbong Jusuf Kalla (JK).

Profil Aziz Syamsuddin, pria kelahiran Surakarta, 31 Juli 1970 ini

URL ProfilPedia.com: Biodata Profil dan Biografi Tokoh Dunia Terbaru 13 Profil Aziz Syamsuddin, Advokat Yang Sukses Menjadi Anggota DPR RI Biodata, Profil dan Biografi lengkap M. Aziz Syamsuddin, SE, SH, MAF, MH adalah seorang politisi Indonesia meliputi data masa kecil, keluarga, pendidikan, prestasi, karir, zodiac dan media sosial.

Sebelum terjun di dunia politik, Aziz merupakan pengacara sejak tahun 1994 hingga 2004. Kemudian menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014. Jabatan terakhirnya dalam suatu organisasi adalah sebagai Ketua Umum KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang dijabatnya sejak tahun 2008 hingga 2011. Sebelumnya, ia juga aktif menjabat sebagai Sekretaris Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti, International Bar Association Harley Owner Group Chapter, Jakarta, Asosiasi Advokat Indonesia Bid. Diklat, dan Dewan Penasehat DPD II Golkar Tulangbawang.

Namanya pernah dikaitkan dalam dugaan korupsi proyek pembangunan di Kejaksaan Agung yang dilakukan oleh Nazaruddin, tersangka kasus suap Wisma Atlet Sea Game XXVI Palembang.

Namun desas-desus lain menyebut, nama Azis yang juga Ketua Badan Anggaran DPRI ini di-plot menjadi ketua umum DPR menggantikan Setnov

globalindo.co @globalindodotco 02/10/2017 11:14:10 WIB
Prahara Partai Golkar, Aziz Syamsuddin Geser Setya Novanto di DPR? globalindo.co/prahara-partai… pic.twitter.com/ufCyqIhsrG
 Expand pic
TRIBUNnews.com @tribunnews 02/10/2017 12:48:33 WIB
Wow! Azis Syamsuddin Diplot Jadi Ketua DPR Gantikan Setya Novanto dlvr.it/PrnV0x via @Tribunnews

Pernah beredar di grup whatsapp, nama-nama perombakan fraksi Golkar di DPR yang menyebutkan Aziz Syamsuddin disiapkan untuk menggantikan Setnov sebagai ketua DPR RI. Namun kabar ini dibantah oleh Ketua Komisi II dari Goklar, Zainudin Amali.

Load Remaining (2)

All Categories

Category related to Politician

Login and hide ads.