Add to Favorite
0
Login and hide ads.

Fredrich Yunadi, pengacara Setnov menjadi sorotan masyarakat atas sepak terjangnya membela tersangka korupsi dana E-KTP

Cyril Raoul Hakim @chicohakim 17/11/2017 21:48:53 WIB
Pengacara goblok, tersangka pembohong. Kalian itu yang mempermainkan hukum. news.detik.com/read/2017/11/1…

Komisi Pemberantasan Korupsi resmi menahan Ketua DPR Setya Novanto, 17 November 2017, terkait kasus dugaan korupsi megaproyek e-KTP. Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, tidak terima.

"Ditahan dasarnya apa? Undang-undangnya apa yang menyatakan bisa ditahan? Orang sakit diperiksa saja nggak bisa, apalagi ditahan. Jangan mempermainkan hukum begitu. Jawaban saya itu," kata Fredrich.

Travelover @zahrudinharis 18/11/2017 10:57:40 WIB
@chicohakim Pantesan waktu ngelamar masuk kpk gak kepilih, lah otaknya di dengkul. Dr kmrn ngomongnya ngaco n lebay..
J2P™2019 @JsDeyz 17/11/2017 23:35:36 WIB
@chicohakim @aewin86 dari sekian banyak'y lawyers, lawyer 1 ini yg paling dramatis dlm menyimpulkan kondisi kejadian. #NgibulHabis

Nama Astrid Ellena ikut disebut-sebut seiring dengan pemberitaan media massa mengenai Setnov dan pengacaranya.

Trysha Meyscha™ 🎸 @4_devout 18/11/2017 22:58:55 WIB
@chicohakim mungkin karena pernah mempermainkan anak juga om 👇😳👇 pic.twitter.com/p4kSQ2blTo
 Expand pic
Tempo News Room @temponewsroom 19/11/2017 12:52:16 WIB
Astrid Ellena Indriana Yunadi kembali ke sorotan publik setelah ayahnya, Fredrich Yunadi, menjadi pengacara Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi eKTP goo.gl/SFK6QD

Astrid Ellena, Miss Indonesia 2011 tinggal bersama Linda Indriana Campbell di Amerika Serikat sejak umur 3 tahun, karena sang ibu bercerai dengan Fredrich Yunadi. Ketika dewasa, Astrid kembali ke Tanah Air dan diasuh Fredrich.

Koran Tempo @korantempo 18/11/2017 22:42:19 WIB
Fredrich Yunadi pernah tidak mengakui Astrid Ellena sebagai anaknya goo.gl/ZZJQE9

Perseteruan terjadi ketika Astrid Ellena dekat dengan Donny Leimena, karena Fredrich tak menyetujui hubungan itu, salah satunya karena Donny lebih tua 15 tahun dari Astrid. Bahkan Donny Leimena dan ayah Astrid saling melapor ke polisi.

Gara-gara keributan itu, Astrid memilih hidup sendiri dan keluar dari rumah. Karena keputusan tersebut, pada 2012, Fredrich Yunadi menyatakan tidak mengakui Astrid Ellena sebagai anaknya. Astrid Ellena dan Donny Leimena kemudian menikah pada 9 November 2012. Lantas, ulang tahun ke-22 Astrid, ditandai berdamainya dengan sang ayah.

Achmad Syifni @Syifni 18/11/2017 23:03:29 WIB
@korantempo Gak perlu bawa2 keluarga lah kasian biar hidup tentram...lama2 kok @korantempo kayak media gosip...bawa2 personal...
Dhoni Hermoko @koko_dhoni 18/11/2017 23:03:36 WIB
@korantempo Trus ngapain muat berita ini.Ada relevansinyakah?Atau cuma mau memprovokasi.@korantempo mau jadi media picisan.Hapus berita ini atau kami kirimkan surat ke twitter utk memblock twittermu @korantempo ?
SML @sonnylalwani 18/11/2017 23:19:04 WIB
@korantempo 🤦‍♂️Jadilah media yg mendidik masyarakat utk lebih bijak. Nda perlu sampai membuka aib keluarga orang utk konsumsi publik...tidak elok..,fokus saja dalam mengungkap dan memberitakan manuver”nya selaku kuasa hukum Setnov.
Budi Prabowo Marbun @budi_lmb 18/11/2017 23:48:31 WIB
@korantempo Ranah privat dibawa ke publik. Pemberitaan murahan. @korantempo better than this
Edisalim @Edisalim5 19/11/2017 07:14:41 WIB
@korantempo Saya tidak suka fredrich yunadi tapi jangan korek tentang anaknya..

Protes netizen ketika media memberitakan Astrid Ellena

detikcom @detikcom 17/11/2017 15:09:29 WIB
Sudah lihat belum, penampilan cantiknya putri dari pengacara Setnov, Fredrich Yunadi? Ia pernah menjadi sorotan saat menjuarai ajang Miss Indonesia 2011 lalu lho. Yuk, intip di sini: via @detikhot hot.detik.com/celeb/d-373110…
ahmad abi @muhamadabee 17/11/2017 18:28:56 WIB
@detikcom @detikhot udah mbak,re-sign aja jadi anaknya setnov...bnyak kok yg mau nampung...wakakakka(b'canda,..ntar tiba2 gw di tngkep)...KABUUUUUR
Rian Nugraha @SaptaSahasrani 18/11/2017 05:49:03 WIB
@goestiwijoyo @detikcom @detikhot Kalau pengacara SN ditanya, dia akan jawab tegas "Tidak takut!" Nah, kenapa yg membaca berita tentang anaknya malahan ribut? Tidak ada yg mengatakan anak pengacara SN terlibat, tapi dengan bikin heboh sudah otomatis jadi "trending" semua yg berkaitan dengan dia. Cek google trend

Meski kerap menyudutkan KPK, sebenarnya Fredrich Yunadi pernah mengajukan dirinya untuk menjadi pimpinan KPK beberapa tahun silam.

Bookmarked tags

No tags
Login and hide ads.