0

Kejadian kesurupan massal berulang kali terjadi di SMPN 15 Kota Yogyakarta. Peristiwa ini terus terjadi sejak pertama kali Jumat (13/11). Saat itu puluhan siswa bertingkah aneh. Beberapa histeris ada juga yang hanya terdiam.

URL Tribun Jogja 278 Puluhan Siswa SMPN 15 Yogyakarta Kesurupan Massal, Diduga Gara-gara Pohon 'Keramat' Ditebang - Tribun Jogja Diduga kuat puluhan murid ini kesurupan lantaran sekolah sedang melakukan renovasi di beberapa bagian
detik.com @detik_update
Lagi-lagi Siswa SMPN 15 Kota Yogya Kesurupan Massal dlvr.it/Q1XqT2 pic.twitter.com/PYVvFiQyxZ
Expand pic
detikcom @detikcom
Sejak pertama kali terjadi pada Jumat (3/11), peristiwa kesurupan siswa SMP N 15 Yogyakarta masih berulang. Apa kata pihak sekolah? news.detik.com/berita-jawa-te…
jogjaupdate.com @JogjaUpdate
Dari Paranormal Hingga Pengajian Belum Bisa Hentikan Kesurupan Di SMP 15 Jogja bit.ly/2mAQHep

Lalu apa kata mbah Mijan terkait peristiwa tersebut?

Mbah Mijan @mbah_mijan
SMPN 15 Yogyakarta mendadak heboh, dari mention yang masuk saya langsung nongkrong di news online, wow!!! ternyata sudah viral sekali, malam mingguku bakal kelabu dan hanya akan habis dikamarku!!! tiap hari terjadi kerasukan, bahkan sudah diikhtiari tetap saja terjadi, penasaran!
Mbah Mijan @mbah_mijan
Fenomena "Kerasukan" menurut pandangan saya pribadi ada 2 unsur, yaitu Gangguan Psikis dan Gangguan Mistis, melihat apa yang terjadi di SMPN 15 Yogyakarta, saya lebih setuju disebabkan oleh gangguan Mistis, jika sudah segalanya dicoba tapi tetap tidak ada perubahan, harus legowo.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Semua adalah upaya, kita hanya bisa berdoa dan Tuhan yang mengabulkan, nanti malam saya akan persembahkan doa saya untuk SMPN 15 Yogya, jika memang harus datang, Bismillah saya akan mendatanginya, apakah ada yang bisa menghubungkan saya dengan pihak sekolah untuk ijinnya?
Mbah Mijan @mbah_mijan
Sekolah SMPN 15 Yogyakarta, ternyata ada lubang sumber air yang tertutup, saran! Bongkarlah dan biarkan air mengalir tanpa halangan, insyaallah bisa jadi solusi, jika saya diperkenankan datang, saya akan tunjukan sumber airnya, Bismillah.
kosong boleh tidak nama @RyoCosta94
@mbah_mijan Nek misal gak di bongkar brarti keserupan masal bkal terus2an dong mbah ?
Mbah Mijan @mbah_mijan
Cek berita brader, di news online nasional, itu terjadi hampir tiap hari, ketik keyword SMPN 15 Yogyakarta, lagi viral twitter.com/RyoCosta94/sta…

Namun, berberapa dugaan menyatakan puluhan murid ini kesurupan lantaran sekolah sedang melakukan renovasi di beberapa bagian, sehingga harus memangkas sebuah pohon besar yang persis berada di depan gedung sekolah.

Story Rumor Pohon 'Keramat' Ditebang Jadi Penyebab Kesurupan Massal Di SMPN 15 Yogyakarta SMPN 15 Yogyakarta diketahui sedang melakukan renovasi di beberapa bagian, sehingga harus memangkas sebuah pohon besar yang persis berada di depan gedung sekolah. 1161 pv 4
SiriusB @B3rvboo
@AudreyChristabe @mbah_mijan Yg kesurupan, kelas berapa? Kalau kelas 9, mungkin stress kecapaian karena belajar + menghadapi UN. Jadi kesurupannya bukan krn faktor 'dunia lain' tp lebih karena stress.
Airen Ad @AudreyChristabe
@B3rvboo @mbah_mijan Tdk ada penjelasan kelas, tp dlm seminggu ada beberapa kali kesurupan lbh dr 1 orang, informasinya sejak pohon besar di depan sekolah ditebang.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.