1
Login and hide ads.
VPA @veronicaputrii
Soal motif kain yg ada gambar tak berbusana... ada yg bilang kalo jadi taplak gimana kita makannya ya? Kalo dijadiin kerudung gimana kita bisa konsen?
ZeN Allauni @zen_allauni
Jilbab yang seharusnya sebagai penutup aurat perempuan (muslimah) tapi malah dengan motif senonoh. Siapa yang membuat ini. pic.twitter.com/idbzyCSNDg
 Expand pic
#TL @Tinaleepart2
Ini adlh motif yg terdapat dlm kerudung yg cici beli. Sumpah cici gak tau kolo dlm motif y trdpt gmbr sprti ini. umat islam hrs lbh hati2😡 pic.twitter.com/Bm7e1wchPK
 Expand pic

Dikabarkan FPI Sulsel telah turun tangan untuk memantau peredaran kerudung bermotif tak senonoh ini di pasar-pasar.


Rappler IDN Times @rappleridntimes
Jilbab bergambar wanita tanpa busana beredar di Makassar s.rplr.co/0sl3C7D pic.twitter.com/y6SU1Ry939
 Expand pic

Sementara itu Juru bicara FPI Sulsel, Ustad Arman, menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pemantauan di sejumlah pasar di Kota Makassar. Meski belum menemukan bukti fisik seperti yang ada pada foto tersebut, namun pihaknya akan terus memantau perdagangan jilbab di Makassar agar tidak kecolongan.

"Jilbab dengan motif seperti itu bisa merusak iman. Bayangkan saja, corak yang mempertontonkan bagian tubuh perempuan itu harus dilekatkan ke kepala kaum hawa, itu jelas sudah mengandung pornografi," jelas Arman.

Apabila nantinya ditemukan bukti fisik yang sama persis dengan foto yang beredar di media sosial, pihaknya tidak segan-segan akan menempuh jalur hukum. "Itu bisa saja dikategorikan sebagai penistaan agama," lanjutnya.

Ternyata berita serupa pernah juga muncul pada Oktober 2016.


Tribun Medan @tribunmedan
Jilbab Motif Sketsa Wanita Tanpa Busana Bikin Heboh, MUI Disebut Turun... fb.me/43vHD64ql
Login and hide ads.