1
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
1) Menjawab pertanyaan salah satu Sobat-Motty pagi ini, Motty ingin #SharingSUPER ttg >> "Jurus #BakarKapal "
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
2) Jurus #BakarKapal ? Istilah yg mengisahkan jendral besar yg membakar kapal perangnya, di pantai daerah musuh
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
3) Jadi pasukan cuma punya dua pilihan.. MAJU MENYERANG MUSUH & MENANG.. atau MATI!!! #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
4) Jurus #BakarKapal adlh jurus paling CAKEP utk memenangkan perang! Krn pasukan pasti akan BERJUANG jor2an!
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
5) Istilah yg sama juga berlaku bagi yg cape ngaryawan & mau BERJUANG jadi PENGUSAHA yg PASTI SUKSES! #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
6) Tolong di #CATET ya, Jurus #BakarKapal ngga cocok buat semua orang.. CUMA buat yg BERANI & ngebet mau SUKSES!
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
7) Jurus #BakarKapal juga ngga cocok buat yg belom jelas mau bisnis apa terus ngaryawan.. CUMA buat yg mau jor2an!
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
8) Jurus PERTAMA #BakarKapal : "Tentukan berapa CUKUP mu!"
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
9) Maksudnya apa? Hitung rupiah yg "CUKUP" utk menghidupi diri sendiri (+ keluarga kalo udh menikah) #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
10) "CUKUP" = rupiah PALING MINIMAL yg dibutuhkan utk hidup. Cuma utk hidup lho. Yg lain2 ga usah #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
11) Ambil kertas, tulis semua pengeluaran kita dlm sebulan. SE-MU-A nya.. jgn ketinggalan 1 sen pun #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
12) Coret semua pengeluaran yg ngga berhubungan sama kelangsungan HIDUP. Jajan, nonton, koran, dll #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
13) bener2 pangkas semua pengeluaran yg ngga penting.. kalo perlu, jual itu rumah supaya ga ada cicilan #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
14) Jual itu mobil supaya ngga ada cicilan mobil. Inget: Kalo blom saatnya, jgn beli2 dulu #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
15) ketika kita udah tau angka "CUKUP" kita, maka Jurus PERTAMA #BakarKapal udah ditangan ˆ⌣ˆ
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
16) Jurus KEDUA #BakarKapal : tentukan berapa lama bisnis kita capai CUKUP (di jurus PERTAMA)
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
17) Itung2an kasar aja.. brp lama bisnis kita bisa menghasilkan CUKUP utk menghidupi kita #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
18) Ok, misalkan kita butuh 1 thn supaya bisnis kita menghasilkan sesuai dgn CUKUP kita ya. 12 bln #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
19) Maka, 12 bln adalah lamanya NAFAS kita. CUMA 12 bln waktunya utk ngebut jor2an bangun bisnisnya #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
20) Jurus KETIGA #BakarKapal : Kalikan angka CUKUP (Jurus 1) dgn angka BULAN (Jurus 2)
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
21) Misal CUKUP kita adlh 3jt & waktu di jurus kedua adlh 12 bln, maka kita butuh uang 36jt #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
22) maka 36jt itu adlh jumlah uang di tabungan yg kita perlukan utk HIDUP selama kita bangun bisnis #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
23) Jurus KEEMPAT #BakarKAPAL : Cari itu uang di jurus 3 gimana pun caranya!
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
24) Boleh ngutang, boleh pinjem, boleh jual barang, apa aja asal HALAL loh yah ˆ⌣ˆ #BakarKapal
🔥Bang Motty🔥 @MotivaTweet
26) Bikin surat resign ˆ⌣ˆ buru2 masukin krn ada bbrp kantor yg butuh waktu bbrp bln sblm resign #BakarKapal
Load Remaining (8)

Comment

Login and hide ads.
Login and hide ads.