1

Penyidik KPK mendatangi rumah Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI, Setya Novanto, Rabu (15/11/2017) malam hingga Kamis (16/11/2017) dini hari.

Selama 5 jam, penyidik berada di rumah Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya, Novanto akan dijemput paksa, namun dia ternyata tak ada di rumahnya.

KBR @beritaKBR
1. Suasana terkini di rumah Ketua DPR RI Setya Novanto. Beberapa petugas @KPK_RI tampak masuk ke rumah Setnov. Ikuti terus laporan reporter KBR langsung dari lokasi, via lini masa KBR. pic.twitter.com/1davPfxg8d
Jawa Pos @jawapos
Situasi terkini di rumah Setya Novanto. Penyidik KPK ada di dalam, dan pintu depan dijaga oleh dua polisi. Informasi kuat, KPK akan menjemput paksa Novanto jawapos.com/read/2017/11/1… pic.twitter.com/Y5COm3Rfr9
Expand pic
IG: Nong Andah Darol Mahmada @nongandah
#DukungKPK sekarang lg "bertamu" di rumah setnov untuk membawanya ke kantor KPK krn udh dipanggil 3 kali ngga datang2 setelah ditetapkan kembali sbg tersangka. Semoga setnov sehat ya jgn sakit terus biar penyelesaian kasus eKTP terbongkar sampe tuntas
Yudha Setyawan @stywnyudha
jangan jangan di rumah setnov ada ruang bawah tanah yang langsung nyambung ke alam barzah. yaa allah ngeri~

Namun ada hal yang menarik lainnya, yakni rumah Setya Novanto yang berada di Jl Wijaya XIII No. 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang terlihat begitu megah. Seperti apa ya penampakan bagian dalam rumah mewah Setya Novanto?

Neng Aleen @NengAleen
[EKSKLUSIF] Mewahnya Kamar Mandi di Rumah Setya Novanto: Luas rumah Setya Novanto kurang lebih 1600 meter, yan... bit.ly/1RoC44x
Yfais @Yfais
@sukisury selalu ada wanita muda cantik disebelah orang tajir.

Kira-kira berapa ya harga rumahnya?

dari detik.com

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung mencatat, saat ini rata-rata harga rumah baru di kawasan tersebut dengan luas tanah 1.000 meter persegi dan luas bangunannya 1.500 meter persegi harganya sekitar Rp 100 miliar. Namun jika kondisi rumah sudah tua lebih murah Rp 20 miliar yakni Rp 80 miliar.

Dengan tolak ukur harga tersebut, maka diperkirakan harga tanah di kawasan tersebut sekitar Rp 80 juta per meter dan harga bangunan Rp 20 juta per meter.

Diketahui rumah Setya Novanto terdiri dari 4 tingkat dengan luas lahan 1.600 meter persegi. Dengan asumsi 60% lahannya untuk bangunan maka luas rumah awal sekitar 960 meter persegi lalu dikalikan 4 tingkat berarti luas rumahnya sebesar 3.840 meter per segi.

Jika dikalikan dengan harga asumsi rumah di kawasan Wijaya, Kebayoran baru Rp 20 juta per meter maka harga bangunan rumahnya sekitar Rp 76,8 miliar. Namun itu belum dihitung dengan luas tanah.

Untuk luas tanahnya 1.600 meter persegi dikalikan Rp 80 juta harga acuan lahan per meter maka harga tanahnya mencapai Rp 128 miliar. Nah jika ditambah dengan harga rumah maka total nilai tanah beserta bangunan milik Setya Novanto itu sekitar Rp 204,8 miliar.

DetikFinance @detikfinance
#MostPopular Berapa Harga Rumah 4 Lantai Setya Novanto? Ini Taksirannya detik.id/V2P1cU pic.twitter.com/a7YgnT1QOr
Expand pic
detikFOTO @detik_foto
Foto: Ini Rumah Setya Novanto Seharga Rp 204,8 M detik.id/V26RFQ pic.twitter.com/Ne21ca91nq
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.