Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Suka Bingung Kalau Tanya Arah Jalan Di Daerah Jawa Tengah Dapat Jawaban Wetan, Kulon dll? Tenang Kamu Tidak Sendirian

Harus ngerti arah mata angin ini
2
kusumandaru @aan__

*talking to a javanese* Him: "ini luruuus, trus mbelok ke kulon" Me: "kulon tu ke kiri apa kanan?" Him: "kulon tu barat." Me: "IYA TAU KULON TU BARAT TAPI ARAHNYA KIRI APA KANAN HADEEEEHHH"

14/11/2017 15:05:15 WIB
kusumandaru @aan__

Btw I'm a javanese myself. But the difference between me and the rest of javanese people i wasn't born with a frickin compass attached to my head.

14/11/2017 15:09:25 WIB
kusumandaru @aan__

You know what's worse than a javanese? A javanese that has a degree in geology. And one if em is my dad. Now imagine having trough that every single day.

14/11/2017 15:46:27 WIB
kusumandaru @aan__

And they love giving an extra sound effect when pointing direction. "Iki luruuuus, mentok dut~" Whyyyy~

14/11/2017 15:49:01 WIB
kusumandaru @aan__

And don't get me started on special terms. For example "bangjo" Bangjo --> abang ijo --> merah hijau --> traffic light YOU GOT TO BE KIDDING ME

14/11/2017 15:52:38 WIB
kusumandaru @aan__

Coba pengisi suara aplikasi Gmaps atau Waze tu orang Jawa: "Limangatus meter meneh, engko koe bar bangjo mbelok ngidul" Hiper tensi juga aku 3 hari pemakaian.

14/11/2017 16:02:03 WIB
Nabil λ‚˜λΉŒλΌ @nblnndf

@glrhn Patokan aku nih Kulon = barat = liat ke matahari atau ke kiblat Wetan = timur = kebalikannya matahari Kidul = selatan = Ratu Kidul (Ratu Selatan) Lor = utara.

14/11/2017 16:47:23 WIB
maria gadis @dechokyholic

@aan__ Hahaha... kamu juga bingung tho an? Tak pikir aku aja dulu yang bingung kalo yangti udah ngomong wetan, kulon dll itu 😁

14/11/2017 17:46:05 WIB
d @heynads_

@aan__ ini aku yg asli kalimantan kuliah di malang nanya tempat fotokopi: πŸ‘§: pak, tempat fotokopi sebelah mana ya? πŸ‘΄: lurus, sebelah timur dek πŸ‘§: ya allah ☹

14/11/2017 16:32:20 WIB
πŸ’‹ @dearsilvi

@vnsn__ @aan__ Ibu, tante-tante: β€œmelok ngulon a?” 1. Kulon itu mmm barat 2. Keluarga yang di barat ini yang mana 3. Buka map lurus ke arah barat

14/11/2017 15:17:28 WIB
bungaaa @bungahapzz

@aan__ Dok, bahkan kiri kanan pun ku sering kebalik...

14/11/2017 16:00:51 WIB
Widiwww @wdyplll

@aan__ Sampek sekarang udah 19 tahun di jogja gue cuman tau arah dalam bahasa jawa itu kidul (gr" ada Nyi roro kidul) berarti selatan, lainnya aku gak paham:(

14/11/2017 16:44:20 WIB
firza @dihbacotbat

@aan__ Dulu pernah nanya ke simbah, "Mbah, ibu dimana?" "Buk e nang kulon." Mikir dalem hati, ibu ngapain di barat, nyari kitab suci? Maksud simbah gua, ibu ada di dapur. Kebetulan dapur ada di sebelah barat rumah simbah, kenapa gak sebut dapur langsung? -____-

14/11/2017 16:45:54 WIB
Tyas 🌸 @tyaaaayoung

@aan__ aku gak pernah bisa bedain kulon, wetan, lor. Cuma tahu kidul itu selatan. Pdhl orang jawa asli. -__-

14/11/2017 15:16:00 WIB
mayapuji @mayapuji

@aan__ jadi pengen tau, mereka kalo dibawa ke luar kotanya masih nunjuk arah pake mata angin gak ya?

14/11/2017 15:08:38 WIB
your blessed rice @hellodeka

@mayapuji @aan__ Tetep sih mbak, patokan mereka kalo gak matahari, mushola, ya kuburan.

14/11/2017 16:05:55 WIB
bunend @belatobaba

@aan__ derita mahasiswa rantau di jogja nih jaman kuliah dulu, ga ngerti arah mata angin, dari awal semester sampe wisuda pun, tetep ga ngerti

14/11/2017 17:34:02 WIB
Aku dan Overthinking-ku @pradipthatia

@aan__ My grandpa: pokoke omahe budhemu sing anyar kui kulon langgar ngko enek gang, mlebu gang wis notok jedog, omah ijo madep ngetan. Btw kutebak kau pasti sering salah kiblat di tempat baru, An.

14/11/2017 17:16:58 WIB
Crs @Crs_tiant

@kikikho @aan__ jogja banget sih ini :)) "Ngalor sek tekan prapatan bangjo, trus ngulon mentok nganti ketemu sunduk sate nahhh jupuk ngidul mengko ketemu" wkwkwk

14/11/2017 16:27:03 WIB
Marylin Andini P @marylinandini

@aan__ Hahhaa iyaa awal2 dinas di jogya pala puyeng gegara tiap nanya jawabannya kaya gitu makin bingung pas diajarin yg dijadikan patokan adalah Tugu yg ditengah2 laah kalo wa lg di jalan urip sumohardjo gmana caranya cobak πŸ™„πŸ˜‚πŸ˜‚

14/11/2017 15:39:36 WIB
Deus Faber @yulistyoeko

@aan__ πŸ‘¦: Mirota batik sebelah mana jalan? πŸ‘¨: Kalo mas dari tugu nanti sebelah kanan jalan. Kalo mas dari alun-alun nanti sebelah kiri jalan. πŸ‘¦: Mirota batik sebelah mana jalan? πŸ‘¨: Kulon jalan. Kuasai ilmu maka hemat waktu dan tenagamu.

14/11/2017 17:43:07 WIB
AMP @ampOmni

@aan__ iya juga sih. tapi di jogja gampang bukan? kalo keliatan merapi berarti lor, kalo keliatan laut berarti kidul. nah tinggal kita ngadep ke mananya buat nentuin wetan ama kulon.

14/11/2017 16:00:38 WIB
mbaknun @nunskiii

@glrhn Di Jakarta, aku membayangkan posisi toldakot arah bandara, berarti itulah bentang timur-barat :))

14/11/2017 16:37:48 WIB
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!