1
Login and hide ads.
kusumandaru @aan__ 14/11/2017 15:05:15 WIB
*talking to a javanese* Him: "ini luruuus, trus mbelok ke kulon" Me: "kulon tu ke kiri apa kanan?" Him: "kulon tu barat." Me: "IYA TAU KULON TU BARAT TAPI ARAHNYA KIRI APA KANAN HADEEEEHHH"
kusumandaru @aan__ 14/11/2017 15:09:25 WIB
Btw I'm a javanese myself. But the difference between me and the rest of javanese people i wasn't born with a frickin compass attached to my head.
kusumandaru @aan__ 14/11/2017 15:46:27 WIB
You know what's worse than a javanese? A javanese that has a degree in geology. And one if em is my dad. Now imagine having trough that every single day.
kusumandaru @aan__ 14/11/2017 15:49:01 WIB
And they love giving an extra sound effect when pointing direction. "Iki luruuuus, mentok dut~" Whyyyy~
kusumandaru @aan__ 14/11/2017 15:52:38 WIB
And don't get me started on special terms. For example "bangjo" Bangjo --> abang ijo --> merah hijau --> traffic light YOU GOT TO BE KIDDING ME
kusumandaru @aan__ 14/11/2017 16:02:03 WIB
Coba pengisi suara aplikasi Gmaps atau Waze tu orang Jawa: "Limangatus meter meneh, engko koe bar bangjo mbelok ngidul" Hiper tensi juga aku 3 hari pemakaian.
teh hangat @nikensitompul 14/11/2017 17:25:40 WIB
@aan__ Ini bener bangeetttt. Ga ngerti kalo diarahin pake mata angin gitu -.-
Nabila AF @nblnndf 14/11/2017 16:47:23 WIB
@glrhn Patokan aku nih Kulon = barat = liat ke matahari atau ke kiblat Wetan = timur = kebalikannya matahari Kidul = selatan = Ratu Kidul (Ratu Selatan) Lor = utara.
maria gadis @dechokyholic 14/11/2017 17:46:05 WIB
@aan__ Hahaha... kamu juga bingung tho an? Tak pikir aku aja dulu yang bingung kalo yangti udah ngomong wetan, kulon dll itu 😁
kulit ayam kfc @heynads_ 14/11/2017 16:32:20 WIB
@aan__ ini aku yg asli kalimantan kuliah di malang nanya tempat fotokopi: πŸ‘§: pak, tempat fotokopi sebelah mana ya? πŸ‘΄: lurus, sebelah timur dek πŸ‘§: ya allah ☹
πŸ’‹ @dearsilvi 14/11/2017 15:17:28 WIB
@vnsn__ @aan__ Ibu, tante-tante: β€œmelok ngulon a?” 1. Kulon itu mmm barat 2. Keluarga yang di barat ini yang mana 3. Buka map lurus ke arah barat
bungaaa @bungahapzz 14/11/2017 16:00:51 WIB
@aan__ Dok, bahkan kiri kanan pun ku sering kebalik...
IG: 1997widi @widiyapl 14/11/2017 16:44:20 WIB
@aan__ Sampek sekarang udah 19 tahun di jogja gue cuman tau arah dalam bahasa jawa itu kidul (gr" ada Nyi roro kidul) berarti selatan, lainnya aku gak paham:(
F I R Z βˆ† @gantengski 14/11/2017 16:45:54 WIB
@aan__ Dulu pernah nanya ke simbah, "Mbah, ibu dimana?" "Buk e nang kulon." Mikir dalem hati, ibu ngapain di barat, nyari kitab suci? Maksud simbah gua, ibu ada di dapur. Kebetulan dapur ada di sebelah barat rumah simbah, kenapa gak sebut dapur langsung? -____-
#IAmWHO @tyaaaayoung 14/11/2017 15:16:00 WIB
@aan__ aku gak pernah bisa bedain kulon, wetan, lor. Cuma tahu kidul itu selatan. Pdhl orang jawa asli. -__-
mayapuji @mayapuji 14/11/2017 15:08:38 WIB
@aan__ jadi pengen tau, mereka kalo dibawa ke luar kotanya masih nunjuk arah pake mata angin gak ya?
allaga @hellodeka 14/11/2017 16:05:55 WIB
@mayapuji @aan__ Tetep sih mbak, patokan mereka kalo gak matahari, mushola, ya kuburan.
nurendah lestari @nurendahlestari 14/11/2017 17:34:02 WIB
@aan__ derita mahasiswa rantau di jogja nih jaman kuliah dulu, ga ngerti arah mata angin, dari awal semester sampe wisuda pun, tetep ga ngerti
Sugar Aunty @tiapradiptha 14/11/2017 17:16:58 WIB
@aan__ My grandpa: pokoke omahe budhemu sing anyar kui kulon langgar ngko enek gang, mlebu gang wis notok jedog, omah ijo madep ngetan. Btw kutebak kau pasti sering salah kiblat di tempat baru, An.
Crs @Crs_tiant 14/11/2017 16:27:03 WIB
@kikikho @aan__ jogja banget sih ini :)) "Ngalor sek tekan prapatan bangjo, trus ngulon mentok nganti ketemu sunduk sate nahhh jupuk ngidul mengko ketemu" wkwkwk
Marylin Andini P @marylinandini 14/11/2017 15:39:36 WIB
@aan__ Hahhaa iyaa awal2 dinas di jogya pala puyeng gegara tiap nanya jawabannya kaya gitu makin bingung pas diajarin yg dijadikan patokan adalah Tugu yg ditengah2 laah kalo wa lg di jalan urip sumohardjo gmana caranya cobak πŸ™„πŸ˜‚πŸ˜‚
Mudah Meledak @yulistyoeko 14/11/2017 17:43:07 WIB
@aan__ πŸ‘¦: Mirota batik sebelah mana jalan? πŸ‘¨: Kalo mas dari tugu nanti sebelah kanan jalan. Kalo mas dari alun-alun nanti sebelah kiri jalan. πŸ‘¦: Mirota batik sebelah mana jalan? πŸ‘¨: Kulon jalan. Kuasai ilmu maka hemat waktu dan tenagamu.
amp @arisetyo 14/11/2017 16:00:38 WIB
@aan__ iya juga sih. tapi di jogja gampang bukan? kalo keliatan merapi berarti lor, kalo keliatan laut berarti kidul. nah tinggal kita ngadep ke mananya buat nentuin wetan ama kulon.
mbaknun @nunskiii 14/11/2017 16:37:48 WIB
@glrhn Di Jakarta, aku membayangkan posisi toldakot arah bandara, berarti itulah bentang timur-barat :))
Load Remaining (7)

All Categories

Category related to Awesomes

Login and hide ads.