1
Heri @_Hrst
Perempuan ini siapa ya? Keren banget. pic.twitter.com/ndLIjSh7Xt
Expand pic
M Aji Susilo @aji_susilo
@_Hrst @kangsodiq Itu udah ada pagarnya, tinggal ngasih tiang besi buat penghalang yg bs dilewati pejalan kaki tp motor gak bs lewat.
Om Febri @omfebri
@_Hrst Emang bener apa gubernur jkt yg baru, yg bikin macet itu pejalan kaki, perempuan tsb sdh lawan arah masih galak juga? Blm tau dia, trotoar di jkt skrg kan utk pengguna motor sesuai aturan gubernur jkt yg baru? 😂😂

Dikutip dari kompas.com

Aksi Alfini diakui muncul lantaran ada perasaan geram dengan perilaku pengendara sepeda motor saat ini. Alfini kemudian memberanikan diri untuk melakukan aksinya untuk mengambil haknya sebagai pejalan kaki di trotoar.

"Saya gregetan aja lihat motor. Masalahnya mereka sudah punya jalan sendiri masih aja ambil buat pejalan kaki. Yang lain aja masuk mereka sabar dan tertib lalu lintas. Kenapa mereka seperti itu. Apa gak malu?" kata Alfin

Perempuan berusia 34 tahun ini tidak terinspirasi dari seseorang dalam aksinya. Dirinya tergerak setelah melihat perilaku tidak beradab pengendara yang melintas di atas trotoar.

Setiap kali Alfini melintas di trotoar menuju kantornya di Apartemen Sultan, ia harus berebut dengan sepeda motor, bahkan tak jarang mengalah. Lama kelamaan, Alfini pun kesal dan akhirnya melakukan aksi.

Lucunya, Alfini melakukan pengadangan tidak di depan pintu masuk pengendara di atas trotoar. Ia melakukan aksinya saat pengendara sepeda motor sudah berada di tengah.

"Aku dari belakang jalannya nyantai. Nanti kalau udah di tengah baru (hadang). Biar mereka mundurnya kerepotan," kata Alfini serawa tertawa.

URL KOMPAS.com 733 Keberanian Alfini dan Aksi Sosial Ambil Alih Hak Pejalan Kaki - Kompas.com Padahal cercaan dan hinaan kerap didapat saat aksinya berlangsung.
URL KOMPAS.com: TV 1 Alfini, Si Penghadang Motor di Sudirman Kerap kali menghadang sepeda motor di trotoar Jalan Sudirman, Jakarta, Alfini Lestari, yang membuat heboh media sosial, berbagi pengalaman tentang aksinya di Sapa Indonesia kali ini.
🥚 zi @kleponwajik
Namanya bu Alfini. Pertama kali diberitakan tahun 2016 lalu, salah satu artikelnya di sini: megapolitan.kompas.com/read/2016/05/0… twitter.com/_Hrst/status/9…
Startup Lover @Redirostartup
Alfini, Warrior Wanita sedang menghadang Pemotor di Trotoar. Saatnya Revolusi Mental dilakukan bagi semua Pengendara pic.twitter.com/iGyFRqnQbz
Expand pic
Mirzal @mirzaldputra
Alfini. Seorang pejalan kaki yang pemberani. Melawan pemotor brengsek penjajah trotoar. pic.twitter.com/OHNXoVOII6
Expand pic
Iman Brotoseno @imanbr
Keren sekali. Alfni Lestari mencoba menyelamatkan trotoar dari beruk beruk pemotor ( photo Jakpost ) pic.twitter.com/NLRCRPmQqU
Expand pic

Karena aksinya itu, ia sering "diledek" orang gila oleh pengguna motor yang dicegat.

Idawati @Nadiyahummah
@kompascom Dunia sudah terbalik yg bener jadi aneh,yg salah jadi pahlawan..kiamat kita.
Mujiburohman A. Abas @Mujiburohman
Yang normal cuma satu, yang lain gila semua, termasuk yang nonton, polisi juga. Jakarta memang kotanya orang gila. kom.ps/AFuzGm
angga_Kjaya @AnggaKjaya
@GlennFredly sy sbagai pemotor kadang geram liat tmn2 pemotor lain ambil hak pejalan kaki pernah ngingetin eh malah diserbu dikata sok 😂😭

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.