Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Kisah Alfini Lestari, Sosok Super Woman Yang Hadang Sepeda Motor Melintas Trotoar Jalan Sudirman

Kerap kali menghadang sepeda motor di trotoar Jalan Sudirman, Jakarta, Alfini Lestari, sempat membuat heboh media sosial
1
Heri @_Hrst

Perempuan ini siapa ya? Keren banget. pic.twitter.com/ndLIjSh7Xt

12/11/2017 11:12:01 WIB
Expand pic
M Aji Susilo @aji_susilo

@_Hrst @kangsodiq Itu udah ada pagarnya, tinggal ngasih tiang besi buat penghalang yg bs dilewati pejalan kaki tp motor gak bs lewat.

12/11/2017 17:38:48 WIB
Om Febri @omfebri

@_Hrst Emang bener apa gubernur jkt yg baru, yg bikin macet itu pejalan kaki, perempuan tsb sdh lawan arah masih galak juga? Blm tau dia, trotoar di jkt skrg kan utk pengguna motor sesuai aturan gubernur jkt yg baru? 😂😂

13/11/2017 22:22:34 WIB

Dikutip dari kompas.com

Aksi Alfini diakui muncul lantaran ada perasaan geram dengan perilaku pengendara sepeda motor saat ini. Alfini kemudian memberanikan diri untuk melakukan aksinya untuk mengambil haknya sebagai pejalan kaki di trotoar.

"Saya gregetan aja lihat motor. Masalahnya mereka sudah punya jalan sendiri masih aja ambil buat pejalan kaki. Yang lain aja masuk mereka sabar dan tertib lalu lintas. Kenapa mereka seperti itu. Apa gak malu?" kata Alfin

Perempuan berusia 34 tahun ini tidak terinspirasi dari seseorang dalam aksinya. Dirinya tergerak setelah melihat perilaku tidak beradab pengendara yang melintas di atas trotoar.

Setiap kali Alfini melintas di trotoar menuju kantornya di Apartemen Sultan, ia harus berebut dengan sepeda motor, bahkan tak jarang mengalah. Lama kelamaan, Alfini pun kesal dan akhirnya melakukan aksi.

Lucunya, Alfini melakukan pengadangan tidak di depan pintu masuk pengendara di atas trotoar. Ia melakukan aksinya saat pengendara sepeda motor sudah berada di tengah.

"Aku dari belakang jalannya nyantai. Nanti kalau udah di tengah baru (hadang). Biar mereka mundurnya kerepotan," kata Alfini serawa tertawa.

URL KOMPAS.com Keberanian Alfini dan Aksi Sosial Ambil Alih Hak Pejalan Kaki - Kompas.com Padahal cercaan dan hinaan kerap didapat saat aksinya berlangsung. 733
URL KOMPAS.com: TV Alfini, Si Penghadang Motor di Sudirman Kerap kali menghadang sepeda motor di trotoar Jalan Sudirman, Jakarta, Alfini Lestari, yang membuat heboh media sosial, berbagi pengalaman tentang aksinya di Sapa Indonesia kali ini. 1
❄️ this is zi trying @kleponwajik

Namanya bu Alfini. Pertama kali diberitakan tahun 2016 lalu, salah satu artikelnya di sini: megapolitan.kompas.com/read/2016/05/0… twitter.com/_Hrst/status/9…

12/11/2017 20:21:56 WIB
Startup Lover @Redirostartup

Alfini, Warrior Wanita sedang menghadang Pemotor di Trotoar. Saatnya Revolusi Mental dilakukan bagi semua Pengendara pic.twitter.com/iGyFRqnQbz

03/05/2016 17:27:01 WIB
Expand pic
Mirzal @mirzaldputra

Alfini. Seorang pejalan kaki yang pemberani. Melawan pemotor brengsek penjajah trotoar. pic.twitter.com/OHNXoVOII6

05/05/2016 09:53:39 WIB
Expand pic
Iman Brotoseno @imanbr

Keren sekali. Alfni Lestari mencoba menyelamatkan trotoar dari beruk beruk pemotor ( photo Jakpost ) pic.twitter.com/NLRCRPmQqU

04/05/2016 08:39:46 WIB
Expand pic

Karena aksinya itu, ia sering "diledek" orang gila oleh pengguna motor yang dicegat.

Idawati @Nadiyahummah

@kompascom Dunia sudah terbalik yg bener jadi aneh,yg salah jadi pahlawan..kiamat kita.

03/05/2016 18:10:53 WIB
Mujiburohman A. Abas @Mujiburohman

Yang normal cuma satu, yang lain gila semua, termasuk yang nonton, polisi juga. Jakarta memang kotanya orang gila. kom.ps/AFuzGm

03/05/2016 17:51:19 WIB
angga_Kjaya @AnggaKjaya

@GlennFredly sy sbagai pemotor kadang geram liat tmn2 pemotor lain ambil hak pejalan kaki pernah ngingetin eh malah diserbu dikata sok 😂😭

03/05/2016 14:24:00 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!