Terlihat Seperti Meninggalkan Pelaminan, Ini Kisah Dibalik Foto Perawat Berpakaian Adat Pernikahan Jawa di RS

Meninggalkan pelaminan demi bertugas di rumah sakit? Bukan. Bukan kok.
pakaianadat awesomes pelaminan pengantin pernikahan perawat rumahsakit
1874 View 0 comments
1
Login and hide ads.

Foto sepasang perawat berpakaian adat pernikahan Jawa sedang bertugas di rumah sakit beredar di media sosial. Mereka terlihat tengah memeriksa pasien yang sedang terbaring. Secara sekilas sepasang perawat ini seperti meninggalkan pelaminan demi merawat ibu yang sakit di rumah sakit.

Bodrex Caem™ @bodrexcaem 14/11/2017 09:28:07 WIB
Inilah Foto Perawat RS di Tulungagung Kenakan Baju Adat Yang Jadi Viral: Inilah Foto Perawat RS di Tulungagung Kenakan Baju Adat Yang Jadi Viral - Beberapa hari ini sebuah foto menarik perhatian warganet jagat maya. Foto ini mengenai ‘sepasang’ pengantin… dlvr.it/Q0pRF8 pic.twitter.com/WXjtLmfDA9
 Expand pic

Namun ternyata mereka bukanlah dua mempelai yang meninggalkan pelaminan demi bertugas ke rumah sakit. Melainkan perawat yang sedang merayakan hari jadi rumah sakit dr. Iskak Tulungagung. tempatnya bekerja dengan berpakaian adat.

Suara Jatim @SuaraJatimID 11/11/2017 07:41:20 WIB
RSUD Tulungagung HUT Ke-100 Diwarnai Busana Adat dlvr.it/Q0Kqnp pic.twitter.com/QEKwNXmaqh
 Expand pic

Beberapa netizen ada yang memprotes gaya berpakaian kedua perawat ini

diannsarass: maygat mungkin pas nikah ga kesampean pake dodotan 😂 itu kalo ada pasien darurat mana bisa lari 🤦🏻‍♀️

ch.suhendar: Apa tidak beresiko menggunakan pakaian tsb dalam rangka merwat pasien, apalagi beberapa bagian tubuh terbuka

actinga9karawang:
G masuk akal sehat... Kalo pikir

carynautami: Kreatif sih, tapi apa gak ribet kalau ada pasien gawat darurat? Dari segi safety nya juga, gimana kalau kontam? Kenapa gak pake kebaya atau batik aja ya..

ellysftr_: Safety gak kalo pakaiannya gitu?? Gimana kalo kena cairan muntahan pasien, atau hal2 yg beresiko tinggi infeksius lainnya?

Namun ada juga yang berpendapat lain

jhonmalang87: Mungkin ada alasan tertentu.

bayutamiyafotobaper: Keren keren wes pokok e

jhonmalang87: .untuk berbuat baik

radentmua: Wkwkw kocak

riyan_charlie: Waduh... Semangat perawat Indonesia

Bookmarked tags

No tags
Login and hide ads.