0

Pada tahun 1969 Sukarno -di tengah sakit ginjalnya yang parah- menghadiri pernikahan anaknya Rahmawati Sukarnoputeri dengan Martomo Pariatman Marzuki atau dikenal dengan panggilan Tommy.

Pernikahan itu, jauh dari kemewahan, dalam kondisi yang amat prihatin dan berlangsung di rumah Ibu Fatmawati di Jalan Sriwijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan. Soekarno dengan penjagaan ketat tentara Orde Baru datang ke pernikahan itu.

Saat Bung Hatta datang ke pernikahan itu dan memberi selamat kepada Rahma, tiba-tiba terbuka pintu ada beberapa tentara. Di antara kerumunan tentara ada Bung Karno yang memakai jas hitam agak kedodoran dengan muka bengkak-bengkak datang ke pernikahan anaknya itu.

Ketika melihat kehadiran Bung Karno di sana, semua mata tertuju ke pintu. Beberapa orang meledak tangisnya termasuk Guntur. Hatta mengusap air mata dan tersedu-sedu melihat Sukarno. Fatmawati langsung berlari ke arah Sukarno dan menciumi suaminya itu.
Sukarno berusaha tertawa tapi jelas ia sudah amat kepayahan. Dengan kasar tentara itu mengusir Fatmawati agar tak mendekati Soekarno. Presiden pertama ini benar-benar diperlakukan seperti narapidana.

URL Tribunnews.com 9649 Sepenggal Kisah Pernikahan Anak Presiden Soekarno - Tribunnews.com Pada tahun 1969 Sukarno -di tengah sakit ginjalnya yang parah- menghadiri pernikahan anaknya Rahmawati Sukarnoputeri dengan Martomo
URL merdeka.com 587 Cerita sedih Soekarno tak punya uang untuk pernikahan putrinya | merdeka.com Let's be smart. Tak ada bedanya Orde Baru memperlakukan Soekarno dengan bandit jalanan. Inilah senjakala sang pemimpin besar revolusi.
ChaerulIskandarJamil @heruix
34.Peristiwa lain terjadi tahun 1969, saat itu Rachmawati Soekarnoputri menikah dengan Martomo Pariatman Marzuki.
Iman Brotoseno @imanbr
Perkawinan Rachmawati jadi momen setelah kejatuhan Bung Karno. Dia diperlakukan kasar oleh tentara, didorong, tak boleh berbaur dengan tamu pic.twitter.com/oX9DkogQTW
Expand pic
Expand pic
Buon Compleano 118™ @MilanBonucci19
@imanbr @Rhinasoraya Tentara apa mas bro...ini tuiter udah 280 karakter lho...cerita lengkap dong
VIDIE YALL @VidieYall
@imanbr Jadi sedih denger ceritanya. Pada lupa sama jasa2nya ya 😂
Aqua and Goldfish @my_aqua
@imanbr Orba jahat banget..kasihan pak Sukarno dan anak2nya dahulu ya..Anak2 pak Sukarno hebatnya tdk ada yg membalas dendam pada anak2 pemimpin rezim orba sampai sekarang..
Banteng Khetaton #HOKi 🤟😉🤟 @i_am_what_i__am
@imanbr Wajah Bapak keliatan banget lagi sedih/nel0ngs0 di f0t0 ini 😞😞😞

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.