Anak Magang Staf Ahok Beberkan Di Belakang Layar Cara Ahok Menggerakkan Kerja Bawahannya

Ahok hafal semua nama anak magang. Beberapa merupakan staf konsultan papan teras bergaji puluhan juta yang rela tak dibayar untuk kerja membangun DKI.
politician Staf Magang Gubernur DKI Ahok
2
URL KOMPAS.com 14011 Anies Minta Wali Kota Mencari Solusi Wujudkan Program Rumah Berlapis - Kompas.com Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegur wali kota saat memberi pengarahan mengenai program yang akan masuk ke draf anggaran tahun 2017.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Rumah berlapis. Segitunya banget mau menghindari kata “rumah susun.”
Machiovelli @oldguntur
@addtaufiq @elisa_jkt @thedufresne @kemalarsjad @IPMANBATAK Semoga salah satu timses yg adalah ahli dago pakar bisa segera mendapat posisi sebagai kepala staf tenaga ahli pakar. Amin!
Ismail Al Anshori @thedufresne
@oldguntur @addtaufiq @elisa_jkt @kemalarsjad @IPMANBATAK Dulu staf ahok ga ada yg berkualifikasi sbg pakar. Bahkan sebagian besar pas masuk ga tau apa2 soal birokrasi.
Machiovelli @oldguntur
@thedufresne @addtaufiq @elisa_jkt @kemalarsjad @IPMANBATAK Kali ini nampaknya full team lengkap, dari ahli darat, laut, hingga udara. Maka beruntunglah beliau sebenarnya.
Ismail Al Anshori @thedufresne
@oldguntur @addtaufiq @elisa_jkt @kemalarsjad @IPMANBATAK Justru kalo isinya pakar malah berantakan lho. Mana mau mrk ikut rapat2 internal, ga punya meja kerja, ngitung2 detail, melototin RAB...
Ismail Al Anshori @thedufresne
Dulu Ahok kalo kasih arahan itu detail bgt, shg malah dikritik terlalu teknis, mendikte PNS, & bahkan dianggap otoriter. Dulu.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Pak/Bu, sy ingin Pemprov begini, caranya & mekanismenya begini. Kalo Bpk/Ibu ga setuju dgn cara sy atau ada cara lain, silakan kemukakan.
Ismail Al Anshori @thedufresne
16 Nov ‘15 Ahok kesal krn perubahan2 anggaran tdk dimasukkan ke ebudgeting. 2 thn berlalu, kesalahan tsb terulang. lifestyle.kompas.com/read/2015/11/1…
Ismail Al Anshori @thedufresne
Yg lucu, saat ditanya knp perubahan2 ga dimasukin ke ebudgeting, jawabnya “Kan masih berubah2, Pak. Nanti dimasukin setelah final.” :((
Ismail Al Anshori @thedufresne
Justru saat masih pembahasan hrs masuk ke ebudgeting biar kronologi perubahan2nya terekam dgn baik. Biar ga ada deal bawah meja.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Karena prosesnya ngaco, akhirnya Ahok sisir anggaran semua SKPD dr jam 9 pagi sampe 12 malam, 11 hari berturut2. Rinciannya dipelototin.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Mana ada sih gubernur yg mau melototin anggaran sampe brp jumlah ATK & makan-minum di setiap SKPD? Di Jkt ada 730an SKPD/UKPD.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Selama 11 hari penyisiran anggaran tsb, para staf & anak2 magang bertumbangan. Tp Ahok tetap kuat & stabil marah2 dr pagi sampe malam. :))
Ismail Al Anshori @thedufresne
Gw pernah nyisir anggaran dr jam 10 pagi sampe 02:30 dini hari. Sementara gw melototin anggaran, para PNS gantian tidur nunggu giliran. :))
Ismail Al Anshori @thedufresne
Rekor paling lama disisir anggaran adlh Dinas Pariwisata & Dinas Pertamanan. Dr jam 9 pagi sampe 12 malam. Nonstop 15 jam. Ahok memang gila.
Ismail Al Anshori @thedufresne
2 thn lalu Ahok punya solusi utk bangun rusun pake land consolidation. Warga JUAL tanah ke pemprov, lalu dganti unit rusun 1.5 x luas tanah.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Tp ya ini konsep yg bener2 baru, shg masih pada bingung. Dan ternyata pemprov msh bnyk masalah saat membangun rusun di lahan sendiri.
Ismail Al Anshori @thedufresne
@oldguntur @addtaufiq @elisa_jkt @kemalarsjad @IPMANBATAK Dulu staf ahok ga ada yg berkualifikasi sbg pakar. Bahkan sebagian besar pas masuk ga tau apa2 soal birokrasi.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Beda Ahok & RK: Ahok bikin ratusan RPTRA utk community development yg digerakkan oleh PKK. RK bangun taman2 utk tujuan leisure/wisata. pic.twitter.com/U5jyvexCGM
Expand pic
Ismail Al Anshori @thedufresne
Selain Rapim, slh satu rapat plg penting adlh BKPRD (Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah). Hr Jumat jam 10/14. Ini forum yg sensitif bgt.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Di BKPRD inilah Gubernur ambil keputusan apkh permohonan izin diberikan, atau permintaan penambahan lantai dikabulkan (dan kompensasinya).
Ismail Al Anshori @thedufresne
Dulu rapat ini sangat sakral, shg hanya segelintir org yg tau apa aja yg dibicarakan. Jmn Ahok, rapat BKPRD divideokan lengkap.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Ahok nyisir anggaran dr jam 9 pagi sampe 12 malam, lalu upload semua videonya. Biar orang tahu gimana cara berpikir Gubernur.
Load Remaining (11)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.