Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Megawati Meminta PDIP Banten Belajar dari Kekalahan

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para kader dan pengurus DPD PDI Perjuangan (PDIP) Banten belajar dari kekalahan Pilgub Banten 2017. Kekalahan itu karena kader dan pengurus tidak kompak.
0

Koran Sulindo – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para kader dan pengurus DPD PDI Perjuangan (PDIP) Banten belajar dari kekalahan Pilgub Banten 2017. Kekalahan itu karena kader dan pengurus tidak kompak.

“Ibu Mega mengajak bahkan menginstruksikan kepada para kader agar tidak mengulangi kesalahan dalam Pilgub Banten kemarin,” kata Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah di Serang, Rabu (1/11), seusai mendampingi Megawati Soekarnoputri melantik ketua dan pengurus DPD PDI P Banten.

Megawati mengajak pengurus dan para kader mulai membangun kekompakan. Ketua DPD PDIP Banten dan Sekretaris diberi tanggung jawab untuk menjaga kekompakan dan persatuan di dalam tubuh partai di provinsi tersebut.

Basarah sebelumnya menjabat Plt Ketua DPD PDIP Banten.

“Kata Ibu Mega, soliditas dan kekompakan adalah 50 persen plus satu kemenangan. tetapi perpecahan dalam tubuh partai, itu sudah separuh kekalahan,” katanya.

Basarah mengaku optimistis menghadapi Pilkada serentak 2018 di empat daerah di Banten, calon yang diusung PDIP akan menang. Empat daerah tersebut yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Serang.

“Kita menargetkan empat-empatnya kita menang,” kata Basarah.

Sebelumnya, Megawati melantik pengurus DPD Banten sisa periode 2015-2020. Pengurus yang dilantik merupakan hasil pergantian antar waktu menjelang Pilkada serentak tahun depan.

Pengurus baru yang berjumlah 23 orang ini dipimpin Asep Rakhmatullah sebagai ketua DPD PDIP Banten. Asep saat ini juga menjabat sebagai ketua DPRD Banten.

Megawati juga melakukan peletakan batu pertama gedung serba guna DPD PDIP Banten. Gedung yang rencananya dibangun 2 lantai tersebut diberi nama gedung Hj. Megawati Soekarnoputri. Sebuah musala juga dibangun dengan nama At Taufik. [CHA/DAS]

Comment

No comments yet. Write yours!