1
Bitte langsam, Awe! @awemany
Apa sih sebenarnya yg telah berubah di sana? Apa yg diresmikan Jokowi? antaranews.com/berita/280870/…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Masih ngga kapok" dengan narasi cuma Jokowi yg membangun Indonesia? Bua ha ha.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kadang gue ngga habis pikir. Sebodoh apa ya kok bisa bilang pemerintahan sebelumnya ngga bikin apa". Sesederhana melihat APBN 2004-2014.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tentu saja pemerintahan SBY tidak sempurna. Banyak yg harusnya dilakukan. Tapi mendongkrak APBN dari 427 T ke 1876 T itu bukan kerja kecil.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Setiap 5 tahun, SBY mendongkrak APBN 2x lipat. Kalau Jokowi sepiawai SBY, 2019 harusnya APBN kita sudah 3752 T. Udah tahun 2017 cuma 2133 T.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jaman SBY ada proyek mangkrak. Ya pasti adalah. Lha wong boosting APBN dari 427 ke 1876 T. Tapi liat impactnya. Kita masuk ke G20. Jokowi?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dengan growth yg ada saat ini, kalo Jokowi diteruskan pada tahun 2019, jangan" tahun 2024, kita udah kelempar dari G20. Ora becus.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kacung" Jokowi udah pada bangga soal negosiasi freeport cuma buat dilecehin. Mingkem juga. Yg ini mah bakal sama. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Orang" yg kemarin menyerang Anies - Sandi gegara tulisan Gubernur di topi, terpaksa menjilat ludahnya. Ahok dan Jokowi sama juga.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lagian sedungu apa kok bisa ngga kepikir kalo itu mungkin SOP yg diberlakukan untuk para pejabat tinggi. Masak mikir pejabatnya yg nulis. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Nafsu menyerang tidak sebanding dengan kualitas berfikir. Kita akan melihat ini berulang" di depan. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yg jadi masalah itu bukan kedunguan para pendukung fanatik. Melainkan media yg menyorongkan hal" ngga substansial. Tanpa verifikasi pula.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau mau debat yg substansial, fokus pada rencana Anies Sandi untuk menghapus lelang konsolidasi. Ini menarik.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya tidak tahu apakah itu bisa atau tidak. Mencabut pergub mah gampang. Tapi ada inpres 2015 dengan amanat lelang konsolidasi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lelang konsolidasi ini pada dasarnya menghimpun belanja kecil" jadi besar agar bisa dilelang. Efisiensi. Memudahkan pengawasan juga.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dampak utamanya, para pemain kecil ngga mampu untuk ikut lelang. Keberpihakan lelang konsolidasi ini memang pada pengusaha yg lebih besar.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Masalahnya ada banyak kecurigaan yg distigmakan pada pengusaha kecil ini. Mereka dituduh kroni dari pegawai Pemprov. Koruptif.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya tentu saja mendukung itikad Anies Sandi untuk berpihak pada yg kecil. Tapi saya ngga suka juga kalo ini jadi bancakan pegawai pemprov.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya masih ingin lihat apa SOP yg akan dilakukan Anies Sandi untuk mengatasi potensi koruptif ini. Bagaimana mengawasinya? Eta terangkanlah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Korupsi memang fenomena yg terlihat. Kita tuduh ia sebagai pangkal. Tapi apa rezim ini bebas korupsi? Kok cuma nuding yg lama?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Justru kronisme (karibnya korupsi) di era ini jadi sangat telanjang. Modal jempol aja orang bisa jadi komisaris BUMN. Bikin rusak betul.
Bitte langsam, Awe! @awemany
APBN itu bukan sekedar belanja. Di situ ada penerimaan. Membangun itu bukan sekedar bikin candi untuk dikenang. Tapi memberdayakan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Penerimaan yg memperlihatkan hasil pemberdayaan masyarakat tentu saja pajak. Di situ cerminnya. 281T di 2004 dan 982 T di tahun 2014. SBY.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jokowi di tahun 2016 mampu mengumpulkan pajak 1.105 T. Kenaikan 12.5% per 2 tahun atau 6.5% tahun. SBY 24.9% per tahun. Jauh.
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.