Xi Jinping Terpilih Lagi Pimpin PKC

Presiden China, Xi Jinping, kembali terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis China untuk lima tahun ke depan (2017-2022) dalam rapat paripurna pertama Komite Sentral ke-19 di Beijing, Rabu (25/10) waktu setempat.
Zhaoleji Partai Komunis LiZhanshu Famous People presidenchina
0

Koran Sulindo – Presiden China, Xi Jinping, kembali terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis China untuk lima tahun ke depan (2017-2022) dalam rapat paripurna pertama Komite Sentral ke-19 di Beijing, Rabu (25/10) waktu setempat.

Komite Sentral ke-19 PKC yang beranggotakan 204 orang anggota penuh dan 172 orang anggota alternatif itu juga menetapkan tujuh anggota Komite Biro Politik. Xi juga duduk di komite politbiro bersama Wang Yang, Hang Zheng, Le Keqiang, Li Zhanshu, Zhao Leji, dan Wang Huning.

Kongres di Wisma Agung Rakyat Beijing itu telah berlangsung sejak 18 Oktober. Kongres itu menghasilkan resolusi tentang laporan Komite Sentral ke-18 PKC, resolusi tentang hasil amandemen konstitusi PKC dan resolusi tentang laporan kerja Komisi Sentral Pengawasan Disiplin partai ke-18.

Dalam salah satu resolusi ditegaskan China akan tetap berada di jalur pembangunan yang damai serta memegang teguh perdamaian, pembangunan, kerja sama, keuntungan bersama, dan tujuan fundamental politik luar negeri yang memelihara perdamaian dunia dan mendukung pembangunan bersama.

Komitmen China untuk memperkuat persahabatan dan kerja sama dengan negara-negara lain dilaksanakan di atas “Lima Prinsip Hidup Berdampingan”.

Kongres juga menyetujui barbagai rencana negara untuk memperkuat pembangunan ekonomi, politik, budaya, sosial dan ekologi berdasarkan sistem sosial berwatak China serta rencana pembangunan dua tahap (2020 – 2050) untuk mewujudkan mimpi besar negara. [DAS]

baca sumber :http://koransulindo.com/xi-jinping-terpilih-lagi-pimpin-pkc/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.