Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

PDIP Nilai Tiga Tahun Kinerja Jokowi-JK Sudah Optimal

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Andreas Hugo Pareira menilai tiga tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah optimal.
0

Koran Sulindo – Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Andreas Hugo Pareira menilai tiga tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah optimal.

Menurutnya, hampir semua lembaga survei tentang kinerja Jokowi-JK menunjukkan angka kuantitatif perkembangannya cukup baik.

“Kita melihat bahwa indikator kuantitatif dari hasil survei itu di bidang ekonomi relatif stabil,” ujar Andreas dalam diskusi bertajuk “Tiga Tahun Liberia Jokowi-JK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/10).

Anggota Komisi Pertahanan dan Luar Negeri itu menuturkan, Jokowi-JK telah melakukan pemerataan pembangunan di hampir seluruh Indonesia dan tidak hanya berpusat di pulau Jawa saja.

“Dari aspek pemerataan, Jokowi JK dengan Indonesia sentris yang diterapkan, itu bukan hanya slogan politik pembangunan dan itu mulai merambat di luar Jawa,” katanya.

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu melihat ada peningkatan pembangunan infrastruktur dengan gradual di atas 7,2 persen.

“Belum lagi dengan Kartu Indonesia Pintar dan kartu-kartu lainnya,” ujar dia.

Dari aspek kesejahteraan masyarakat, pemerintah telah berhasil memberikan asuransi kepada 92 juta orang dari 250 juta rakyat Indonesia.

Namun, ia menyayangkan isu-isu populis yang sengaja dilakukan untuk menyerang Presiden Jokowi. “Padahal tidak ada celah untuk mengkritisi kinerja pemerintahan yang sekarang,” ujar Andreas. [CHA]

BACA SUMBER : http://koransulindo.com/pdip-nilai-tiga-tahun-kinerja-jokowi-jk-sudah-optimal/

Comment

No comments yet. Write yours!