23/10/2017 15:04:13 WIB

Selain Jenderal Gatot, Ini Deretan Jenderal Yang Disebut-sebut Juga Pernah Dicekal AS

Sebelum Gatot, sebelumnya ada beberapa orang jenderal TNI yang pernah dilarang masuk ke AS.
prabowo jenderal wiranto masuk as gatot dicekal zacky anwar prnomo edhie sjafriesjamsoeddin
kopi_lava 807 View 0 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
  • Pemerintah Amerika Serikat menolak kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang sedianya akan menghadiri acara konferensi di Washington DC atas undangan Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat, Jenderal Joseph Dunford di Washington DC.

  • URL KOMPAS.com 2495 Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Ditolak Masuk Amerika Serikat - Kompas.com Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dikabarkan ditolak masuk ke Amerika Serikat oleh Pemerintah AS.
  • SRT+yong @sarita_adriana 22/10/2017 15:45:01 WIB
    @kompascom @victorkamang Lah.. yg ngundang kan panglima AS.. kok ditolak?
  • Pusat Penerangan TNI @Puspen_TNI 22/10/2017 18:48:27 WIB
    Terkait pemberitaan yg berkembang di masyarakat terkait Panglima TNI dilarang masuk ke wilayah Amerika Serikat..berikut Press Releasenya👇🏾👇🏾 pic.twitter.com/5kQy7znClx
     Expand pic
     Expand pic
  • Isu penolakan ini membuka cerita lama soal penolakan AS terhadap beberapa petinggi TNI yang akan bertandang ke negeri Paman Sam itu.

    Informasi tersebut pernah disampaikan oleh Hashim Djojohadikusumo, adik Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, pada 2014 lalu. Dalam jumpa pers pada 12 Februari 2014, Hashim mengatakan, ada 7 atau 8 orang jenderal yang pernah ditolak masuk AS, karena berbagai sebab, salah satunya karena persoalan HAM.

    Dari ketujuh orang jenderal yang disebut Hashim pernah dicekal AS, 5 nama sempat disebutkan olehnya waktu itu.

  • URL detiknews Hashim: 7 Jenderal yang Ditolak Amerika, Ada Wiranto dan Pramono Edhie Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkap ada 7 jenderal yang ditolak Amerika. Siapa saja mereka? 
  • Domu D Ambarita @DomuDAmbarita 22/10/2017 19:04:06 WIB
    Jenderal Gatot Blacklist Masuk AS, Total Ada 8 Jenderal, Prabowo dan Wiranto Masuk Daftar dlvr.it/Px07wV pic.twitter.com/5NSmJeVE4u
     Expand pic
  • Prabowo Subianto

    Ketua Umum Partai Gerindra ini juga pernah merasakan penolakan oleh Amerika Serikat. Itu terjadi saat Prabowo hendak menghadiri wisuda putranya di sebuah universitas di Boston pada tahun 2014. Penolakan Prabowo disebut karena mantan Pangkostrad itu terlibat dalam beberapa pelanggaran HAM di Indonesia saat pemerintahan Presiden Soeharto.

  • URL Republika Online Prabowo Masuk Daftar Hitam AS | Republika Online REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun televisi Al Jazirah membuat laporan wawancara khusus dengan pendiri Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada akhir pekan lalu. Prabowo sebagai calon presiden Indonesia berbicara tentang keprihatinan, ambisi,...
  • Fadjroel Rachman @fadjroeL 10/09/2015 07:41:01 WIB
    Prabowo Masuk Daftar Hitam AS, Dicegah Masuk AS! republika.co.id/berita/nasiona… … < @fadlizon SENANG2 di AS @Prabowo08 DILARANG! #GantiPimpinanDPR
  • jacobian @jacobian64 22/10/2017 16:55:25 WIB
    wew... 11 12 lah ama prabowo kalau gt. prabowo jg di larang masuk AS fb.me/EUFwjkrr
  • Wiranto

    Wiranto disebut-sebut juga pernah merasakan penolakan Amerika Serikat. Penolakan itu terjadi karena Wiranto diesebut sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam pelanggaran HAM di Timor Leste dan bertanggungjawab atas tewasnya 1.500 orang saat berlangsungnya referendum di negara itu pada tahun 1999.

    Namun, Wiranto membantah dirinya dicekal masuk ke Amerika Serikat. Menurutnya ia telah mengkonfirmasi ke beberapa instansi, termasuk Departemen Luar Negeri, menanyakan kebenaran berita pencekalan tersebut. .

  • URL hukumonline.com Wiranto Bantah Dicekal Masuk AS Wiranto Bantah Dicekal Masuk AS
  • nothing @Fotodeka 03/08/2014 07:56:45 WIB
    Sebenarnya yg isu dicegah masuk AS bukan cuma Prabowo, Wiranto jg pernah diisukan demikian pic.twitter.com/qrPrbKzBvO
     Expand pic
  • Shmily @Pitopangkun 19/06/2014 19:00:47 WIB
    ironis nya lagi DEPLU As sudah keluarkan perintah pencekalan wiranto untuk masuk ke amerika serikat ! kurang bukti apa lagi alibinya !
  • Pramono Edhie Prabowo

    Letjen TNI Sjafrie Sjamsoedin pernah ditolak oleh AS saat hendak menemani Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk menghadiri pertemuan G-20 di Pittsburgh, Pennsylvania. Saat itu, Sjafrie menjabat sebagai Sekjen Kemenhan. Alasan AS menolak Sjafrie, karena dirinya pernah terlibat kasus pelanggaran HAM di tahun 1998.

    Namun, Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo membantah dirinya ditolak masuk ke Amerika Serikat. Ia mengatakan pada tahun 2012 lalu sempat mengunjungi AS dan tak ada penolakan.

  • URL detiknews Pramono Edhie: Saya Tidak Ditolak Masuk ke AS Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo membantah dirinya ditolak masuk ke Amerika Serikat. Ia mengatakan pada tahun 2012 lalu sempat mengunjungi AS dan tak ada penolakan.
  • Fakta Tentng Politik @FaktanyaPolitik 20/02/2014 16:22:17 WIB
    Pramono Edhie: Saya Tidak Ditolak Masuk ke AS: Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo membantah dirinya dito... bit.ly/1jKANCk
  • Sjafrie Sjamsoeddin

  • Sjafrie dicekal karena tuduhan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat pada kasus Timor Leste (dulu Timor Timur), Aceh, dan peristiwa Mei 1998 saat menjabat Panglima Kodam Jaya.

  • URL www.viva.co.id Dicekal AS, Wamenhan Menjamu Tamu Pentagon - VIVA Terserah Amerika. Saya memang nggak ada rencana ke sana.
  • Prabowo Sumanto @prabowosumanto 24/05/2014 22:05:30 WIB
    6.dn Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Zacky Anwar Makarim dll, yg kebanyakan dianggap Amerika Serikat memiliki latar belakang terkait HAM.
  • Zacky Anwar Makarim

    Zacky Anwar Makarim juga disebut-sebut dilarang masuk negara Paman Sam tersebut, pada tahun 2000. Meski tak dijelaskan lebih rinci alasan Zacky Anwar dicegah masuk AS, namun informasi yang beredar saat itu mengatakan bahwa Zacky pernah terlibat kasus pelanggaran HAM.

  • Iman Sjafei @imanlagi 22/10/2017 21:18:09 WIB
    Jendral yg ditolak yg gue inget -> Prabowo Subianto, Sjafrie Syamsudin, Wiranto, Pramono Edhie, ama Zacky Anwar Makarim. Ada yg tau 2 lagi?

Comment

All Categories

Category related to Viral Now