Dari Pengalaman Nyata Netizen, Ini Sederet Kasus2 Kasus WNI Nakal yang Salahgunakan Visa Jepang

Menkumham RI-pun kena warning Dubes Jepang gara-gara hingga kini sudah ada 70 ribu WNI yang salahgunakan izin di Jepang.
2
Apho @aphodioo

udah rahasia umum klo banyak trainee/kenshusei dr Indonesia yg kemudian overstay & jd pekerja ilegal di Jepang.. 🙂

12/06/2017 10:51:17 WIB
✪ мα∂є & яα¢υη ✪ 🏠 day 102 @madeindar

baru baca postingannya @ayaelectro di path. memang sebenernya orang kita tak bisa dikasih visa gratis ya, pasti disalahgunain

21/10/2015 23:34:48 WIB
Trezeoci @trezeoci

@madeindar @ayaelectro ho~~ kenapa? Ga bisa dishare ditwit ya? Pengen tau...

21/10/2015 23:36:40 WIB
✪ мα∂є & яα¢υη ✪ 🏠 day 102 @madeindar

@trezeoci @ayaelectro katanya belakangan di jepang lagi ketat sama turis indonesia, gara2 sebelumnya banyak yang overstay visa gratis

21/10/2015 23:39:41 WIB
Trezeoci @trezeoci

@madeindar @ayaelectro overstay u/ cari kerja / kerja illegal ya?

21/10/2015 23:41:06 WIB
Lαrαs @Lqrqs

@NNugie Penyalahgunaan itu maksudnya gimana sih?

23/10/2017 12:20:35 WIB
Nugraha @NNugie

Ada 70rb WNI menyalahgunakan izin bebas visa di Jepang. Dubes Jepang sampe ngasih warning ke Menkumham :)) nasional.kontan.co.id/news/ada-70-ri…

21/10/2017 15:37:13 WIB

“Walaupun hal ini bukan sepenuhnya otoritas Kementerian Hukum dan Hukum Asasi Manusia (Kemenkumham), akan tetapi saya mohon kepada Menkumham untuk membantu mengatasi masalah penyalahgunaan izin tinggal oleh WNI di Jepang ini. Menurut catatan kami, sekitar 70 ribu WNI yang menyalahgunakan izin tinggal dan bekerja di Jepang,” ujar [Duta Besar (Dubes) Jepang] Masafumi [Ishii] seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Hukum dan Ham , Kamis (19/10).

Masafumi mengimbuh, saat ini masalah penyalahgunaan izin tinggal sedang dalam pembahasan di Pemerintah Jepang, dan tidak menutup kemungkinan kebijakan bebas visa bagi WNI yang menggunakan Paspor Elektronik akan dicabut. “Kami berharap WNI yang menyalahgunakan izin tinggal dapat segera diatasi, sehingga bebas visa bagi WNI tidak akan dicabut,” ucapnya.

URL kontan.co.id Ada 70 ribu WNI menyalahgunakan izin di Jepang Dubes Jepang temui Yasonna untuk semprit WNI nakal di Jepang 13
Nugraha @NNugie

"Kami harap Indonesia bisa mengatasi hal ini, sehingga bebas visa untuk WNI tidak dicabut"~ Dubes Jepang

21/10/2017 15:38:25 WIB
Nugraha @NNugie

WNI emang dah, baru dikasih bebas visa nanggung gitu aja dah pada ngelunjak. Padahal udah cuma 15 hari, epaspor doang, harus daftar pula

21/10/2017 15:39:44 WIB
Nugraha @NNugie

Ya wajar aja lah negara2 kayak Korea, Russia atau Uni Eropa mikir2 ribuan kali untuk bebasin visa WNI ke negaranya mereka :))

21/10/2017 15:41:20 WIB
asli desa @win4r

@NNugie @shandya dan kita ribut soal TKA yg kerja tnp ijin di sini..

23/10/2017 12:48:54 WIB
Sedikit penjelasan tentang visa untuk pergi berkunjung ke Jepang…
Tur Jepang @turjepang

kalo mau berkunjung ke Jepang untuk wisata, ada dua jenis dokumen yang dibutuhkan untuk masuk Jepang: visa kunjungan wisata & visa waiver

01/02/2017 14:46:24 WIB
Tur Jepang @turjepang

sekarang ada kecenderungan orang buat bikin epassport, lalu apply buat visa waiver, simply karena lebih gampang prosedurnya (di Indonesia)

01/02/2017 14:47:29 WIB
Tur Jepang @turjepang

tapi tau ga kalo kamu pilih visa waiver, ada kemungkinan 50-50 ditolak masuk imigrasi Jepang?

01/02/2017 14:48:55 WIB
Tur Jepang @turjepang

kenapa bisa begitu? nampaknya banyak sekali orang Indonesia yang pake visa waiver, overstay, lalu mencari pekerjaan di Jepang

01/02/2017 14:50:03 WIB
Tur Jepang @turjepang

sehingga pihak Imigrasi Jepang berasumsi, orang yang pake visa waiver, kalo gelagatnya mencurigakan, pasti bakal overstay dan nyari kerja

01/02/2017 14:50:54 WIB

Story e-passport, visa waiver vs imigrasi Jepang Yang mau bikin e-passport krn akan ke Jepang coba pertimbangkan ini ya 7815 pv 5 1

Henri Aditya Halim @Henry_Adit

Sepertinya mimpi buat jalan2 ke Jepang akan semakin sulit dg kasus maraknya WNI yg overstay disana

23/10/2017 06:17:18 WIB
Henri Aditya Halim @Henry_Adit

Parahnya overstay bukan karena keadaan darurat, tp untuk kerja ilegal, segera sadarlah kalian yg kerja ilegal dan menjadi imigran gelap

23/10/2017 06:23:25 WIB
Henri Aditya Halim @Henry_Adit

Kasian WNI yg bener2 pingin jalan2 ke Jepang tp kesulitan ijin masuk ke jepang, karna ulah kalian para overstayer

23/10/2017 06:26:03 WIB
Load Remaining (41)

Comment

No comments yet. Write yours!