Pernah Bertemu Prabowo & Pengembang Reklamasi, Apakah Anies Mampu Bertahan Atas Permintaan Soal Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata pernah bertemu dengan sejumlah pengembang reklamasi teluk Jakarta pada Agustus lalu. Pertemuan digelar di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
reklamasi Anies Baswedan National prabowo pengembang
0

Dikutip dari metro.tempo.co

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata pernah bertemu dengan sejumlah pengembang reklamasi teluk Jakarta pada Agustus lalu. Pertemuan digelar di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Namun pertemuan itu diatur tanpa sepengetahuan Anies.

Anies datang ke Hambalang atas undangan Prabowo untuk makan siang. Ia kaget ketika tiba di sana sudah ada dua tamu Prabowo yang tiba terlebih dahulu. Mereka adalah adalah bos Grup Artha Graha, Tomy Winata, dan pemilik Grup Agung Sedayu yang punya lima pulau reklamasi, Richard Halim Kusuma. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jakarta dari Gerindra, Muhammad Taufik, juga terlihat ada di sana.

Dalam pertemuan inilah Anies ‘dipaksa’ membahas masalah reklamasi teluk Jakarta. Dia lebih banyak mendengarkan dibanding menanggapi omongan para pengembang.

URL Tempo 5566 Ditanya Reklamasi, Anies Baswedan: Baca Majalah Tempo Saja Pertemuan di rumah Prabowo Subianto itu dihadiri oleh Anies Baswedan dan dua pengembang pulau reklamasi.
Iman Brotoseno @imanbr
Apakah Anies akan mampu bertahan terhadap permintaan Prabowo dan tamu tamunya soal Reklamasi ? Entah kalau Sandi pic.twitter.com/kAWHhVeF7Z
Expand pic
Elisa @elisa_jkt
Pengembang harus dikasih nilai A+ untuk usahanya... #JakartaTolakReklamasi pic.twitter.com/FWBZ1Pwvuf
Expand pic
Ewing @aewin86
@imanbr @juni_irene jadi inget pernyataan pak Prabowo: “anies-sandi harus akomodir kepentingan Pengusaha”.😊
Jokowin @eykonugroho
@aewin86 @imanbr @juni_irene Jadi ini toh maksudnya hahaha selamat 'Makan Siang' 😅
Jojo @jojo_botak
@imanbr Dari awal Gerindra memang setuju Reklamasi,kasus sanusi yg mengkonfirmasi hal tsb
ひ Миǝмσиıcтɑиz™ ひ @mnemonictanz
@imanbr hebat anies. berpegang teguh pada pendirian. "bubar tanpa kesepakatan" dan "menolak foto bareng"
Suma Han @musa_haroen
@imanbr Pengusaha juga harus didengar keluhannya. Berdasarkan masukan dari para stake holders, pemerintah lalu membuat kebijakan yang bijaksana.
Tyto 🦉 @tytoalba2012
@imanbr Terpaksa anis harus berbohong lagi ke JKT58 supaya reklamasi bisa dilanjutkan.
Himawan Noorkanji @Him_NK
@imanbr @STNatanegara YAKIN MAMPU! rakyat dibelakang ANIES @imanbr: Apakah Anies akan mampu bertahan terhadap permintaan Prabowo dan tamu tamunya soal Reklamasi?
#oposisi terhadap kecurangan itu mulia @kawanabadi
@elisa_jkt ooh, ini ya background story mengapa @prabowo tiba2 melunak dan memfasilitasi pertemuan tsb. katadata.co.id/berita/2017/10…
.au @r_auss1810
@elisa_jkt Ini ujian buat jakarta. Apakah ujung2nya tetap reklamasi tapi sogokan masuk pejabat? Dibanding 15% fee propinsi u/ public good
Mas Wahyu @inspect02
@elisa_jkt Siapa pun yg berkuasa akan dilobi pengembang. Duit bicara..
URL KOMPAS.com 101 Prabowo Minta Anies-Sandi Juga Akomodasi Kepentingan Pengusaha - Kompas.com 'Saya juga pesankan, mereka juga harus akomodatif, harus mementingkan semua sektor, juga kepentingan para pengusaha,' ujar Prabowo
Bali Beach Boys @botackbagus
@kompascom @aniesbaswedan @sandiuno salah satu nya akomodasi kepentingan pengusaha reklamasi

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.