Said Didu Ungkap Info di Pulau Reklamasi Akan Dibangun Bandara yg Dikuasai Swasta, Ada Penjelasan Soal Ini dari Pihak Terkait

Udah sejauh mana prosesnya, di mana lokasinya?
3
Muhammad Said Didu @saididu
Baru dapat info bhw salah satu Pulau Reklamasi disiapkan utk Bandara gantikan Cengkareng dan akan dikuasai swasta itu. Makin bahaya
Muff Suryaman @MuffSuryaman
@saididu Kita perang kalau kebijakan itu dilakukan. Bandara adalah pintu gerbang, jangan sampai kecolongan
Tri Nugroho @trinugroho162
@saididu Astagfirullah. Semoga pemimpin bangsa ini diberikan hidayah. Kenapa begitu mudahnya memberikan semua kepada swasta.
Izzul Islam @izzulislam77
@saididu Akan semakin terbuka utk penyelundupan manusia, narkoba, ideologi komunisme dll. Kedaulatan negara hilang.
#GunungDjatiMenggugat @Syaitoonn
@saididu Saya juga dapet info Pak, kalau salah satu pulau juga bakal ada kolam berenangnya.
Ewing #DiRumahAja @aewin86
@saididu sudah ada dalam Rencana Induk Nasional Bandar Udara? Sudah ada SK Penetapan Lokasinya? siapa pemrakarsanya? sdh ada pembahasan?
Ewing #DiRumahAja @aewin86
@saididu hati-hati kalau buat pernyataan, kalau belum pasti mending cari tahu dulu. berinternetlah dengan sehat. cuma saran.
yulie suparno @mamayuli
@saididu Shrusnya petinggi2, prof2 & orang yg berkompeten duduk bersama ada apa? Apakah ini utk bayar hutang / kepntingn kelompok? Makasih infonya.
"IamAnonymous" @AnonymousMelayu
@saididu Sy udah tau Dr tahun 2016 waktu kesana om. Saat pembuatan jempatan yg terhubung pulau reklamasi dengan PIK
MZubir @MZubir_ID
@saididu @Ariefm22 Bagaimana dengan isu ini? Dugaan Pertemuan Anies dengan Bos Mayapada yang Tak Diberitakan Media Nasional bit.ly/2xPu7z0
Thoyib_ @Bang_Toyyib05
@saididu Mestinya para punggawa negri ini yg peduli dg darurat negri,adakan konsolidasi dan buat konsep tuk selamatkan negri.
Abdul Salim al-Alif @alifmud
@saididu silahkan rakyat dan pemimpin jakarta hentikan reklamasi
KAMIKAZE @gentle_badboy
@saididu Wah benar benar sudah tergadai nangsa ini!!!
Asli Indonesia @ahmadyaniritong
@saididu Bisa dipertanggungjawabkan? Atau issue prof
Muhammad Said Didu @saididu
Bisa - dari 17 Pulau reklamasi ada 7 di wilayah Banten - salah satunya ingin dijadikan Bandara. Mrk lwt pemda Banten twitter.com/ahmadyaniriton…
RMS.Wiranata Kusuma @salamun303
@saididu Silahkan Indonesia mau di jdkan apa asal jls Uang itu dari APBN bkn dr Negara Asing/Aseng km tdk terima sbg WNI pembayar pajak turun temurun
jack @jack_vessel
@saididu Gileee tuh #cukong. bener2 di ujung tanduk negeri ini prof klo gitu

Dari hasil penelusuran, rencana pembangunan bandara di pulau Reklamasi ini pernah diberitakan Tempo.

TEMPO.CO @tempodotco
Bandara Soekarno-Hatta 2 Dibangun di Pulau Reklamasi Tangerang goo.gl/9ud2Dx

Direncanakan, pembangunan Bandara Soekarno-Hatta dibangun di pulau keempat dari tujuh pulau reklamasi pantai utara Kabupaten Tangerang, daerah Teluk Naga. Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang Taufik Emil (10 Oktober 2017) membenarkannya dan menyebutkan masih tahap prarencana Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

*"Masih tahap kajian prastudi kelayakan, belum ada prediksi kapan akan mulai dibangun Kementerian Perhubungan," ucap Emil.

  • Berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Tangerang, pulau keempat dibangun seluas 9.000 hektare laut di sepanjang pesisir utara Tangerang dari Pantai Dadap, Kosambi, sampai Kronjo. PT Tangerang International City (TIC), anak perusahaan Salim Group, ditunjuk sebagai pengelola kawasan reklamasi tersebut.
URL Tempo 46 Bandara Soekarno-Hatta 2 di Pulau Reklamasi, Ini Kata AP II PT Angkasa Pura II menyambut baik rencana pembangunan Bandara Soekarno-Hatta 2 di pulau reklamasi Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Agus Haryadi, menanggapi rencana bandara baru ini dengan baik. Sebagai alternatif untuk mengantisipasi jenuhnya Bandara Soekarno-Hatta. Pemkab Tangerang telah membicarakan dan membahas skema yang akan digunakan.

  • "Skema apakah Angkasa Pura II yang terbebani biaya, atau pemerintah yang membuat pulau, atau AP II yang mendesain pembangunan bandaranya,"kata Agus.*
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!