Add to Favorite
0
Login and hide ads.

Acara Tea Walk Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub DKI Sandiaga Uno membuat kemacetan parah karena menerobos one way Puncak Bogor yang dibenarkan kepolisian. Sebuah rekaman yang beredar menyebut ada penilangan

Rizma Widiono @RizmaWidiono 22/10/2017 01:17:14 WIB
Anies terjebak macet krn lawan arus di puncak. Tak patut untuk dijadikan contoh ato pemimpin. pic.twitter.com/KFoxElNMNg
Eim'beer @Eimbeer 22/10/2017 01:32:55 WIB
@Rizma_Widiono @aniesbaswedan Hehe... Yuk istirahat. Besok lanjut lagi... Yg kite omongin lagi tidur kek nya
AEWIN #FNI/NCI @aewin86 22/10/2017 05:38:56 WIB
@Rizma_Widiono @yuris_ab kata jubirnya anies, Firman, rombongan tidak melawan arus dan menerobos tetapi lewat jalur alternatif.😂🤣🤣
Patimah @FatimAurelia 22/10/2017 08:22:09 WIB
@Rizma_Widiono @hemaviton99 Bagi pendukungnya, tindakan @aniesbaswedan ini pasti dianggap heroik, spt di film2 barat. Wahh..
BP™ @BangPino_ 22/10/2017 08:40:43 WIB
Bantu RT massal nya donk sahabat twuips klo berita pak Anies menerobos one way sampai penilangan mbl rombongan pak Anies itu tdk benar. pic.twitter.com/kGxuqIHUx8
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic

Polisi membenarkan kejadian tersebut

URL detiknews 23463 Polisi Heran Mobil Rombongan Anies Terobos Arus One Way Puncak Polisi menyesalkan mobil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menerobos jalur one way usai meninggalkan acara Tea Walk di Gunung Mas, Bogor.

Polisi menyebut mobil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menerobos jalur one way usai meninggalkan acara Tea Walk di Gunung Mas, Bogor. Padahal, Anies sudah sempat disarankan agar melewati jalur alternatif.

"Komunikasi dengan ajudan Pak Anies, (namanya) Pak Didiet, 'mau turun bisa nggak' sekitar jam 10.00 WIB lewat telepon. Saya sampaikan dari awal sifatnya tunggu one way dulu. Entah kenapa beliau tetap turun ke bawah, kita bingung juga," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama kepada wartawan, Sabtu (21/10/2017), yang sudah memberitahu jika arah Bogor menuju Puncak sedang diberlakukan sistem one way.

"Saya dengar dari HT personel kalau kendaraan beliau melawan arus sistem one way," sambungnya.

Hasby mengatakan hari ini (21 Oktober 2017) proses one way menuju kawasan Puncak juga terhambat karena padatnya kendaraan di acara Tea Walk Korpri di Gunung Mas. Dia menambahkan kepadatan di Puncak pun tak terelakkan.

Kapolres Bogor AKBP Andi Mochmammad Dicky mengatakan kegiatan Tea Walk yang diadakan Pemprov DKI Jakarta tak berkoordinasi dengan polisi. Imbasnya, jalur Ciawi menuju simpang Gadog dipadati kendaraan.

Bryan my boy @love_bry_bry 21/10/2017 20:43:13 WIB
@detikcom Wahaiiiii pemilihnya ... liat klakuan gubernur pilihan anda anda sekalian .. presiden kagak mau gitu .. lah ini masi gubernur ud sok paten
Aghä 14 @malikagha 21/10/2017 20:44:15 WIB
@detikcom Kayanya gubernur dan wagub dki jakarta yg skrg di mata media selalu salah dan selalu dijelek2an, kaya hidup lo semua selalu perfect ya!!!
fikri oslami @fikrioslami 21/10/2017 20:48:30 WIB
@malikagha @detikcom Bener bnget, media @detikcom udah gak fair, suka mencari kesalahan
Wandy S. @wandyson1994 21/10/2017 20:52:46 WIB
@fikrioslami @malikagha @detikcom Yang bilang salah kan polisinya Mbak/Mas. Penulis detikcom cuma melaporkan 😂😂😂
kenz10 @arkenz10 21/10/2017 21:03:33 WIB
@love_bry_bry @detikcom Klo presiden juga sama kaya gitu.. Jalur nya di tutup president lewat duluan
mahanada project @aditt_muhammad 21/10/2017 22:06:42 WIB
@agunggwibisono @alfadim_rizki @detikcom Ya. Tipikal orang tak berdaya, main ancam dengan sesuatu yg bukan miliknya Kaya anak tk lagi ejek2an sama temennya

Sementara saat dikonfirmasi, Korpri DKI penyelenggara) menyebut urusan izin adalah tanggung jawab pengelola lokasi karena sudah dimintai retribusi. Sehingga Pemprov DKI memang tidak perlu mengajukan izin kepada kepolisian.

Dari berita Detik di atas disebutkan juga:

Sebelumnya, Wagub DKI Sandiaga Uno menyebut dia juga terjebak macet saat menuju acara Tea Walk Korpri DKI di Gunung Mas. Meski macet, menurutnya acara ini juga memberi dampak ke masyarakat, karena pengakuan warga kepadanya hotel-hotel juga penuh dan lain sebagainya. Jadi ada give and take, namun koordinasinya harus lebih baik mengenai lalu lintas ke depan.

Sementara Anies sendiri sudah diminta konfirmasi soal pernyataan Polres Bogor bahwa mobil rombongannya melawan arus one way Puncak. Anies enggan berkomentar ketika ditanya tentang kunjungannya ke Puncak.

Saat kembali ditanya soal pernyataan Polres Bogor bahwa mobil rombongannya melawan arus, Anies hanya tersenyum usai menghadiri acara di Masjid Raya KH Hasyim Asyari.

Berita Republika tidak menyebutkan secara tegas ada bantahan mengenai menerobos alur one way.

URL Republika Online 802 Rombongan Anies Bantah Terobos 1 Jalur Puncak | Republika Online REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar kendaraan rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Kegiatan Tea Walk hari Sabtu (21/10) menerobos arus satu jalur (one way) Puncak, Bogor, dibantah oleh tim...

Petinggi Tim Komunikasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Naufal Firman Yursak dalam siaran pers, di Jakarta, Ahad (22/10) menyebutkan tidak ada penilangan terhadap gubernur dan rombongan. Rombongan sepenuhnya dipandu patwal Polres Bogor dan Dishub. Meski demikian, dia meminta maaf kepada masyarakat atas polemik yang ada.

All Categories

Category related to Viral Now

Login and hide ads.