0

Dikutip dari detik.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan adanya kenaikan pendapatan daerah. Sandiaga akan menggodoknya dengan Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah dan Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD).

Ketika ditanya cara meningkatkan pendapatan daerah, Sandi menyebut salah satunya menaikkan pajak restoran yang sekarang berlaku 10 persen. Meski demikian, Sandi tidak memerinci pajak apa yang dimaksud dan belum menargetkan angka tertentu.

"Belum ada (target angka). Tapi kita minta naik. Paling gampang sih, ini (pajak) restoran. Itu bagus, bisa ditingkatkan kalau ada teknologi digital," ujar dia.

Sandi pun melihat ada potensi lain selain menaikkan pajak restoran. Karena itu, dia akan berdiskusi dengan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta Edi Sumantri.

URL detiknews 7188 Sandiaga Bakal Naikkan Tarif Pajak Restoran Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan adanya peningkatan pendapatan daerah. Salah satunya dengan menaikkan pajak restoran di Jakarta.
Jokowin @eykonugroho
Karena pendukungnya makan nasi bungkus maka pajak restoran dinaikin. Wah selamat dah buat yg 58% pic.twitter.com/NbqcErnzKK
Expand pic
Leonardus Budi S @LeoBudiSuryanto
Dan siapa yang tanggung pajak restoran, Saudara-saudara? Ya, tepat sekali. Para konsumen alias warga news.detik.com/read/2017/10/2โ€ฆ
Alvin Tanimin @A_777_T
Huft jangan sampe dah tarif pajak restoran naik, berat euy meski cm 10% itu, blum dgn service dllnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Tita herawaty ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @titaherawati
@detikcom Situ sehat boss???...daya beli lagi turun, situ malah naikkan pajak restoran...yg byr pajak sopo boss...ya rakyat jkt juga boss...๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก
IndraTri @IndrummeR
@detikcom yee gimana sih, nanti kite yang mau makan juga makin mahal.
khilaf ah @solasinya
@detikcom Pak jokowi aja nurunin pajak eh dia malah naikin pajak.....hedeeeeeeh

Untuk tarif pajak restoran, Pasal 40 Ayat (1) UU Nomor 28 Tahun 2009 menentukan batas tertinggi adalah 10 persen. Adapun tarif pajak sendiri merujuk pada Peraturan Daerah tempat restoran berada.

DKI Jakarta sendiri telah mengenakan tarif pajak restoran ditetapkan sebesar 10 persen berdasarkan Pasal 7 PERDA DKI Jakarta No. 11 Tahun 2011 tentang Pajak Restoran.

URL detikfood Periksa dengan Cermat Apa Saja yang Dicantumkan Dalam Bon Makan Setiap akan membayar di restoran, pengunjung diberi selembar bon berisi berbagai informasi pemesanan. Data yang tercetak dalam bon tersebut bisa jadi rujukan apabila terjadi permainan harga.
URL PT. HBMS Consulting PERDA DKI JAKARTA NOMOR 11 TAHUN 2011 | Peraturan | PT. HBMS Consulting PERATURAN DAERAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA NOMOR 11 TAHUN 2011 TENTANG PAJAK RESTORAN BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 Dalam Peraturan Daerah ini, yang dimaksud dengan Daerah adalah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pemerintah Daerah ada...
โ™”โ“กโ“žโ“ขโ“ โ™” @OOOZHA
UU no 28 tahun 2009 Bagian Kedelapan Pasal 40 (1) Tarif Pajak Restoran ditetapkan paling tinggi sebesar 10%
Sani @Triwisaksana
Berdasarkan UU 28 th 2009, usaha restoran dikenakan Pajak Restoran maks 10%. Di UU tsb restoran tmsk rumah makan, cafe, warung. #pajakwarteg
Fernando Pandjaitan @dmp16pro
@eykonugroho @timomanullang Apa beliau gak tahu mnrt UU tarif max pajak restoran itu 10%?ato memang di DKI tarifnya dibawah 10%?
ginda ferachtriawan @ginda8G
Mau dinaikan ? Baca dulu UU no 28 th 2009. Pajak restoran maksimal 10% ๐Ÿ˜Š twitter.com/detikcom/statuโ€ฆ
Jokowi Lagi @xemail69
Wagub coba coba. ..๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Undang2 No.28 2009 Pajak daerah & Retribusi Daerah. Psl 40 tarif pajak Restoran maksimal 10% m.detik.com/news/berita/d-โ€ฆ

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.