0

Pidato Anies Baswedan sebagai gubernur di hari pertama banjir komentar publik di lini masa. Anies Baswedan menyampaikan pidato politik perdananya soal kolonialisme masa lalu di Jakarta. Dan menyinggung soal pribumi harus merasakan kemerdekaan di negerinya sendiri.

tunggal @tunggalp
Saya mau lihat, apakah ada pendukung Anies yang bersuara keras terhadap pidato tadi? Ataukah semua akan bersikap apologetik?
Reiza Patters @Reiza_Patters
@aewin86 @tunggalp Gw udah RT full script dan posting ini.. silakan dinilai sendiri ya.. pic.twitter.com/RKr8jUicK5
Expand pic
Veronica Koman @VeronicaKoman
@tunggalp Palingan kayak pendukung Trump. Makin menyoraki dan senang.
.. @goesdut
@tunggalp Coba colek @pandji si Pengabdi Baswedan, mbak
573v3 @stevekey24
@tunggalp Mesti tanya ke bu elisa dan pak marco
Saad Ahsan @kamuitubeda
@tunggalp Saya. Saya mengagumi gagasan beliau tentang kebangsaan ketika menggagas IM, KI, dan Turun Tangan. Tapi jujur, pidato tadi memalukan.
Ewing @aewin86
@tunggalp katannya @Reiza_Patters harus dilihat konteksnya..😂😂
Julie 🏳️‍🌈🦄 @JL_Apatheia
@tunggalp Ga yakin bakal dikritik, sejak pilkada menggunakan isu SARA aja dianggap halal, apalagi cuma RASIS
surya @MiminkSuryadi
@tunggalp @kanuhate Coba ci @elisa_jkt ada comment soal pidato? Dikotomi pri dan non pri plus kolonialisme.. yg berarti kalo lu sipit sama aja dianggep penjajah
Anonim 👁🇮🇩 @d_nugroho12
@tunggalp Kalo ga ada kritik yg melayang, mereka dibutakan dgn fanatisme. Omongan rasis gk dibilang rasis
URL detiknews 120652 Anies: Kini Saatnya Pribumi Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri Anies Baswedan menyampaikan pidato politik sebagai Gubernur DKI. Di hadapan para pendukungnya, Anies berbicara kolonialisme masa lalu di Jakarta.

Anies berorasi dan berbicara soal perjuangan pribumi melawan kolonialisme. Menurutnya, semua warga pribumi harus mendapat kesejahteraan.

"Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saatnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ucapnya.

Satrio @Jordanalbagas
@detikcom Gubernur rasist. Memangnya anda pribumi?
Charlie Alfa Mike @nonpribumi69
@detikcom Gara2 ngelap keringat pake kanebo kering nih.
DEN KARNO @karnochem
@detikcom Kok keluar kalimat macam ini? Ndak elok
Ibank_bekers @ibank28_85
@detikcom memang gubernur yang dulu bukan pribumi?
Vinnie @VinnieOliviaD
@detikcom Seriously @aniesbaswedan ?? On the very first day of your duty, this was what came straight out of your mouth? Poor you, Jakartans! 😂
Load Remaining (193)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.