Begini Mentoring Mengajarkan Aku

Cerita dari Sarah Muthi'ah Widad mengenai Mentoring / Halaqah / Liqa yang mewarnai hidupnya dengan keindahan
0
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Indah yaa pemandangan kaya gini, maa Syaa Allah :') Bertemu saudara yang sama" belajar dalam ketaatan 😊 @ldksyahid @KomdaFitk #ekspresi2017 pic.twitter.com/3bDmuBIrSD

14/10/2017 08:21:04 WIB
Expand pic
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Kita berbicara cinta. Bukan hanya tentang kamu dan aku, tapi untuk kita dan mereka. Sehingga aku semakin cinta. Mahabbah! #Azzukhruf #LDK

14/10/2017 21:20:03 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

"Liqo' memang jadi ajang penjagaan banyak hal. Sebab itu, aku pun mendapatkan ruh dakwah yg berasal dari lingkaran ini"

14/10/2017 21:45:33 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

"Sepekan sekali aja masih harus diingetin, gimana kalau ga mentoring? Ibaratnya kaya isi ulang semangat setiap satu pekannya" #Tarbiyah

14/10/2017 21:48:19 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

"Liqo' itu pembinaan yg berkesinambungan; hasilnya tidak bisa langsung terlihat, tetapi itu berproses dari setiap pertemuannya" #Tarbiyah

14/10/2017 21:51:19 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

"Maksud berkesinambungan adalah: dlm liqo' tdk hanya sekedar penyampaian materi, namun diperhatikan dari perubahan dlm setiap pertemuanya"

14/10/2017 21:52:46 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Kalau ada yang kendor, bisa liat dari kondisi mentoringnya: "Mentoringnya sehat?" Nah! ☔

14/10/2017 23:07:39 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Masih tentang mentoring. Mau cerita ah sedikit ttg mentoring. Duh, ekspresi ini ngasih inspirasi buat cerita 😃 mentoring itu awal aku... 🌼 pic.twitter.com/ES2YJChNbt

15/10/2017 06:16:31 WIB
Expand pic
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Mentoring jadi awal pelarian buat mendptkan ketenangan hati. Kenapa? Krna seblmnya berada pda kegalauan jati diri. Lingkungan yg tdk mndukng

15/10/2017 06:18:48 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Jauh dari ortu setelah lulus Aliyah, masuk jurusan ilmu umum (P.Kimia) merupakan awal yg baru. Lingkungan yg belum mncrmnkan nilai" islami.

15/10/2017 06:21:03 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Galau. Kering. Ah, pokoknya kalau d deskripsikan peralihan itu sangat sulit, karna aku berda pd posisi yg sangat jauh lebih sulit.

15/10/2017 06:23:39 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Aku pindah dari asrama ke Aspi stlh pengumuman beasiswa. Alhamdulillah menjadikan kondisi aku sedikit lebih baik krna ada pembinaan. Tapi...

15/10/2017 06:25:42 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Tapi pembinaan di Aspi itu malam hari. Sedangkan smstr awal aku masih beradaptasi dngn jdwl praktikum yg padat hingga isya. Jadi ga 'ngena'.

15/10/2017 06:27:46 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Gak jrng, laporan praktikum aku kerjakan saat pembinaan Aspi malam hari. Jadi esensi ilmu yg disampaikan tidak didapatkan. Seakan menyia"kan

15/10/2017 06:38:25 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Ikut pembinaan dengan tenaga sisa. Ga konsentrasi, ngantuk, kepikiran tugas. Krna malam hari waktu yg pas untk nugas kuliah, apalagi laprak!

15/10/2017 06:38:25 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Jadi masih kurang banget sama ilmu" Islam. Akhirnya aku pulang dengan setumpuk keluhan yg aku ceritakan ke Ummi sampai nangis" deh pokoknya.

15/10/2017 06:51:33 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Waktu pulng ummi responnya biasa aja. Karena beliau tau aku akan seperti ini. Ummi to the point: "Cari Liqo'an teh, ummi tau kamu jenuh"

15/10/2017 07:37:30 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

"Kan kmu udh biasa di sekolah dpt ilmu agama. Pas SD udh mntorng. Mntorng lg! Knpa ummi g nyruh kmu dri awal? Krna ummi pngn kmu sdar sndri"

15/10/2017 08:07:39 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

*peluk ummi* Aku sejak SD udah kenal mentoring tapi sejak MTs dan Aliyah tersendat. Kalau ditanya kenapa? Aku pun ga bisa jawab kenapa.Sedih

15/10/2017 08:07:48 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Jadi ummi ngebiarin aku? Kenapa ga nyuruh dari awal? Soalnya aku ga suka sama kondisi yang hampa kaya waktu itu. Sering merenung.

15/10/2017 09:35:13 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Oke, semua ada hikmahnya. Allah izinkan untuk mengikuti LKDI dan mulai mentoring. Alhamdulillah dari situ aku ditunjukkan banyak hal.

15/10/2017 19:07:01 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Dalam sepekan ada satu hari yg ditunggu". Bertemu teman hijrah & materi keislaman. Ada aktivitas hati didalamnya. Ada yg perlu diketahui....

15/10/2017 19:10:14 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Aku pun tak bisa menggantungkan hanya dengan liqo' untuk mendptkan kebutuhan asupan ilmu keislaman. Harus mengeksplor diri lebih jauh lagi.

15/10/2017 19:19:23 WIB
Sarah Muthiah Widad @sarahmotiva

Tapi, dengan cara apa lagi selain mentoring untk mndptkan pembinaan hati? Ukhuwah; simpati, empati, kasih sayang, hingga itsar. Fokusnya...

15/10/2017 19:21:23 WIB
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!