PENGUMUMAN PENTING

Perubahan kebijakan API Twitter mengakibatkan login ke chirpstory.com saat ini tidak dapat dilakukan, namun cerita-cerita yang ada di Chirpstory tidak terpengaruh oleh hal ini. Upaya penyelesaian tengah diupayakan. Harap maklum.

11/10/2017 15:35:46 WIB

TNI Amankan Senjata Impor Oleh Polisi, Ada Beda Persepsi Efek Amunisi Granat Antara TNI dengan Polisi

Disebut sekelas TNI tak mempunyai amunisi sedahsyat granat ini
senjata SAGL kaliber 40mm impor senjata Bulgaria senjata
SelowSantai 1260 View 1 comments
  • Add To Favorite
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
  • Akun Ahmad Fauzi, memposting foto yang disebutkan Densus 88 melakukan penyamaran ke Gudang Unex tempat penyimpan senjata polri yang di sita TNI, dengan foto bertanggal 5 Oktober 2017.

  • URL StatusAceh 43 StatusAceh: Pasukan PAM Yonif 328/Dgh Amankan 280 Pucuk Senjata SAGL dan 5.932 butir Granat di Gudang Kargo Unex Terkini, Berita, Headlines, Portal Berita, Aceh, Nusantara, Internasional, Opini, Ekonomi, Agama, Sport, Politik, Hukum,
  • Hasil penelusuran di media, kejadian tersebut terjadi 30 September 2017 dengan informasi yang berbeda.

  • URL Republika Online 173 IPW Minta Polri Jelaskan Kedatangan Senjata di Bandara | Republika Online REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 280 pucuk senjata api dan 6.000 amunisi dikabarkan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Jumat (29/9) malam. Berdasarkan broadcast yang beredar di dunia maya, diduga...
  • Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, meminta Polri segera memberikan keterangan perihal kedatangan senjata tersebut, karena broadcast-nya tersebar luas di dunia maya.

  • URL rmol.co 967 TNI Amankan Senjata Impor Milik Polri Puluhan anggota TNI diterjunkan untuk mengamankan senjata impor dari Bulgaria di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Tangerang, Banten, Sabtu (30/9).Informasi
  • 79 prajurit TNI gabungan Yonif Para Raider 328, Satu Tim Tai pur Kostrad serta dari Kodim 0506, Marinir, Paskhas dan POM AU mengamankan impor senjata asal Bulgaria di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Tangerang, Banten, Sabtu (30/9). Dikabarkan tipe SAGL kaliber 40mm sebanyak 280 pucuk dan amunisi granat sebanyak 5.932 butir di gudang Kargo Unex.

    Konfirmasi Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto menyatakan senjata itu milik Polri dengan dokumen pembelian dan pengiriman yang sah dan sesuai prosedur. Kepolisian juga sudah mengkonfirmasi ke Bais TNI. Di mana jika senjata tersebut di karantina tidak sesuai dengan spesifikasi, maka akan dikembalikan ke negara asal.

    "Jadi prosedurnya memang barang itu masuk dulu lalu kemudian pada proses karantina sekalian dicek oleh Bais (Badan Intelijen Strategis) TNI apakah sesuai dengan spesifikasi dalam pembelian atau tidak, lalu kemudian keluar rekomendasinya," ujarnya dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9).

  • Namun terdapat beda persepsi mengenai jenis amunisi pelempar granat yang diimpor

  • URL BBC Indonesia 1210 Beda perspektif TNI-Polri soal peluru impor dari Bulgaria Empat hari usai rapat koordinasi yang dipimpin Menkopolhukam Wiranto, ternyata TNI dan Polri masih menunjukkan perbedaan pendapat soal peluru yang diimpor oleh polisi.
  • TNI dan Polri masih memiliki perspektif berbeda terhadap 5.932 amunisi yang dibeli kepolisian dari Bulgaria, Arsenal. Polri menyebut amunisi itu hanya akan menimbulkan efek kejut bagi para terduga pelaku kejahatan, sementara otoritas militer menilai ribuan peluru tersebut sangat mematikan.

    "Granat ini bisa meledak sendiri tanpa benturan, 14 sampai 19 detik setelah lepas dari laras. Ini luar biasa. TNI tidak punya senjata dengan kemampuan seperti itu," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Wuryanto di Jakarta, Selasa (10/10) pada jumpa pers khusus untuk menanggapi pernyataan tentang amunisi yang sempat tertahan di terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

  • Sementara Menkopolhumkam meminta persoalan tersebut tak menjadi membuat spekulas yang menjadi konsumsi publik. Akan lebih baik diselesaikan secara internal tanpa menjadi konsumsi publik sembari menjamin kisruh pembelian senjata ini tidak akan memengaruhi stabilitas keamanan nasional.

  • URL kumparan 33 Kasak-kusuk Impor Senjata Pelontar Granat Brimob Adakah kaitan antara isu 5.000 senjata ilegal dengan impor senjata pelontar granat milik Brimob?

Comment

Category related to National