0
Iman Brotoseno @imanbr
Ada yang satu kompi pasukan diracun lewat makanannya sama DI/TII twitter.com/anggicau/statu…
Story Cerita Pasukan Siliwangi Pimpinan Priyatna yang Makanannya Diracun oleh Pemberontak DI/TII Peristiwa ini dikisahkan di film lawas yang berjudul "Mereka Kembali". 6027 pv 28 1
Unagi @Unagigih
@imanbr Njirr wkt sekolah gak gini2 amat belajar sejarah, belum selesai ngulang baca ttg PKI skrg DI/TII. 😳
Iman Brotoseno @imanbr
Ini bukunya. Terbitan tahun 1987. Di buka lapak masih dijual twitter.com/yasintayas/sta… pic.twitter.com/kfwtLfCIu3
Expand pic
Iman Brotoseno @imanbr
Bagi penduduk Jabar, kenangan konflik DI/TII lebih menyeramkan dan traumatis daripada PKI twitter.com/Unagigih/statu… pic.twitter.com/T59DsOIM3K
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
acepthea @acep_sm
@imanbr Kakek saya dipaksa gabung tapi menolak. Akhirnya dieksekusi pake linggis di halaman rumah depan mesjid...
Bobby Batara @sossisagaya
@imanbr Dulu waktu saya gondrong ibuku bilang 'kamu kayak gerombolan'... Trauma masa kecilnya ketika DI/TII masuk kampungnya di Sulsel bagian utara
aisha nadya @sarboish
@imanbr Kakek buyut sy ditebas lehernya,kepalanya digeletakkan di teras, sedang satu anaknya dililit lehernya pakai tambang, ditabrakkan ke kereta.
Iman Brotoseno @imanbr
@sarboish 😭 tinggal daerah mana dulu kakek buyutnya
aisha nadya @sarboish
@imanbr Tasikmalaya, nenek buyut saya hamil 4bln. Anaknya yatim sejak janin. *Kemudian nangis* Itu bukunya bisa dibeli dimana ya kalo boleh tau?
Iman Brotoseno @imanbr
@sarboish Saya rasa sudah nggak ada di toko buku kecuali pasar buku loak seperti di Blok M.
/ @Volvariella_
@imanbr @sarboish kuningan kaki gn ciremai jg ngeri,kakek sy ikut pagar betis melawn DI/TII.mrka menjarah tiap rumah wrga ibu sy jg ngalamin smbnyi di bangker
aisha nadya @sarboish
@Volvariella_ @imanbr Ih bener! Nenek saya cerita gt, sembunyi di tanah ditutupi sampah daun sambil nahan nafas karena kalo ketauan taruhannya nyawa.
pendi vidia @vidia75
@imanbr Paman saya kepalanya di tebas....yg di kubur hanya badanya aja kepalanya gak tau kemana. ( haur beti Suryalaya tasikmalaya)
Lukman @lukman_akd
@imanbr Kakek & nenek waktu tgl di Garut rumah nya di bkr, dengan tersisa hanya pakaian yg nempel di badan. Lolos dgn tiduran di lumpur sawah.
dhanysutisna #BEJO @dhanysutisna
@imanbr Nenek saya dulu pernah cerita, lebih sering dibilangnya "gerombolan"
Dena Nuryasha @DenaNuryasha
@imanbr pas SD klo lebaran suka ikut haul kel.besar, salah satu anggota keluarga dg banggany saat pidato bilang bangga k/ kakek buyut a/ petinggi DI
Dena Nuryasha @DenaNuryasha
@imanbr saat itu saya gak ngerti ap itu DI tapi pas SD kelas 6 baru tau DI itu gerakan apa, malu tpi yasudahlah toh saya cinta NKRI !!
Dena Nuryasha @DenaNuryasha
@imanbr saya & keluarga sudah tidak mengikuti haul keluarga besar lagi, saya lebih cinta NKRI
Kartika I Sasanti @KcSasanti
@imanbr Ibu sy sll bilang ga tau PKI, taunya DI,Nenek sering jdkan ibu sy tameng agar tdk dibunuh, krn pimp.grombolan msh kerabat,krn ibu anak yatim
xanarchs @xanarchs
@imanbr Kakek saya hampir kena tembak tapi ngumpet di balik kasur dan selamat, kalau mereka turun gunung semua barang di jarah
🐊 @Enormouskidos
@imanbr Dulu kakek pernah jadi pager betis di kaki gn ciremai nih ngepung DI/TII supaya ga bisa turun dan mati di atas gunung.
theia @ mumet @chocolatyaa
@imanbr @icblues Nenek buyut aku kekayaan dirampas dirampok sm DITII, tiap mlm mereka patroli kek preman rumah mana yg disatroni. Daerah Ciawi, Tasik, Jabar
ever permadi @ehpret
@imanbr @DonaldSiahaan Kakek sy pengrajin emas, tiap mlm hrs melebur emas curian DI/TII di bawah todongan senjata. Lokasi: cianjur
Alexander Hertali @baGONGLIeur_
@imanbr Untung ayah sy diselamatkan bibi di rumah yg berani menerjang rumah yg terbakar. Lokasi di Majenang, Cilacap. Kejadian sekitar tahun 1952.
Load Remaining (23)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.