7
Maina ❤ @FunJunkies
Kembali ke diskusi semalam (tsaelah). Nikah memang ga ada rumusannya. Tapi ada hal2 yg bisa dihindari & dipelajari sebelum menjalani.
Maina ❤ @FunJunkies
Nikah muda bisa dari keinginan anaknya, tapi bisa sangat mungkin dari desakan orang tuanya. Banyak kayanya di Indonesia.
Maina ❤ @FunJunkies
Ada orang tua bersedia membiayai anak2nya yang udah nikah muda & belum ada kemampuan finansial. Longtermnya bisa bahaya kaya begini.
Maina ❤ @FunJunkies
Ada juga ortuyang memaksa anak2nya langsung punya bayi karena ingin segera gendong cucu, padahal anaknya ngurus diri sendiri aja belom bisa.
Maina ❤ @FunJunkies
Jahat ga sih kaya gini. Orang tua kaya mau cepet2 lepas anak karena capek ngurusnya. twitter.com/allijaja/statu…
나탈리아 NN @cracklingclack
@FunJunkies Sbnrnya nikahkan ank usia muda itu faktor utamanya uang mb, tp malu2 aj ngakuin. Jual ank cewek,dg topeng nikah. Spy hilang tanggungan aj tu
Maina ❤ @FunJunkies
Ortu capek ngurus anak & mau cepet2 dikawinin, kok bisa ya? Mungkin dulu punya anaknya ya juga karena status & dipaksa. Ga ada bondingnya.
나탈리아 NN @cracklingclack
@FunJunkies Klo ank laki dijadiin sumber duit,disuruh krj cpt2 duitnya diembat ortu smp ga pny tab ms dpn. Ank cewe "dijual"dg mahar mahal dg nikah muda
나탈리아 NN @cracklingclack
@FunJunkies Dl di tmpt sy dinas gitu mb. Malas ortunya sekolahin tinggi2. Anak kayak anjing peliharaan aja, dijadiin komoditas.
나탈리아 NN @cracklingclack
@FunJunkies Imbasnya kemana2 mb @FunJunkies smp ad janda udh nikah 4x msh umur 24 th. Umur 15 th sdh pny ank. Usia dinaikkin spy bs dinikahin.
Maina ❤ @FunJunkies
Harusnya ketidakbahagiaan ortu dalam hidup ya diputus sampai mereka aja, jangan ditularkan atau dilimpahkan ke anak2. Ga akan selesai.
나탈리아 NN @cracklingclack
@FunJunkies Bhkn ada anekdot di situ "nikah sedini mungkin spy klo jd janda msh cantik&msh laku". Byk cewe yg pgn jd istri ke2&kesekian mb @FunJunkies
Maina ❤ @FunJunkies
Iya bener banget ini. Pas pacaran aja beda apalagi udah nikah. twitter.com/nunskiii/statu…
나탈리아 NN @cracklingclack
@FunJunkies Moral ank muda di tmpt sy dinas kmrn sy kira sdh rusak.mindsetnya rusak semua.nikah siri jd jembtn utama halalkn ena2,abis itu pisah y udh
- @auraaaw
@FunJunkies Alhamdulillah ortuku bukan tipe yang cepetcepet nyuruh nikah :")
나탈리아 NN @cracklingclack
@FunJunkies Klo ada suaminya mw nikah lg,smp pak RTnya memaksa istri (yg umurnya msh kecil pula) u/ttd surat setuju poligami.apa ga sakit mentalnya tu
나탈리아 NN @cracklingclack
@FunJunkies Ada satu case aktual,mrk ribut pisah sementara nih,ibu mertua sdh nikahkn suaminya sm wanita tua janda ank 4 krn byk uang via nikah siri
나탈리아 NN @cracklingclack
@FunJunkies Di situ byk sekali janda dan duda mb. Smp cowok yg sdh duda 5x sj ad, umurnya blm smp 30th. Umur 40th spy pnu cucu mb. Rusak semua.
iyekly @iyekly
Mau. Tapi karena si laki anak mami, baru setahun nikah udah kabur balik lagi ke rumah ortunya. Bininya ditinggal gitu aja twitter.com/FunJunkies/sta…
Load Remaining (78)

Comment

Sammy Lachosta @sammy_lachosta 04/10/2017 11:29:51 WIB
Ingin Menjadi Jutawan? Kini anda bisa Membuktikan sndiri bersama kami ID303 yuk Segera bergabung ;) id303(titik)com whatsapp : +6281326993756 BBM : 7B3130BF
Login and hide ads.