1

Propaganda Pemerintah Orde Baru menciptakan kengerian atas kebiadaban PKI. Belakangan, isu ini menjadi sorotan karena dinilai tidak sesuai dengan bukti sejarah.

#VOCnomics 💫💫 @IndraJPiliang
Adegan Lubang Buaya memang menjadi pokok kontraversi, aplg tarian Genjer-Genjer ala Gerwani. Sdh betul TV One memotong adegan itu. #G30S
Bladd @BLADDINDONESIA
Film G30S/PKI ver baru kemaluan ada adegan Jendral dipotong. Yg lama kan gak ada!?
Qbukatabu @qbukatabu
(39) mereka diajar jg ttg cara memotong kemaluan kucing. Kemudian mereka mendapat tugas #gerwani #stophoax65 #janganlupakansejarah
Qbukatabu @qbukatabu
(40) memotong dua orang tentara dari Divisi Diponegoro dan dua orang pedagang dari Tegal, #gerwani #stophoax65 #janganlupakansejarah
Panembahan Laziale @dundee_laziale
'Setelah nonton #G30S/PKI di tipiwan. terbukti kalo Aidit tidak merokok, dan tak ada Jendral yg disilet wajahnya..''
Roch Pangkatych @sudiandoyoVaVic
@panjiadithama @TirtoID @budimandjatmiko Yg maksud saya bilang hoax, bahwa adegan dimana para jenderal katanya disiksa, disilet, kemaluannya dipotong itu hoax. Hasil visum g mengtkn

1. Kesaksian tim evakuasi, Pelda KKO-AL Soegimin

Reza Syariati (ر) 👍 @Herrreza
Kesaksian Pelda KKO-AL Soegimin yg terlibat evaluasi jenazah pahlawan revolusi dari sumur. Lihat dan denger yg bener!!! pic.twitter.com/21UvtIOuxJ
(4C)yswandi @yswandi
@Herrreza Krn bgm pun film tsb adl propaganda pembenaran atas "kedewaan" seseorang agar bs mengambil kekuasaan dgn bermodalkan selembar "surat"
cohen harani @CohenHarani
@Herrreza @JC_itsme9 Hari ini catalonia referendum ayo kita dukung juga papua aceh maluku merdeka, karena kemerdekaan hak segala bangsa
Si Kapten @ri_firmanto
@Herrreza 32 th berkuasa,hanya mereka yg waras yg bisa merasakan ketidak beresan sejarah..
Faisal @Faisal37048546
@Herrreza Walau ada kekurangan kita juga harus mengingat dan menghargai jasa Bp Suharto
#UripSakMadyo# @wongmlaku
@Herrreza Makin dianalisa Makin terbukti sebaliknya!!
YUDHA_ @YUDHA_MOU
@Herrreza Trus lo mau bilang PKI g bersalah gt ?
- @rmymhndr_
@Herrreza Intinya mah PKI kejam. Ini sama aja bela PKI dong? Jelas-jelas dya udh menculik dan membunuh ketujuh jendral
Sondroro Zebua @sondroro
@Herrreza Saya sih yakin ya, karena bagaimana pun sejarah ditentukan oleh pemenang atau yang berkuasa. Ini bukan membela PKI, tidak sama sekali!
Teddy Wibisana @TeddyBgr
@Herrreza Suharto membangun kekuasaan dengan fondasi lebohongan dan kekejaman pic.twitter.com/BQQUN7qldz
Marc R D @Marctomm
@YUDHA_MOU @Herrreza IQ lu ditingkatin dulu tong...disini ga ada yg mau bilang PKI ga bersalah...disini mau ungkap keberanan, ada apa dgn rezim saat itu !
Damai Indonesiaku @BJ_42
@Marctomm @YUDHA_MOU @Herrreza yg bilang pki malah anak2 mahasiswa yg cuma dengar2 tnpa investigasi dan riset
Damai Indonesiaku @BJ_42
@Faisal37048546 @Herrreza lah klo presiden skrg ada kekurangan kok malah di bully
Damai Indonesiaku @BJ_42
@rommeey @Herrreza apa anda pelaku sejarah kok tau yg bunuh 7 jendral itu pki (asli pki ato pki politisi) 😩
YERINNATION! @pi0_1
@Herrreza @DarkRose256 Pki memang salah,tapi ada yg memanfaatkan dg baik kesalahan org lain untuk kep pribadinya😂
Load Remaining (20)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.