1

Diributkan info dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo, terkait institusi yang membeli 5000 senjata ilegal dengan mencatut nama presiden.

Radio Elshinta @RadioElshinta
Panglima TNI menyebutkan ada institusi tertentu yang mencatut nama Presiden untuk mendatangkan 5 ribu senjata secara ilegal. (ros) pic.twitter.com/8UaacRHF8O
Expand pic
takviri @Takviri
rekaman suara panglima TNI perihal institusi yg mau CATUT nama presiden utk beli 5000 pucuk senjata langkah pak Gatot utk lindungi presiden pic.twitter.com/mktRhXniwx
RosoJati @MuhSujarw4
@Takviri Apa sebenarnya maunya Panglima. Kalo memang A1 mohon buka saja. Kalo tidak orang malah saling menduga dan curiga. Bisa ruwet jadinya.
Story Beredar Rekaman Suara Panglima TNI Perihal Intuisi Yg Mau Catut Nama Presiden Untuk Beli.. Jenderal Gatot Nurmantyo : Ada Institusi Catut Nama Presiden untuk Datangkan 5000 Senjata Ilegal 2422 pv 10

Menanggapi ini, meski Gatot tidak menjelaskan secara rinci institusi dan pembelian ilegal tersebut, sejumlah pihak angkat bicara. Di antaranya Menkopolhunkam Jenderal Wiranto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

URL www.viva.co.id 10 Wiranto: Bukan 5.000, Tapi 500 Senjata Pesanan BIN - VIVA.co.id Lima ratus senjata tersebut buatan Pindad.

Wiranto menyebut pembelian 500 senjata untuk keperluan sekolah intelijen BIN tanpa menggunakan anggaran negara. Dengan demikian, tidak berada dalam pengawasan Pemerintah. Senjata yang dibeli produk dalam negeri (PT. Pindad) dan bukan standar TNI.

Lembu suro @Yuno_sukaito
@VIVAcoid Masak selevel panglima TNI tidak tahu kl polisi dan BIN mau pengadaan senjata pistol..anggarannya aja melalui pembahasan DPR loh..
emka @dkarhita
@wahyudi_sudibya @kusnadiKesepian @sunarwidjaja @cagubnyinyir @KampretBrdaster @yudha_linggadi @DanilKenzie @natalsetio @muhamma87797215 @dedy_steven80 @hitamputih78 yg satu mantan panglima yg satu panglima, masing2 beda pendapat gue sih percaya ke yg mantan ajah dah, mantan kan udah teruji hatinya!
#MampirNgombe @Totok0912
@asfendefendy @VIVAcoid Ada agenda tersembunyi dibalik pernyataannya, mungkin agenda politik,ambisi menjelang 2019
Irvan @dzakiromeo
@VIVAcoid Maaf pak wiranto, rakyat lebih percaya jendral Gatot Panglima TNI,sebaiknya bpk jujur,,sudah tua gak perlu ikutan masuk neraka
URL detiknews 2651 Polri Juga Pesan 5.000 Senjata ke Pindad, untuk Proteksi dari Teror Isu mengenai pembelian senjata sedang ramai dibahas. Selain BIN yang membeli 500 senjata, Polri juga memesan 5.000 pistol ke Pindad.

Sementara Tito menyebutkan, Polri juga memang akan membeli 5000 pucuk pistol (dari 1000 yang direncanakan) kepada PT. Pindad. Dipergunakan sebagai senjata polantas yang kerap menjadi sasaran aksi terorisme.

Apa kata PT. Pindad?
URL KOMPAS.com 3149 PT Pindad: BIN Pesan 517 Senjata Laras Panjang, Polri 5.000 Pucuk - Kompas.com PT Pindad membenarkan adanya pemesanan senjata yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara dan Polri. Namun, untuk Polri belum ada kontraknya.

Bayu A. Fiantori, Sekretaris Perusahaan PT Pindad angkat bicara menggenapi penjelasan Wiranto dan Tito Karnavian. Dia merinci, BIN memesan 517 pucuk senjata, yang belum dikirim.

Sementara Polri juga berencana memesan senjata dari perusahaannya sebanyak 5000 pucuk. Bayu menolak menceritakan spesifikasi senjata tersebut lebih detail, namun dia memastikan kedua pesanan itu berbeda

"Polisi yang rencananya 5000 pucuk tapi kontraknya belum ada," katanya.

Klaim akun PartaiSocmed, penjelasan ini nyaris benar dengan analisanya

#99 @PartaiSocmed
Klarifikasi 5.500 Pucuk Senjata Import [wrtn by: @PartaiSocmed ] - Chirpstory chirpstory.com/li/370066
#99 @PartaiSocmed
Mengenai 5.000 Pucuk senjata itu info salah. Yg benar adalah 5.500 pucuk, tapi ijin sudah lengkap dan produksi Pindad, bukan import
Load Remaining (43)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.